3+ Cara Cek Nomor Handphone Telkomsel Paling Mudah dan cepat

Cara cek nomor Telkomsel - Telkomsel merupakan salah satu provider internet selular di Indonesia dengan jumlah pelanggan paling terbesar. Nah, bagi Anda pelanggan setia Telkomsel baik itu yang mempunyai kartu Simpati, AS, Loop, atau Halo pasti pernah atau sering lupa dengan nomor Hp sendiri kan? Daripada Anda harus repot mencari - cari bungkus atau kemasan SIM card yang sepertinya tidak sengaja terbuang itu, ada baiknya jika mengikuti langkah - langkah berikut ini.
Cara Cek Nomor Handphone Telkomsel Paling Mudah dan cepat

4 Cara Cek Nomor Handphone Telkomsel

Untuk pelanggan setia Telkomsel yang ingin mengetahui nomor hpnya secara cepat. Berikut saya beri tahu caranya:

1. Cek Nomor Telkomsel dengan Telepon/SMS Kerabat

Cek Nomor Telkomsel dengan Telepon/SMS Kerabat

Cara pertama yang paling mudah untuk mengetahui nomor Telkomsel Anda adalah dengan cara menelepon atau mengirim SMS ke nomor kerabat atau sahabat Anda sendiri. Cara ini merupakan cara yang paling mudah, asalkan Anda mempunyai pulsa yang cukup untuk melaukan telepon (miscall) atau mengirim SMS. Dari hp kerabat atau sahabatmu itu, Anda dapat melihat nomor handphone telkomsel yang lupa tadi. Sangat mudah bukan?

2. Cek Nomor Hp Telkomsel Melalui Kode USSD

Cek Nomor Hp Telkomsel Melalui Kode USSD
Sumber gambar : sepulsa.com

Cara cek nomor telkomsel yang kedua adalah dengan menggunakan USSD. USSD merupakan kombinasi kode antara (*) bintang, angka, dan (#) pagar. Untuk melakukan pengecekan nomor Hp Telkomsel (Simpati, AS, Halo) Anda, cukup dengan mengetik *888# atau *808#  lalu Anda tekan Call atau Yes. Silahkan tunggu beberapa saat, maka nomor handphone telkomsel Anda akan ditampilkan di layar.

3. Cek Nomor Telepon Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cek Nomor Telepon Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cek Nomor Telepon Telkomsel yang ketiga adalah dengan cara cek Melalui Aplikasi MyTelkomsel.  Cara ini cukup mudah untuk Anda lakukan, terutama jika Anda menggunakan nomor SIM Telkomsel hanya digunakan untuk internetan. Pertama - tama unduh aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store. kemudian instal dan tunggu sampai proses instalasinya selesai. Setelah itu, Anda akan mengetahui nomor telepon Telkomsel Anda dari aplikasi karena secara otomatis nomor akan terdeteksi. Selain bisa untuk mengecek nomor, dari aplikasi ini Anda juga dapat mengecek sisa pulsa, sisa kuota internet, mencari, bayar tagihan, dan juga aktivasi paket internet, sampai cek dan tukar poin Telkomsel Anda.
Baca Juga : Cara Cek Paket Telkomsel Paling Mudah
Pastikan Anda sudah menghapal semua cara mengecek nomor hp sendiri khusus pelanggan setia Telkomsel (SimPATI, AS, Loop, Halo). Apabila suatu saat Anda lupa lagi, cara ketiga ini bisa membantumu untuk mengetahui nomor hp Telkomselmu dengan sangat mudah dan cepat. Cukup pastikan aplikasi MyTelkomsel tetap ada di smartphone Android atau iOS Anda.

4. Cek Nomor Telkomsel melalui Bantuan Operator

Cek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator

Anda malas menghafal kode USSD untuk dial dan tidak punya cukup kuota untuk cek di aplikasi MyTelkomsel ? Nah, ada satu cara terakhir nih yang cukup praktis untuk cek nomor Telkomsel Anda yaitu dengan cara menelepon operator atau layanan call center atau customer service Telkomsel. Caranya Anda bisa mengikuti langkah - langkah berikut.
  1. Khusus pelanggan Telkomsel untuk pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, Anda di persilahkan menghubungi nomor call center 188 melalui menu panggilan. Layanan call 188 saat ini sudah berbayar kurang lebih sekitar Rp300 hingga Rp400 saja.
  2. Khusus pelanggan setia Telkomsel untuk pengguna kartu Halo, silahkan Anda menghubungi nomor call center 133 melalui menu panggilan. Layanan ini sifatnya masih gratis.
  3. Khusus Pelanggan Telkomsel untuk pengguna yang sedang berada di luar negeri dan terkena roaming, Anda bisa menghubungi nomor +628110000333 dari menu panggilan smartphone Anda.
  4. Apabila secara kebetulan Anda mungkin lupa membawa ponsel yang menggunakan kartu SIM Telkomsel saat ini, maka Anda bisa menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811. Nomor layanan operator tersebut dapat dihubungi dari nomor provider atau operato lain, misalnya dari nomor pelanggan dengan provider dari XL.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel