Kumpulan Kata Kata Cinta Sejati Yang Romantis

Kata kata cinta umumnya akan dikatakan oleh seseorang pada pasangan yang sangat dicintainya. Isinya tentu adalah ungkapan cinta yang mengarah pada gombal. Terutama sekali kata - kata ini mengungkapkan betapa besar rasa cinta pada seseorang, bagaimana cinta itu dapat membantu seseorang menjadi lebih baik hingga menumbuhkan harapan di masa depan.
Kumpulan Kata Kata Cinta Yang Romantis
Sayang…
Kau hadir di masa tergelap dalam hidupku
Saat kupikir semuanya sudah berakhir
Saat kukira semuanya selesai di sini
Lalu kau datang dan mengubah segalanya
Memberi cahaya dan menuntunku
Memberi warna dalam keseharianku
Memberiku satu lagi alasan untuk bertahan
Sayang…
Kau memberi arti pada hidupku
Saat kupikir tak ada lagi yang bisa kupertahankan
Saat kupikir semuanya sudah hancur berantakan
Kau datang di saat yang tepat
Membantuku mengumpulkan serpihan hati
Kenangan, kesalahan, dan kekacauan
Menyatukanya kembali
Memberinya nyawa, seakan menghidupkanku untuk kali kedua
Sayang…
Tak pernah kupikir akan jadi begini akhirnya
Kupikir takkan ada lagi kebahagiaan, cinta dan akhir yang sempurna
Tapi kedatanganmu mengubah segalanya
Membuat semuanya kembali berarti
Kehadiranmu membuatku percaya
Bahwa cinta itu ada
Dan dirimu layak diperjuangkan
Karena lewat matamu, kutau apa itu cinta
Lewat senyumanmu, kutau apa itu nyaman
Lewat sentuhanmu, kutau apa itu bahagia
Kehadiranmu, keberadaanmu, cintamu
Membuatku menjadi seseorang yang sepenuhnya baru
Dan aku lebih berani menghadapi kehidupan
Karena aku tahu ada kau di sampingku
Yang mendukungku, mendorongku untuk selalu maju
Mengoreksi tiap langkahku yang salah
Membuatku semakin baik
Kau membuatku tidak takut jatuh cinta untuk kali kedua
Karena kutau ini yang terakhir
Kau adalah kepastian
Perjalanan cintaku berakhir pada dirimu
Ku yakin itu

Kata kata cinta ini bisa dalam bentuk puisi seperti di atas, pantun, maupun sebuah karya lain seperti cerpen atau sekedar pesan teks. Ada banyak lagu cinta yang bisa dijadikan inspirasi dalam menulis sebuah kalimat cinta. Bahkan, pengalaman diri sendiri juga bisa jadi sumber inspirasinya. Ini karena penulis lagu-lagu cinta sekalipun akan mengambil pengalaman mereka sendiri sebagai sumber kisah dalam karya-karyanya.

Sangat mudah menemukan kalimat cinta di sekitar kita. Lagu-lagu cinta, film-film romansa hingga buku-buku remaja adalah sumber utama. Kita bisa mengabadikannya dalam status di media sosial atau mengirimkannya pada orang-orang terkasih. Ungkapan cinta ini juga tak hanya terbatas untuk pasangan namun juga orangtua, saudara, sahabat bahkan hewan peliharaan.

Kata orang, cinta adalah bahasa universal. Semua orang tahu dan merasakan apa itu cinta. Oleh karenanya, cinta dapat dengan mudah diungkapkan dan diucapkan melalui kata-kata romantis. Bahasa yang manis dan cenderung gombal adalah cara mengungkapkan cinta yang paling umum. Terutama di kalangan remaja, ungkapan cinta ini tentu sudah bukan hal yang asing lagi.

Ungkapan cinta tak selamanya harus menggunakan kalimat-kalimat puitis. Kata-kata sederhana juga bisa jadi sarana pengungkapan cinta. Ini karena yang terpenting dari ungkapan cinta itu sendiri adalah perasaan dalam hati yang tulus. Walau demikian, ungkapan yang romantis serta puitis biasanya akan semakin menambah dalam perasaan cinta tersebut.

Menulis sendiri kata kata cinta yang hendak diungkapkan pada orang tersayang biasanya akan menambah nilai dari ungkapan cinta tersebut. Ini karena adanya usaha yang dikeluarkan dalam mengungkapkan perasaan, sehingga tak sekedar mencomot perkataan orang lain. Kita bisa mulai berlatih menulis sendiri ungkapan cinta yang hendak ditujukan pada orang terkasih.

Kata Kata Cinta Romantis Untuk Pacar Tersayang

Kata Kata Cinta Romantis Untuk Pacar Tersayang
Orang yang pantas untuk ditangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yang membuatmu menangis tidak pernah pantas buat kau tangisi.
Dalam kehidupan ini tiada yang abadi, karena untuk kata ‘Selamat Datang’ akan selalu diakhiri dengan ‘Selamat Tinggal
Kamu bisa mempunyai apa pun yang akan diinginkan apabila kamu sanggup menghilangkan keyakinan bahwa tidak akan mungkin untuk mendapatkannya.
Wahai Yang Maha Lembut, manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, dan yang setia untuk mu.
Berhentilah rasa untuk mengkhawatirkan masa depan, maka syukurilah hari ini, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya.
Dengan kata kata yang diberikan ini maka tentunya anda dan pacar anda akan semakin menyayangi anda.
“Terima kasih ku sampaikan kepadamu yang sudah berusaha menguatkan aku saat banyak sekali orang yang hendak menghentikan derai langkahku.”
“Semua akan baik-baik saja. Begitupun kita sebagaimana adanya meski aku pernah terjatuh karena cinta.”
“Apabila saat ini lenyap apa yang tengah engkau minta, cukup yakin saja bahwa yang kita terima adalah hujan yang nantinya akan menjadi sahabat dan datangnya malam seolah menjadi penjahat.”
“Semua sikap, keseluruhan yang menjadi apa yang kamu suka, aku akan senantiasa memeluk suatu harapan.”
“Rasa yang amat menyakitkan adalah saat kita semua terjebak kepada cinta yang tersembunyi dan kita sama sekali tidak memiliki keberanian untuk menyampaikan cinta tersebut. Kecuali hanya memendam suatu rasa yang ujungnya hanya akan membuat semua menjadi sia-sia.”
“Lantas untuk apa kau membiarkan hadir apabila pada akhirnya engkau bukanlah suatu kenyataan takdirku.”
“Kepada jingga yang nampak menawan, aku ingin menceritakan tentang sesuatu yang tengah aku usahakan saat ini. Tolong lekas hilangkan secara perlahan rasa rinduku dan biarkan semua tersapu oleh angin sampai kemudian akan terbawa keatas awan sana. Karena rindu yang kujaga selama ini tak juga mendapatkan balasan.”
“Apabila aku mengetahui bahwa kala itu engkau akan kembali meruntuhkan hatiku yang belum pulih seutuhnya, aku tentu akan memilih untuk tidak mendekat kepadamu terlebih dulu.”
“Mengenai rindu yang aku sama sekali tak mampu berpura-pura dengannya, besok aku tak akan membiarkan perasaanku ini dibunuh oleh egoku sendiri.”
“Perih merupakan saat kita sudah memberikan keseluruhan hati kita, namun akhirnya kita harus menerima kenyataan bahwa ia ternyata tidak sepenuhnya mencintai kita.”
“Melangkahlah, kenang saja rasa sakitku ini. Bahwa aku selalu tertatih saat menanti dasarmu berkeringatkan letih.”
“Malam, tahukah engkau, kau mengingatkan aku pada sebuah rindu, meski untuk saat ini orang yang tengah aku rindukan berada di tempat yang jauh dan berlalu dengan sesuka hatinya, serta enggan untuk berusaha mengerti bahwa ada hati yang selalu setia menanti berharap untuk disinggahi di sini.”
“Dia adalah orang yang kerap membuatku merasa perih, namun ia juga yang kerap membuat merasa rindu.”
“Aku memang suka nulis, namun percuma saja bicara jika engkau memilih untuk tuli terhadapku.”
“Untuk memperoleh banyak hal, aku rela jatuh berkali-kali dan dalam ingatanku masih selalu terbesit rindu itu.”
“Hendaknya engkau berfikir terlebih dahulu sebelum berbicara. Karena ada hati yang tidak akan bisa kembali sebagaimana semua apabila sudah terlanjur tersakiti. Sebagaimana dengan gelas yang sudah pecah tidak akan bisa kembali sempurna sebagaimana sedia kala.”
“Hidup ini terasa amat hampa dengan tidak adanya cinta di dalamnya. Namun, cinta kerap membawa luka yang membuat hidup merasakan nestapa. Namun, mencintaimu adalah pilihanku sehingga apapun risikonya juga menjadi pilihanku. Maka, biarkan aku mencintaimu dengan cara terbaikku.”
“Aku hanya membutuhkan sekian detik untuk bisa mencintaimu, akan tetapi untuk dapat melupakanmu, seumur hidupku pun tidaklah cukup. Maka biarkan aku selalu mencintaimu dalam kondisi apapun. Karena hanya dengan itulah aku bisa bahagia. Dan aku sayang kamu selamanya.”
“Cinta adalah sebuah keteguhan hati. Ia menjadi saksi akan kenangan masa lalu, kini dan masa depan. Maka biarkan cintamu tetap berdiri karena ialah yang akan memberikan warna terbaik untuk masa depan dan masa kinimu.”
“Cintai seseorang dengan apa adanya tanpa ada tuntutan apapun karena ini akan memunculkan kenyamanan tersendiri untuk jiwa. Dan jangan pernah menuntut cinta yang sempurna karena sejatinya penerimaanmu apa adanya tersebut sudah menjadi kesempurnaan cinta.”
“Aku merenung di setiap pagiku, berharap dunia akan mempertemukan aku kembali kepadamu. Berharap semua akan berpihak padaku yang amat mencintai dan menunggumu di setiap detik menit hidupku.”
“Cinta bukan masalah berapa lama engkau mengenal seseorang, ia adalah tentang bagaimana engkau mampu membuat orang yang mencintaimu menjadi tersenyum sejak engkau hadir untuk pertama kalinya. Ini adalah cinta yang sesungguhnya, cinta yang saling melengkapi satu sama lain dalam berbagai situasi dan kondisi.”
“Saat ada yang bertanya mengenai kelemahanku, itu adalah kamu. Karena kamu membuatku lemah karena rindu dan penantian ini. Bahkan di setiap menit detik hidupku, hanyalah kamu dan selamanya akan tetap seperti itu.”
“Sejak engkau hadir di dalam kehidupan ini, aku tahu persis bahwa berbagai tantangan akan hadir di dalamnya. Namun itu bukanlah apa-apa dibandingkan saat engkau harus meninggalkanku dan semua kenangan tentang kita yang sudah terajut bersama. Ada banyak kebahagiaan yang terlanjut kau lukiskan di dalam hidupku dan jangan pernah kau hapus semua kebahagiaan itu.”
“Tahukah engkau bahwa aku meneriakkan namamu di tengah derasnya air hujan. Kemudian memandang bayanganmu di tengah kesunyian. Dan inilah yang dimaksud dengan cinta dalam diam.”
“Aku masih berdiri di sudut ini. Berharap engkau segera hadir mengobati penyakit rindu yang kian menderu. Sempat aku bertanya pada bintang, apakah engkau merasakan hal yang sama denganku. Dan apakah engkau juga tengah memandang ke arah bintang yang sama.”
“Sejak awal aku sudah mengambil keputusan untuk bertahan. Di dalam berbagai keadaan. Walau aku harus menunggu untuk waktu yang cukup lama. Namun, yang aku yakini hanya satu, bahwa kebahagiaanku dan semua masa depanku ada padamu.” 

Kata Kata Cinta Sejati

Kata Kata Cinta Sejati
“Apakah engkau masih ingat tentang dua hal yang sempat kita bicarakan ketika hujan tiba, itu adalah rindu dan juga kenangan.”
“Sampai kapanpun aku akan tetap menjadi rumah untuk ketetapan doa-doaku dan engkau merupakan surga tempat untuk ku berpulang suatu hari nanti.”
“Aku pernah memberikan pesan kepada angin supaya ia bersedia menyampaikan rasa rinduku. Dan aku juga pernah menitipkan rinduku kepada rintik hujan yang jatuh dengan berhamburan. Karena aku tidak mampu menyampaikan rindu karena rindu sendiri adalah hal yang sangat berat.”
“Dan merindukanmu merupakan bagian dari kebiasaan setiap hariku.”
“Karena aku sangat percaya bahwa semua hal yang berasal dari Allah adalah baik, meskipun salah satunya adalah kehilangan dirimu.”
“Melupakanmu bukanlah hal yang mudah, karena tidak bisa dipungkiri bahwa dalam sepi dan kesendirianku, aku masih saja memikirkanmu.”
“Satu dua dimensi terlihat bahagia tanpa adanya sedih yang ada di balik dimensi yang sebenarnya.”
“Jodoh itu ibarat skripsi yang memerlukan revisi berkali-kali di universitas yang dikenal dengan universitas kehidupan. Kemudian sampai kepada tahapan sidang penentu mengenai lulus atau tidaknya seseorang menuju ke pelaminan.”
“Pahitnya karena dikhianati memang selalu memberikan sebuah pelajaran. Akan tetapi kita harus sadar bahwa persahabatan merupakan segalanya dan selamanya. Oleh karena itu semua akan kembali baik-baik saja sebagaimana sedia kala.
“Masih ada hari untuk kita menyelesaikan kisah yang diiringi dengan untaian do’a. Dan sekiranya tidak lagi menghadirkan kenangan supaya bisa kututup semua sub bab dari kerinduan dengan kesimpulan berisi senyum kebahagiaan dan kerelaan.”
“Di saat engkau berserakan di dalam deretan puisi yang kubuat, namun di dalam hariku engkau akan senantiasa abadi dan tertata rapi di ruangan yang paling dalam.”
“Saat waktu menolak untuk bersatu, namun hati kita memaksa untuk menunggu dan akupun dengan tanpa ragu memilih untuk mengginginkanmu, apakah engkau masih memiliki kepedulian kepadaku?”
“Kita memerlukan ruang tersendiri supaya bisa lebih mengerti apakah masih saling cinta atau hanya kebiasaan semata.”
“Aku bangun saat masih pagi sekali dan menyirami rinduku supaya ia tak layu sambil menunggunya untuk engkau petik.”
“Engkau tidak butuh gula untuk secangkir rindu, cukup dengan menambahkan sepotong kenangan agar rasanya bisa lebih manis.”
“Aku bukanlah orang yang mudah untuk jatuh cinta. Dan sekalinya aku cinta, kadang aku jatuh dengan begitu gampangnya.”
“Betapapun engkau pernah merasakan yang namanya sakit hati, jangan pernah merasa takut dengan yang namanya jatuh cinta sedikitpun. Karena suatu hari nanti engkau akan benar-benar menemukan sosok yang mampu menjadikan hidupmu lebih bahagia dan juga berwarna.”
“Cinta sejati di dalam dunia dan seisinya itu bukanlah sebuah cinta yang diberikan kepada seseorang tertentu, namun sebuah cinta yang tulus kepada Sang Maha Pencipta.”
“Melupakan memang terkenal sebagai hal yang paling sulit. Sebenarnya karena faktor yang sederhana, yaitu Anda belum pernah belajar untuk melupakan sebelumnya.”
“Hal terpenting dalam kehidupan ini adalah dengan mensyukuri setiap apa yang saat ini ada padamu. Kemudian menjadikan semua masa lalumu sebagai kenangan dan pembelajaran untuk dapat menjadi pribadi yang terbaik di masa depan.”
“Saat engkau tengah bertemu dengan seseorang yang  mampu menghapus kesedihan dan juga air matamu, maka pertahankanlah ia karena bisa jadi ia adalah orang yang terbaik untukmu.”
“tahukah engkau bahwa sebenarnya yang dinamakan terluka bukan hanya sebab cinta. Ada banyak orang yang melepaskan hal yang masih ada di genggamannya karena ia merasa bahwa itu akan menjadi pilihan paling baik.”
“Segala hal yang tengah terjadi di dunia fana ini adalah pembelajaran yang diberikan Tuhan kepada semua manusia untuk menjadi pribadi yang lebih baik bahkan sempurna.”
“Jangan sekali-kali menyiakan orang yang benar-benar tulus dan ikhlas kepadamu karena suatu hari kamu akan menyesal dengan keputusan itu.”
“Menjadi hal yang sangat menyulitkan apabila kita jatuh cinta kepada seseorang namun sama sekali tidak mengetahui bagaimana cara terbaik untuk dapat mempertahankan rasa tersebut.”
“Banyak orang yang bertanya-tanya soal kebahagiaan. Namun kebahagiaan sendiri adalah hal yang masih abstrak dan sulit untuk didefinisikan. Akan tetapi, kebahagiaan adalah hal yang semestinya dijemput, bukan ditunggu. Maka jemputlah kebahagiaanmu sendiri-sendiri.”
“Jangan pernah merasakan bosan ketika sebagian waktumu habis untuk membuat orang lain bahagia. Meski nantinya engkau harus melepaskannya agar bisa benar-benar menjadikannya bahagia.”
"Saat mencintai seseorang, jangan sebatas mencintai apa yang menjadi kelebihannya. Namun cintai juga yang menjadi kelemahannya. Karena dengan begitu, akan ada proses saling melengkapi dan itulah yang dikenal sebagai kesempurnaan cinta."
“Saat kau bosan untuk menunggu seseorang, ingatlah bahwa perjalananmu sudah teramat panjang dan akan sayang jika tidak dilanjutkan.”
“Pagi hari memang menjadi waktu terbaik untuk melakukan perenungan. Namun, jangan sampai engkau kehilangan nikmatnya pagimu untuk merenungkan hal-hal yang menjadi penghalang masa depanmu.”
“Cinta seolah menjadi kebutuhan utama bagi manusia. Namun manusia tetap bisa hidup tanpa cinta. Kehidupan ini tak lain adalah pengalaman dimana cinta akan menjadi salah satu coretan kenangan antara aku dan dia.”
“Jangan pergi setelah sekian lama ia kembali karena itu akan membuatmu merasakan berat hati yang sesungguhnya.”

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel