Cara Menyimpan Foto atau Video dari Instagram ke Android

Cara Menyimpan Foto atau Video dari Instagram ke Android - Ketika Anda sedang membuka akun Instagram di HP Android, kadang - kadang menemukan foto atau gambar yang bagus. Gambar tersebut bisa saja foto sebuah pemandangan yang indah, maupun gambar dengan quotes di dalamnya. Dan saat Anda melihat gambar yang bagus, kadang ingin menyimpannya di Smartphone Anda. Tujuannya tentu bukan saja  saja untuk sekedar koleksi tetapi juga ingin berbagi gambar tersebut dengan teman - teman, saudara atau siapa saja di kemudian hari.
Cara Menyimpan Foto atau Video dari Instagram ke Android

Akan tetapi yang amat disayangkan, gambar dan foto di Instagram untuk platform android tidak bisa langsung disimpan ataupun didownload seperti media sosial yang lainnya. Mungkin saja di facebook kita dapat dengan mudah dan leluasa menemukan pilihan untuk mengunduh dan menyimpan sebuah gambar, tetpi sangat sayang sekali fitur seperti ini tidak akan diitemui di instagram.

Nah, ketika Anda membuka sebuah gambar atau video di Instagram, yang akan Anda temui adalah hanya ada 2 pilihan yang disediakan di menu. Menu yang disediakan yaitu Report untuk melaporkan dan Copy Share URL untuk mengambil URL gambar sehingga bisa Anda share dengan netter di luar instagram. 

Ini yang ditunggu - tunggu, sebenarnya ada cara lain untuk mendownload dan menyimpan gambar di instagram ke HP android . Anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi pihak ketiga yang bernama Video Downloader for Instagram.

Sama seperti namanya, aplikasi pihak ketiga ini dibuat khusus untuk mendownload foto atau video dari Instagram dengan catatan akun penyebar foto/video tersebut harus bersifat public, bukan private. Untuk panduan dan llangkah - langkah lebih lanjut mengenai cara menyimpan foto dari instagram di android dengan Video Downloader for Instagram, silahkan Anda simak cara dibawah ini:

Cara Menyimpan Foto atau Video Instagram di HP Android

  1. Tentunya Anda sudah harus mempunyai akun instagram sendiri ya. Jika Anda belum mempunyai akun Instagram, Silahkan daftar dan membuat Akun Instagram terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, silahkan download dan install aplikasi pihak ketiga Video Downloader for Instagram di Play Store atau google play.
  3. Buka aplikasi Instagram selanjutnya buka foto yang ingin anda unduh.
  4. Jika anda sudah menentukan foto yang akan Anda unduh, silahkan perhatikan pada bagian pojok kanan bawah foto maka anda akan menemukan menu button berbentuk 3 baris titik. Tap pada menu tersebut maka tombol opsi foto akan muncul. Silahkan tap pada Copy Share URL.
    1 Cara Menyimpan Foto atau Video Instagram di HP Android
  5. Setelah anda melakukan copy pada share URL di aplikasi Instagram, Selanjutnya adalah buka aplikasi Video Downloader for Instagram kemudian paste hasil kopian tadi di bagian form URL. Setelah itu tap pada Download , kemudian klik pada Download Picture untuk memulai proses download foto.
    2 Cara Menyimpan Foto atau Video Instagram di HP Android
  6. Proses download akan berjalan dengan cepat mengingat dalam contoh ini yang saya download adalah foto. Setelah download selesai, maka pemberitahuan akan muncul dan anda bisa membuka foto yang sudah anda unduh dengan melakukkan tap pada View.
    3 Cara Menyimpan Foto atau Video Instagram di HP Android
Catatan:  Untuk melihat file yang sudah didownload menggunakan aplikasi ini, anda bisa melihatnya di tab Downloads yang terletak di paling kanan.

Demikianlah penjelasan ringkas mengenai cara menyimpan foto atau video dari instagram ke perangkat android. Semoga tutorial di atas bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda. Sekian dan Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel