Kode Remot TV Sharp Terbaru dan Terlengkap

Kode remot TV Sharp – Remot adalah salah satu alat yang cukup penting bagi para pengguna televisi, khususnya TV sharp. Oleh karena itu pengguna perlu mengetahui kode remot yang terdapat dalam TV Sharp.
Kode Remot TV Sharp Terbaru dan Terlengkap

Remote atau remote control adalah alat pengendali jarak jauh digunakan untuk memberikan suatu perintah dari dari jarak yang lumayan jauh kepada televisi atau barang-barang elektronik lainnya misalnya sistem stereo dan pemutar DVD

Sharp adalah salah satu perusahaan raksasa yang letaknya ada di Negara Jepang. Perusahaan ini telah memproduksi berbagai produk elektronik baik itu televisi tabung, LCD, Kulkas, AC, dan berbagai produk lainnya yang dengan kualitas terbaik.
Maka tidak heran jika perusahaan ini juga tercatat sebagai perusahaan yang mempunyai kekayaan yang luar biasa besarnya, ini sudah tidak lepas dari antusias masyarakat dunia yang percaya dengan kualitas produk sharp.
Seperti perangkat pada umumnya, remot tv juga memiliki fungsi yang sangat penting untuk digunakan. Karena remot tv bisa memudahkan pengguna tv tersebut untuk melakukan beberapa settingan sederhana pada tv, baik itu mengeraskan ataupun mengecilkan suara tv, mencari siaran tv, dan untuk melakukan beberapa program lainnya yang dibutuhkan.
Tetapi, seperti pengguna tv lainnya terkadang Anda juga mengalami sedikit kebingungan jika terjadi masalah pada remote tv. Apakah rusak ataupun hilang sehingga Anda membutuhkan remot tv yang baru.
Perlu Anda ketahui bahwa tidak mudah menemukan ganti dari remot TV Sharp yang rusak karena biasanya pihak produsen itu menjual satu paket antara tv dan remotnya.
Untuk itu Anda membutuhkan alternatif lain untuk menyelesaikan dari masalah ini yaitu dengan membeli remot tv universal multi joker yang bisa untuk digunakan disemua merk tv yang tersedia
Mungkin Anda bertanya apakah remote tv joker ini memang benar-benar bisa untuk tv sharp?
Bagaimana dengan remot tv lainnya seperti remot  tv china, tv akari akari, kode remot tv Toshiba Toshiba, Panasonic, akira, polytron polytron, sony, joker, sanyo, chungho? 
Anda benar, semua merk tv ini china, tv akari akari, kode remot tv Toshiba , Panasonic, akira, polytron, sony, joker, sanyo, cunghop, bisa digunakan pada remot universal.
Perlu sahabat ketahui bahwa secara umum kode remot dalam tv sharp itu ada 3 [tiga] digit, tiap tv memiliki banyak kode jadi Anda tinggal menyesuaikan sesuai kebutuhan Anda.
Perlu juga Anda perhatikan saat melakukan settingan agar sesuai dengan remot tv universal atau remot tv joker.
Selanjutnya Anda coba kombinasikan beberapa kode remot tv sharp di bawah ini sesuai dengan kebutuhan Anda.
Kode remote tv sharp tabung:

Berikut merupakan kode remot tv Sharp tipe tabung:

  • 018, 025, 016, 003,135,136,137,371

Kode remote tv sharp LCD
Berikut merupakan kode remot tv Sharp tipe LCD:

  • 136,137,003,018,135

Adapun cara setting kode remot televisi SHARP adalah sebagai berikut:

  1. Tekan tombol Set yang terdapat pada remot tersebut, tahan tombol set dan jangan dilepaskan
  2. Lalu setelah itu tekan tombol Power dan tunggu sampai lampu indikator pada remot tersebut menyala
  3. Kemudian setelah lampu remote telah menyala, selanjutnya lepaskan kedua tombol tersebut
  4. Kemudian tekan kode remot Sharp yang sesuai (list bisa dilihat di atas). Misalkan untuk memasukkan kode 003, maka tekan tombol 0, tombol 0 dan tombol 3 secara berurutan
  5. Lanjut, setelah kode selesai ditekan, maka lampu akan mati dan remote Televisi Sharp akan bisa digunakan

Jika Anda melakukan settingan dengan benar, sesuai dengan kode nya maka pasti kode remote tv tersebut akan bisa bekerja dengan baik.
Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam melakukan settingan kode tv sharp. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda semuanya. Sekian dan Terima Kasih

Leave a Comment