Kata Kata Bijak: Lucu, Cinta, Romantis sebagai Motivasi dan inspirasi hidup

Kata Kata Bijak
Kata – kata bijak Dalam kehidupan sehari-hari, bisa jadi kita akan butuh dan selalu berubungan dengan kata kata bijak. Fungsinya adalah sebagai penambah semangat, menambah inspirasi serta motivasi. Kata-kata ini akan memberi petuah, petunjuk hingga harapan baru bagi kita. Terutama saat kita merasa sedang terpuruk, patah semangat dan hampir menyerah dalam menggapai impian, kata-kata ini bisa sangat membantu.
Sumber kata kata bijak ini beragam. Mulai dari perkataan para pesohor dunia, lirik lagu, buku fiksi maupun non fiksi hingga film. Tidak jarang pula orang yang dengan sengaja mencatat kata-kata yang menurutnya bijak atau biasa disebut quotes. Kumpulan quotes ini juga bisa dijadikan status di media sosial, seperti postingan Twitter hingga caption foto di Instagram.
Banyak juga orang yang membuat sendiri kata-kata bijak versi mereka sendiri. Biasanya, perkataan bijak yang dibuat sendiri ini akan berasal dari pengalaman pribadi. Kesulitan dalam hidup yang dihadapi akan menjadi awal dari munculnya perkataan yang bisa membantu membangkitkan semangat. Lalu, bagaimana jika kita tidak memiliki kata-kata bijak sendiri? Kita bisa menggunakan beragam kata bijak di bawah ini.

Kata Kata Bijak Cinta dalam Kehidupan

Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan Cinta
Quotes yang paling banyak ditemukan ialah kata kata bijak tentang kehidupan cinta. Cinta tentu adalah perasaan yang secara manusiawi dirasakan oleh tiap makhluk hidup, terutama manusia. Kata-kata tentang cinta bisa dengan mudah ditemui dari orang-orang, dalam film, lagu maupun buku.
Banyak lagu-lagu bertemakan cinta yang liriknya mengandung kata-kata mutiara dan menyentuh. Salah satunya bisa dilihat dari lagu hits solois Inggris, Ed Sheeran. Dalam salah satu singlenya yang berjudul Thinking Out Loud, terdapat sebaris lirik berbunyi, “and darling I will be loving you till 70, and baby my heart could still fall as hard at 23”.
Lirik ini menyiratkan bahwa seseorang akan tetap mencintai pasangannya bahkan sampai usia 70 tahun. Selain itu, hatinya akan tetap merasakan cinta yang sama seperti saat mereka berusia 23 tahun. Ini tentu lirik yang berisi kata kata bijak tentang kehidupan cinta terutama gambaran akan cinta sejati sampai tua nanti.
Berikut adalah contoh lain dari kata – kata bijak romantis :
Saat kamu mencintai seorang wanita, dia menjadi sebuah minuman. Dia menjadi bulan. Dia menjadi lagu. Kemudian dia berubah menjadi duniamu.
– Flower Boy Ramen Shop-
Beberapa orang ditakdirkan untuk saling jatuh cinta, tapi tidak ditakdirkan untuk bersama.

-500 Days of Summer-

Saat kamu menyadari kalau kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, kamu ingin sisa hidupmu bisa dimulai secepat mungkin.

-When Harry Met Sally- 

Kesabaran adalah tanda dari cinta sejati. Jika kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu akan menjadi lebih sabar dengan orang tersebut.
-Thich Nhat Hanh-
Mencari cinta adalah baik, tapi memberi cinta lebih baik. 
-William Shakespeare-
Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai. 
Khalil Gibran-
Untuk merasakan cinta lagi, kamu hanya membutuhkan sebuah momen.
-It’s Okay, That’s Love-
Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.
B.J. Habibie
Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana. 
Emha Ainun Nadjib
Bahwasanya cinta yang bersih dan suci (murni) itu tidaklah tumbuh dengan sendirinya. 
Buya Hamka

“Menciptakan sebuah hubungan yang harmonis dan romantis bukanlah menggunakan kata kata mutiara cinta, tetapi perlakuan yang baik di waktu yang tepat.”

“Kehidupan dan cinta yang kita ciptakan adalah hidup dan cinta yang kita jalani.”

“Di mana ada cinta yang besar selalu ada keajaiban.”

“Hal yang hebat di dunia ini tidak begitu banyak di mana kita berada, tetapi ke arah mana kita bergerak.”

“Aku mencintaimu bukan hanya untuk dirimu, tetapi untuk apa aku saat aku bersamamu. Saya mencintai Anda bukan hanya untuk apa yang Anda buat dari diri Anda sendiri, tetapi untuk apa yang Anda buat dari saya.”

“Di seluruh dunia, tidak ada hati bagiku seperti milikmu. Di seluruh dunia, tidak ada cinta untukmu seperti milikku.”

“Cinta tidak membuat dunia berputar; cinta adalah apa yang membuat perjalanan itu berharga.”

“Cinta adalah kondisi di mana kebahagiaan orang lain sangat penting untuk Anda sendiri.”

“Kebahagiaan adalah siapa saja dan apa saja, yang dicintai oleh Anda.”

“Saya lebih suka berbagi satu kehidupan dengan Anda daripada menghadapi segala usia di dunia ini sendirian.”

“Cintailah aku ketika aku paling tidak pantas mendapatkannya, karena saat itulah aku benar-benar membutuhkannya.”

“Cinta sejati bukan tercipta dari sebuah kata kata, cinta sejati tercipta oleh lamanya kebersamaan yang tercipta dan penuh kasih.”

“Rasa yang paling menyakitkan adalah ketika kita terjebak pada cinta yang rahasia tanpa berani mengutarakan, dan hanya bisa memendam perasaan hingga pada akhirnya hanya Berujung sia-sia.”

“Aku mencintainya melawan semua alasan, melawan semua janji, melawan semua kedamaian, melawan semua harapan, melawan semua kebahagiaan, melawan setiap rintangan yang bisa terjadi.”

“Saat kita terpisah oleh jarak, hanya kepercayaan yang bisa membuat kita tetap harmonis.”

“Isyarat, dalam cinta, jauh lebih menarik, efektif dan berharga daripada kata-kata.”

“Jika Anda suka bunga, jangan mengambilnya. Karena jika Anda mengambilnya, ia mati dan berhenti menjadi apa yang Anda sukai. Jadi jika Anda suka bunga, biarkan saja. Cinta bukan tentang kepemilikan. Ini tentang apresiasi.”

“Ikatan yang menghubungkan kesedihan antara dua jiwa lebih kuat daripada ikatan kebahagiaan. Dan cinta yang disegel dengan air mata tetap murni dan indah selamanya.”

“Cinta dan kasih sayang adalah fondasi kedamaian dunia.”

“Cinta tidak identik dengan hubungan. Cinta adalah sebuah fenomena. Fenomena adalah sebuah fenomena. Penampilan biasanya berdurasi pendek.”

“Pernahkah kamu berfikir kenapa kamu mencintai seseorang? Yang kamu cintai dari mereka adalah lagu mereka untukmu, bukan karena penampilan, pakaian atau mobil mewah mereka.”

“Cinta itu seperti persahabatan yang terbakar. Pada mulanya nyala api, sangat cantik, sering panas dan ganas, tetapi tetap hanya cahaya dan kedip-kedip. Ketika cinta bertambah tua, hati kita menjadi dewasa dan cinta kita menjadi seperti bara, dalam-dalam, dan tak terpadamkan.”

Baca Juga: Kumpulan Kata Kata Cinta Sejati Yang Romantis

Kata Kata Bijak Romantis

Kata Kata Bijak Romantis

Kata kata bijak romantis tak beda jauh dengan kata-kata bijak seputar kehidupan cinta di atas. Banyak kata-kata romantis yang bisa ditemukan melalui film-film genre romansa, buku-buku seputar kisah cinta hingga tentunya lagu-lagu remaja.
Kata-kata romantis ternyata dapat pula ditemukan dalam film superhero. Salah satunya dalam film Deadpool. Kalimat penutup film ini adalah, “you don’t need to be a superhero to get a girl. The right girl will bring out the hero in you”.  Artinya, seseorang tidak harus menjadi pahlawan super untuk bisa mendapatkan seorang gadis. Sebaliknya, gadis yang tepat akan mengeluarkan sisi pahlawan dalam diri seseorang.
Ini tentunya adalah kata-kata yang cukup romantis, karena adanya perempuan yang tepat akan membawa kebaikan bagi pasangannya. Sama seperti ungkapan lawas bahwa di belakang laki-laki sukses akan ada perempuan hebat yang mendukungnya.

Kata-kata Bijak Motivasi

Kata-kata bijak motivasi sangat banyak ditemukan. Salah satunya adalah kalimat yang diucapkan ilmuwan asal Amerika Serikat, Thomas Alva Edison. Ia mengatakan bahwa kesuksesan itu terdiri dari 1% bakat dan 99% kerja keras. Kata-kata ini berarti bahwa kerja keraslah yang paling menentukan kesuksesan seseorang, bukan hanya semata karena adanya bakat. Bakat hanya sebagai pendukung saja karena kerja keras adalah yang utama.
Contoh lain kata – kata bijak motivasi adalah sebagai berikut :

“Anda merasa putus asa? Ingatlah bahwa kebahagiaan tidak akan pernah mendatangi orang-orang yang putus asa.”

Kadang, orang-orang di sekitarmu tidak mau memahami perjalananmu. Mereka tidak butuh, itu bukan untuk mereka.
Joubert Botha 

“Senyum bahagia hanya dirasakan oleh mereka yang mampu menahan badai kehidupan.”

“kemauan yang datang dari dalam dirimu sendiri adalah hal yang mampu membangkitkan semangat kamu.”

Takut itu bodoh. Begitu juga dengan rasa sesal.
Anonim 

“Keadaan suatu dunia nyata mampu memberikan motivasi hidup terbaik.”

“Apa yang sedang anda jalani saat ini sejatinya merupakan keadaan kehidupanmu yang saat ini,.”

Jangan berhenti sampai kamu merasa bangga.
Anonim 

“Motivasi hidup yang sesungguhnya, karena menerima dan memperbaiki keadaan.”

Kamu tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai, tapi kamu harus memulai untuk menjadi luar biasa.
Zig Ziglar 

“Kehidupan dan kematian layaknya dua sisi dari selembar kertas kosong.”

Kesempatan seperti matahari terbit. Jika kamu menunggunya terlalu lama, kamu akan merindukannya.
William Arthur Ward 

“Lambat namun benar akan bernilai lebih baik daripada cepat namun salah.”

Membuat kesalahan lebih baik daripada kesempurnaan yang palsu.
Kush and Wizdom 

“Keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan Anda akan kegagalan, agar anda berhasil.”

Fokuslah dengan ke mana kamu akan pergi, bukan pada ketakutanmu.
Tony Robbins 

“Keberuntungan adalah sebuah bagian dari kebahagiaan.”

“Tahukah kamu, pelangi yang indah muncul setelah hujan deras yang begitu hebat?”

“Tetesan air mata itu tak akan pernah abadi.”

Kalau kamu ingin sukses di dunia ini, kejarlah passion-mu, bukan tagihanmu.
Jen Welter 

“Kebahagiaan merupakan hal yang harus kamu temukan.”

“Seorang manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya, maka bisa dipastikan bahwa dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.”

“Diam adalah tindakan yang paling bijak, maka jagalah ucapan kita.”

“Bukankah ujian kehidupan itu merupakan keistimewaan dari yang maha kuasa untuk mu?”

Orang bahagia merencanakan aksi, bukan hasil.
Dennis Wholey 

“Sebuah perjalanan adalah ujian hidup yang sesungguhnya.”

“Badai pasti berlalu, maka jangan pernah berhenti menjalani apa yang telah seharusnya kamu jalani.”

“Hikmah selalu ada dibalik setiap ujian yang Anda diterima.”

Jangan bersembunyi. Berdirilah, angkat kepalamu, dan tunjukkan kepada mereka apa yang kamu dapatkan.
Joe Mari Fadrigalan 

“Temukan pelajaran hidup melalui hikmah kehidupan, agar kamu tetap mengingat sang pencipta.”

“Setiap musibah akan menuntunmu pada kebahagiaan hakiki.”

Kata Kata Bijak Islam

Kata Kata Bijak Islam

Orang yang paling dibenci oleh Allah adalah yang suka bertengkar.
Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim

“Jika Anda tidak dapat mengucapkan kata kata yang sopan dan bijak, sebaiknya Anda harus bisa berperilaku yang islami.”

“Orang yang mengatakan itu tidak dapat dilakukan seharusnya tidak mengganggu orang yang melakukannya.”

Bukanlah ilmu yang seharusnya mendatangimu, tetapi kamulah yang harus mendatangi ilmu itu. 
Imam Malik

“Tidak ada kata terlambat untuk menjadi diri Anda yang sebenarnya. Anda menjadi apa yang Anda yakini.”

“Ingatlah bahwa orang yang paling bahagia bukanlah mereka yang mendapatkan lebih banyak, tetapi mereka yang memberi lebih banyak.”

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. 
Surat Asy Syarh ayat 5-6

“Tidak peduli seberapa lambat Anda pergi selama Anda tidak berhenti.”

“Biarkan penyempurnaan dan peningkatan kehidupan Anda sendiri membuat Anda begitu sibuk sehingga Anda memiliki sedikit waktu untuk mengkritik orang lain.”

Dan balaslah kejahatan itu dengan kebaikan. 
Surat Ar Ra’d ayat 22

“Lakukan apa yang Anda bisa, di mana Anda berada, dengan apa yang Anda miliki.”

“Ini adalah tempat Anda di dunia; itu hidupmu. Pergilah dan lakukan semua yang Anda bisa dengan itu, dan jadikan itu sebagai kehidupan yang Anda inginkan untuk hidup.”

Kita semua diberkahi oleh Allah lewat berbagai cara. Ingatlah selalu hal ini dan bersyukurlah.
Anonim

“Tulislah sesuatu yang layak dibaca atau lakukan sesuatu yang berharga untuk ditulis.”

“Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah mencintai apa yang Anda lakukan.”

Agama tidak melarang sesuatu perbuatan kalau perbuatan itu tidak merusak jiwa. Agama tidak menyuruh kalau suruhan tidak membawa selamat dan bahagia jiwa. 
Buya Hamka

“Allah ta’ala menyayangi orang-orang yang sabar.”

“Jika kamu ingin melihat mutiara yang berharga, diamlah ketika kamu tidak mengetahui tanpa mengucapkan kata kata.”

“Hal yang paling berharga di dunia ini adalah WAKTU. Dan hal yang memiliki nilai yang tinggi adalah ILMU.”

Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan. 
Abdullah Gymnastiar

“Apapun pikiran manusia dapat memahami dan percaya, itu dapat dicapai.”

“Waktu Anda terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain.”

Hiduplah kamu bersama manusia sebagaimana pohon yang berbuah, mereka melemparinya dengan batu, tetapi ia membalasnya dengan buah. 
Abu Hamid Al Ghazali

“Hidup adalah apa yang terjadi pada Anda saat Anda sibuk membuat rencana lain.”

“Jika Anda melakukan apa yang selalu Anda lakukan, Anda akan mendapatkan apa yang selalu Anda dapatkan.”

“Anda tidak pernah bisa menyeberangi lautan sampai Anda memiliki keberanian untuk melupakan pantai.”

Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian. 
Nabi Muhammad SAW

“Dua hari terpenting dalam hidup Anda adalah hari ketika Anda lahir dan pada hari Anda mengetahui alasannya.”

“Beranilah, dan percayalah bahwa kamu dan mimpimu bisa melakukan apapun. Maka beranilah memulai, karena keberanian itu mengandung kejeniusan, kekuatan, serta keajaiban di dalamnya.”

“Orang sering mengatakan bahwa motivasi tidak bertahan lama. Yah, begitu juga mandi. Itu sebabnya kita merekomendasikannya setiap hari.”

Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata, kusimpan kasih-Mu dalam dada. 
Jalaludin Rumi

“Pergilah dengan percaya diri ke arah impian Anda. Jalani hidup yang Anda bayangkan.”

“Percayalah Anda bisa dan Anda setengah jalan di sana.” 

Kata Kata Lucu dan Unik

“Katanya pak haji, cowok yang gak mau pergi sholat jumat disuruh pakai rok aja”

Aku suka kamu, kamu suka dia, tapi dia sayangnya gak ke kamu. Wkwkw lucu ya? Cinta serumit ini.

“Kamu suka kopi gak? Aku sih suka. Tau kenapa alesanya? Kopi itu ibarat kamu, pahit sih tapi bikin” candu jadi pingin terus.  

Google itu hebat ya? Tapi sayang sehebat – hebatnya google gak bisa menemukan jodoh kita.

“Gajian itu kayak mantan ya? Bisanya cuman lewat sebentar saja.”

Kamu tahu mantan gak? Mantan itu ibarat gajian, bisaya numpang lewat dong di kehidupan kita.

Kata kata lucu Tentang Cinta

Siapa yang bilang kalau cinta itu hanya hal-hal romantis saja? kata-kata cinta sering juga dijadikan plesetan yang tak kalah lucu dengan kata – kata lucu lainnya. Dijamin bisa bikin perut Anda serasa dikocok. Kata kata lucu cinta ini bisa Anda gunakan dan ucapkan kepada kekasih tercinta Anda atau sahabat dekat Anda. Tapi sebaiknya saya sarnkan disampaikan kepada kekasih yang halal ya? hehehe.
Urusan soal percintaan gak perlu melulu terasa tegang atau apalgi terasa canggung. Anda bisa membuatnya lebih rileks dan penuh tawa dengan hal-hal yg sederhana, misalnya dengan memberikannya kata kata lucu tentang cinta untuk si doi. Meskipun tidaklah terlalu istimewa, namun setidaknya Anda sudah bisa membuatnya tertawa.
Berikut contoh kata kata lucu yang membahas tentang cinta, yuk langsung kita simak!

“Cari wifi saja! kapan cari wife?”

“Tatapanmu memanglah sederhana, namun dapat mengalihkan dunia.”

“Aku sangat menyukai badut, dan aku akan bersedia menjadi badutmu setiap hari dengan bertingkah lucu untuk membuatmu tertawa setiap agar mampu melupakan air mata.”

“Aku tak butuh hartamu, yang aku butuhkan hanyalah senyum bahagia dan canda tawamu saja sayangku.”

“Jangan rindu berat, kamu gak akan kuat. Biar aku saja yang merindukanmu sekalipun bertambah berat badanku.”

“Jika rindu ibarat uang, mungkin aku sudah menjadi orang terkaya di dunia karena telah menanggung rindu padamu.”

“Jika sabar adalah barang yang diperjualbelikan, maka penantianku akan kehadiran dirimu ini sudah membuatku menjadi gelandangan.”

“Jika kamu adalah bunga maka aku adalah sang lebah yang senantiasa membuatmu indah.”

“Sayang .. Kita putus aja yaa? .. Emangnya kenapa? .. Kita uda gak cocok buat pacaran, kita cocoknya itu menikah.”

“Lari pagi bikin badan sehat, lari di pikiran eneng bikin hati abang sehat.”

“Sabar dan bodoh beda tipis, iya sabar ketika tahu pasangan kita lagi jalan sama orang lain.”

“Aku bawa air di gelas, tapi selalu tumpah. Aku mah berantakan kalau gak ada kamu disisiku.”

“Aku cinta padamu, ya memang itu urusanku. Dan bagaimana dirimu dan diriku? Terserah itu mah urusanmu.”

“Saat bertemu denganmu jantung hatiku terasa berhenti berdetak, tapi kenapa gak mati – mati ya?”

“Aku sangat menyukai badut, dan aku akan bersedia menjadi badutmu setiap hari dengan bertingkah lucu untuk membuatmu tertawa setiap agar mampu melupakan air mata.”

“Aku tak butuh hartamu, yang aku butuhkan hanyalah senyum bahagia dan canda tawamu saja sayangku.”

“Jangan rindu berat, kamu gak akan kuat. Biar aku saja yang merindukanmu sekalipun bertambah berat badanku.”

“Cinta laksana pembodohan. Hanya karena namamu saja sudah membuatku gila.”

“Katanya sih mending jadi temen aja biar gak nyakitin, tapi nyatanya belum apa – apa udah ngasih luka.”

“Aku divonis menjadi terdakwa, karena telah mengambil hatimu. Dan hukumannya mencintaimu seumur hidupku.”

“Kamu tahu cabe ? tahu lah ? apa bedanya sama kamu ? gatau. Emangnya apa ? kalau cabe panasnya cuman sampe di bibir, tapi kalo kamu bikin panasnya sampe ke hati.”

“Aku ingin meminjam pelukan darimu, nanti ketika sudah puas aku akan mengembalikan pelukan itu.”

“Jatuh cinta tak seperti jatuh dari pohon tomat.”

“Cintaku seperti jam pasir, semakin hati kian terpenuhi maka otak akan kian tak terisi.”

“Aku mencintaimu, seperti anak kecil yang suka ice cream.”

“Ada tiga hal yang selalu menjadi keinginan wanita : kecupan, sentuhan dan pujian.”

“Di bumi, gerak jatuh namanya graitasi, di hati namanya cinta selalu bersemi.”

“Kamu sebaiknya selalu pakai wifi agar hati kita selalu terkoneksi.”

“Yang .. sayangg .. pacaran uda hampir 5 tahun tapi kagak nikah – nikah, kayak cicilan mobil aja.”

“Aku dan kamu bagaikan ambulan tanpa wiu uiwu”

“Jika kamu bintang aku adalah matahari, jika kamu wajah biar aku yang jadi pemiliknya.”

“Tatapanmu memanglah sederhana, namun dapat mengalihkan dunia.”

“Jika rindu ibarat uang, mungkin aku sudah menjadi orang terkaya di dunia karena telah menanggung rindu padamu.”

“Jika sabar adalah barang yang diperjualbelikan, maka penantianku akan kehadiran dirimu ini sudah membuatku menjadi gelandangan.”

“Cinta itu gak bisa dihitung, kalaupun dihitung namanya bukan cinta tapi matematika.”

“Kamu tahu alesanku suka sama kamu? Gak tau ? sama.”

“Jika kamu adalah bunga maka aku adalah sang lebah yang senantiasa membuatmu indah.”

“Sayang .. Kita putus aja yaa? .. Emangnya kenapa? .. Kita uda gak cocok buat pacaran, kita cocoknya itu menikah.”

“Lari pagi bikin badan sehat, lari di pikiran eneng bikin hati abang sehat.”

“Biar irit biaya ongkos, carilah pacar yang mau antar jemput.”

“Satu tambah satu dua itu matematika, kalau aku tambah kamu bisa tiga, empat, lima dan seterusnya sampai bahagia dengan anak kita.”

“Laut kan kusebrangi gunungpun akan kudaki hanya untukmu.”

“Kamu adalah alasanku tetap bertahan di tanggal tua.”

“Sebenarnya pacar orang itu juga pacar kita, karena kita kan juga orang.”

“Untuk para jomblo, malam minggu di rumah aja, biar mengurangi kemacetan ibu kota.”

“Hati – hati saat berkendara di jalan, karena jatuh di aspal tak seindah jatuh dalam pelukan.”

“Gak papa kok kamu gendutan, hatiku masih muat tuh buat kamu.”

“Jomblo sih strong, iyaa setres tak tertolong.”

“Ketika ada hatiku dan hatimu di jalan maka jadinya ada dua hati yang hati – hati di jalan.”

“Aku disini dan kamu disana, kamu sama dia aku sama siapa ?”

“Tong tempat saja ada banyak isinya, masak hati aku satu aja dak ada isinya.”

“Katanya gak akan ada kata terlambat untuk belajar. Belajar mencintai pacar orang misalnya.”

“Gak papa kalau kamu gak ada pasangan, kalau kamu jatuh masih ada lantai yang akan menangkapmu.”

“Katanya suka dalam diam itu mah kayak bianglala yang terus berputar, tapi nyatanya tidak kemana – mana eh malah jalan di tempat.”

“Ada seseorang yang selalu memperhatikanmu, mempedulikanmu, bukan aku tapi seseorang. Hehe”

“Kalau Anda jelek, Anda gak perlu takut untuk mencintai orang lain. Karena yang perlu takut adalah orang yang Anda cintai.”

“Gara – gara ketemu mantan sekelibat, rusak move on selama ini.”

Kata Kata Bijak Mario Teguh

Kata Kata Bijak Mario Teguh

“Janganlah kehilangan rasa percaya diri, hanya karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu.”

“Cinta itu tentang perhatian. Bagaimana mungkin kamu yang cerdas, bisa mencintai orang yang mengabaikanmu?”

“Nafsu hanya bertahan sementara, karena ia pembosan dan tak pernah puas, tapi keindahan hati seorang wanita adalah pendamai yang mengokohkan jiwa laki-laki.”

“Senakal-nakalnya Laki-laki, dia akan memilih Perempuan baik-baik untuk menjadi Ibu bagi anak-anaknya.”

“Bila kita mencari uang, kita akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika kita mengutamakan pelayanan yang baik, maka kitalah yang akan dicari uang.”

“Aku tak punya waktu untuk membenci orang yang membenciku, karena aku terlalu sibuk mencintai mereka yang mencintaiku.”

“Apa pun yang terjadi hari ini, bersikaplah lebih tenang. Semua yang terjadi, walau pun mungkin rasanya tidak enak, sesungguhnya terjadi dengan niat baik. Bersikaplah baik, supaya hasil dari semua ini adalah kebaikan.”

“Ironi Cinta : Wanita mencintai laki-laki yang menyakitinya. Laki-laki menyakiti wanita yang mencintainya.”

“Tuhan tidak mengharuskan kita sukses, Tuhan hanya mengharapkan kita mencoba.”

“Penderitaan karena disiplin, lebih baik daripada penderitaan karena penyesalan.”

“Mengalahlah dan mintalah maaf, karena itu lebih baik dari pada menjelaskan, mereka hanyalah orang-orang yang tidak mau untuk mengerti.”

“Semua keberhasilan terbaik Anda, datang setelah kekecewaan besar yang Anda hadapi dengan sabar.”

“Tuhan, bersama tenggelamnya matahari senja ini, redakanlah kekecewaan dan kemarahan di hati ini. Sabarkanlah aku. Aamiin.”

“Anak muda yang sibuk cinta-cintaan dan galau karena cinta mentah, akan kehilangan keindahan masa mudanya.”

“Bagi wanita yang cerdik, ketampanan itu sementara. Untuk jangka panjang, kemapanan lebih menarik.”

“Terdapat beberapa hal yang dapatAnda hasilkan dari keberhasilan, dimana kamu akan menjadi seseorang yang dewasa dengan keberhasilanmu mengalahkan dirimu. Kau akan menjadi pemenang saat kau berhasil mengalahkan orang lain, dan mau akan menjadi seorang pemimpin apabila kamu berhasil membuat orang lain berhasil.”

“Menangislah dalam deritamu jika engkau ingin menangis, karena air mata adalah doa di saat engkau tak mampu berbicara.”

“Terkadang, patah hati itu seperti cermin yang pecah, lebih melukai jika Anda berupaya memperbaikinya.”

“Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama anda. Anda akan disebut baru, hanya bila cara-cara anda baru.”

“Anak muda memang akan mengalami beberapa kali patah hati sebelum sampai pada pilihan terbaiknya.”

“Ada keburukan untuk orang yang berburuk hati, dan ada kebaikan bagi orang yang bersabar.”

“Jika kamu memiliki sahabat yang selalu membuatmu dan mengingatkanmu akan kebaikan yang ia berikan padamu. Percayalah dia adalah sahabat palsumu.”

“Tujuan hidup dapat dirasakan melalui pandangan mata yang tetap, jelas dalam berbicara, tegas saat melangkah dan memiliki alasan-alasan yang menguatkan. Bila orang di sekitar anda belum menemukan itu pada diri anda, berarti anda belum menemukan tujuan hidup anda.”

“Anda tidak bisa membangun kehidupan yang luar biasa dengan keberanian yang biasa. Keberanian adalah sebuah kualitas yang memaksimalkan. Jika Anda berani, Anda akan memaksimalkan kebesaran dan ketinggian dari yang ingin Anda capai. Yang selain itu, adalah pembatasan kebebasan hati.”

“Dan karena kemuliaan adalah rahmat bagi yang ikhlas.”

“Untuk mencintai, kamu harus memiliki kekuatan. Kekuatan melawan amarah dengan kesabaran dan kekuatan memaafkan dengan ketulusan.”

Kata Kata Bijak Bahasa Jawa

Kata Kata Bijak Bahasa Jawa

“Urip kui… wang sinawang. Koyoke sing ndelok keenak, sing nglakoni durung mesti kepenak… Sing ndelok koyoke ra kepenak tapi sing nglakoni kepenak?? Di syukuri wae opo sing di duweni, sing penting eling marang  sing ngecet Lombok abang.”

“Witing trasno jalaran soko kulino, lunture tresno jalaran ono wong liyo…”

“Adigang, adigung, adiguna.”

“Ora kabeh wong seneng marang opo sing dewek lakoni, nanging ora kenapa, sing penting niat dewek apik lan nglakoni sing bener.”

“Ojo gumunan, ojo getunan, ojo kagetan, ojo aleman, ojo geleman.”

“Gusti Allah paring pitedah, bisa saking bungah, bisa saking susah.”

“Sabar kuwi krasa jembar. Jembar donyane, jembar jiwane, jembar pemikirane, jembar pasedulurane, lan jembar kamulyane.”

“Otot kawat balung wesi, kerjo sing semangat golek rejeki.”

“Atine wong liya sopo sing ngerti. Apamaning yen ora gelem takon. Mikir nganti buthak yo ora bakal ngerti.”

“Alam ora bisa di lawan. Awu sing sumebar iki sejatine berkah Gusti kanggo njaga kasuburan bumi jawa iki. Mula ayo di syukuri.”

“Sugeng enjing. Isuk isuk ojo galau mbarai ceper tuwo.”

“Sapa sing gelem nggawe senenge liyan iku bakal oleh piwales kang luwih gedhe tinimbang opo kang ditindakake.”

“Ojo rumongso biso, nanging bisoho rumongso.”

“Ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani.”

“Ajining diri soko lathi, ajining rogo soko busono, agama agamaning aji.”

“Sak adoh adohe kowe lunga, tetep elingo wong tuwo. Wong tuwo ora butuh bondo, nanging butuh anak e teko.”

“Ojo tinggal nyolong playu.”

“Mikul dhuwur mendem jero.”

“luwih pantes di ajeni wong wani urip tinimbang wani mati, yen wani urip kudhu kuat, yen wani mati bisa mung kerana nekat.”

“Yen wis bisa ngaji kitap suci, aja lali anggone ngaji diri.”

“Manungso kuwi ngundhuk wohing pakerti.”

“Becik kethitik ala ketoro.”

“Wong menang iku wong sing bisa ngasorake priyanggane dhewe.”

“Urip kuwi cuman mampir ngombe, ojo dipekso yen ora bisa, kabeh kuwi wes ono sing ngatur dioyak soyo adoh, di pikir soyo bingung, di gelani soyo rekoso, wes kersane Gusti mawon, glinding.”

“Tresno iku kadang koyo criping telo, iso ajur nek ora ngati ati le legowo.”

“Witing tresno jalaran soko kulino, witing mulyo jalaran wani rekoso.”

“Aja buru menange dhewe.”

“Ojo tresno mergo rupo, rupo iso tuwo. Ojo tresno mergo bondo, bondo iso sudo. Ojo tresno mergo pangkat, pangkat iso dipecat. tresno iku mergo ati ra baka owah tekaning pati.”

“Lamun ono jaman ora kepenak, sira aja lali nyuwun pangapura marang pangeraira. Jalaran pangeranira bakal aweh pitulungan.”

“Nopo sampun dugi mongsone? Wolak walik ing jaman, wong waras lan adil uripe ngenes lan kepencil.”

“Golek sampurnaning urip lahir bathin lan golek kasempurnaning pati.”

“Noto ati ben uripe mukti. Noto ilat ben ora kuwalat. Noto roso ben ora ciloko. Noto polah ben ora salah. Syukuri sing dadi peparinge gusti.”

“Nerimo ing pandum.”

“Nek lagi rekoso ojo ngersulo, lakon ono lan donga’o wae luwih becik.”

“Ojo dumeh, ojo nyeleneh, ojo ngersulo, ojo suloyo, lan rasah neko neko.”

Kata-Kata Bijak Singkat

Kamu masih hidup. Dan itu berarti kamu akan mencintai dan dicintai… dan pada akhirnya, tidak ada yang benar-benar penting.
Nicholas Sparks, The Best of Me
Yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan adalah dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasai kedukaan. 
Soe Hok Gie
Jadilah berani. Ambillah risiko. Tidak ada yang bisa mengganti pengalaman.
Paulo Coelho

Air mata berasa asin itu karena air mata adalah garam kehidupan.
Buya Hamka

Beri nilai dari usahanya jangan dari hasilnya. Baru kita bisa menilai kehidupan. 
Albert Einstein
Satu-satunya sumber dari pengertahuan adalah pengalaman.
Albert Einstein
Tidak ada yang lebih kuat dari hati seorang sukarelawan.
Pearl Harbour
Dan alangkah indah kehidupan tanpa merangkak-rangkak di hadapan orang lain. 
Pramoedya Ananta Toer
Beberapa orang tidak bisa percaya pada dirinya sendiri sampai orang lain percaya padanya terlebih dulu.
Good Will Hunting
Kelihatannya semua itu mustahil sampai semuanya terbukti. 
Nelson Mandela

Kata Kata Bijak Bahasa Inggris

“If you want to know what a mas’s like, take a good look at hoe he treats his inferiors, not his equals.” – J. K. Rowling.

“Open your mind first, before you open your mouth.”

“Why worry? If you’ve done the very best you can, worring won’t make it any better.” – Walt Disney.

“Always remember, son, the best boss is the one who bosses the least. Whether it’s cattle, or horses, or men; the least government is the best government.” – Ralph Moody.

“Patience is a virtue. And i’m learning patience. It’s a taugh lesson.” – Elon Musk.

“The ones who are crazy enough to think that they can change the world, are the ones who do.” – Steve Jobs.

“The only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle. As with all matters of the heart, you’ll know when you find it.” – Steve Jobs.

“You’ve got start with the costumer experience and work back toward the techlology, not the other way around.” – Steve Jobs.

“it’s not the costumer’s job to know what they want.” – Steve Jobs.

“The only way to do, great work is to love what you do.” – Steve Jobs.

“SINGLE isn’t a status. But it’s a word that describe a person who strong enaugh to live and enjoy life without depending on others”. Artinya “SINGLE  itu bukanlah sebuah status. Melainkan sebuah kata yang menjelaskan tentang seseorang yang cukup kuat untuk hidup dan menikmati hidupnya tanpa tergantung pada orang lain.”

“It’s better to be hated for what you are than to be loved for what you are not”. Artinya “Lebih baik di benci karena kita menjadi diri sendiri, dibandingkan disukai tapi kita menjadi orang lain.” – Kurt Cobain.

“First they ignore you, then they laugh at you, then they fight you, then you win”. Artinya “Pertama, mereka tidak menganggap kamu, lalu mereka menertawakan kamu, lalu mereka melawan kamu, lalu kamu menang.” – Mahatma Gandhi.

“Too many think just make you afraid to pass your life”. Artinya “Terlalu banyak berfikir hanya akan membuat ada takut untuk menjalani hidup.”

“Strunggle that you do today is the single way to build a better future”. Artinya “Perjuangan yang kamu lakukan hari ini adalah salah satu cara untuk membangun masa depan yang lebih baik.”

“Every expert started from a beginner”. Artinya “seorang ahli di mulai dari seorang pemula.”

“Getting up in the morning is a sign that you can achieve the goal’s life better than yesterday”. Artinya “Bangun di pagi hari adalah tanda bahwa Anda bisa mencapai tujuan hidup lebih baik dari kemarin.”

“Worh hard when you do not have what you want”. Artinya “Bekerja keraslah ketika kamu tidak memiliki apa yang kamu inginkan.”

“Before you act, listen. Before you react, think. Before you spend, earn. Before you criticoze, wait. Before you pray, forgive. Before you quit, try.” – Ernest Herningway.

“If you tell truth, you don’t have to remember anything.” – Mark Twain.

“Imagination is more important than knowledge.” – Albert Einstein.

“Education is not the learning of facts, but the training of the mind to think.” – Albert Einstein.

“If you are walking down the right path and you’re willing to keep walking, eventually you’ll make progress.” – Barack Obama.

“If you cannot work with love but only distaste, it is better you should leave your work.” – Khalil Gibran.

“Change will not come if we wait for some other person or some other time. We are the ones, we’ve been waiting for. We are the change that we seek.” – Barack Obama.

“Notice that stiffest tree is most easily cracked, while the bamboo or willow survives by bending with the wind.” – Bruce lee.

Demikianlah kumpulan kata – kata bijak baik kata – kata bijak lucu, romantis, motivasi yang menggunakan bahasa indonesia, jawa dan bahasa inggris. Semoga kata – kata  tersebut bisa mewakilkan perasaan Anda. Sekian dan Terima Kasih. 

Leave a Comment