Kandungan dan Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah dan Kesehatan Kulit

Kandungan dan manfaat kulit pisang - Pisang merupakan salah satu buah yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Pisang memang sangat baik untuk pencernaan. Namun, selain baik untuk pencernaan, ternyata tidak hanya daging buahnya saja yang berkhasiat. 

Kulit pisang juga memiliki khasiat yang sangat banyak. Bahkan khasiat yang dirasakan bisa sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Sama halnya denagn buah pisang, bagian kulit dari buah ini juga banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Beberapa manfaat dari kulit buah pisang berikut ini patut Anda coba dirumah sebagai perawatan kulit wajah yang hemat dan alami.

Kandungan Kulit Pisang

Kandungan dan Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah dan Kesehatan Kulit


Kulit dari buah pisang memiliki banyak sekali kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Beberapa kandungan berikut ini adalah kandungan yang ada di dalam kulit buah pisang.

1. Kulit Pisang Mengandung Vitamin C

Kulit Pisang Mengandung Vitamin C

Siapa bilang buah yang kaya akan Vitamin C hanya buah jeruk saja? Kulit dari buah pisang juga ternyata sangat kaya akan vitamin C. Buah yang mengandung banyak vitamin C biasanya memiliki khasiat untuk perawatan kulit wajah. 

Merawat kulit wajah saat ini sudah sangat mudah karena Anda bisa melakukan perawatan kulit wajah menggunakan bahan-bahan yang alami sehingga lebih hemat. Buah atau kulit dari buah pisang yang kaya akan vitamin C bisa digunakan untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat.

2. Kulit Pisang Mengandung Vitamin E

Kulit Pisang Mengandung Vitamin E

Selain mengandung vitamin C, kulit pisang juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk kulit. Karena kulit dari buah pisang memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Kandungan kulit pisang yang kaya akan vitamin E ini bisa memberikan manfaat untuk kulit. Vitamin E dipercaya bisa menutrisi dan menjaga elastisitas dari kulit. 

Anda bisa menggunakan kulit dari buah pisang sebagai masker atau menggosokkannya langsung ke wajah Anda. Gunakanlah bagian kulit dari buah pisang dari sisi yang lembut sehingga kulit wajah Anda tidak terluka.

3. Kulit Pisang Mengandung Antioksidan

Kulit Pisang Mengandung Antioksidan

Manfaat kulit pisang yang lainnya yaitu bisa digunakan untuk mencegah penyakit kanker. Hal ini dikarenakan kulit dari buah pisang mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas. 

Selain itu dengan adanya antioksidan serta vitamin E yang tinggi, kulit dari buah pisang yang satu ini juga bisa digunakan sebagai UV protection. Bagian pada wajah yang sangat penting untuk dilindungi yaitu pada bagian bawah kelopak mata. Anda bisa mengoleskan atau menggosokkan langsung kulit buah pisang ke wajah Anda. 

Tak hanya bisa menjadi UV protection dan mencerahkan kulit wajah, kulit buah pisang juga bisa digunakan untuk mencegah penyakit mata salah satunya yaitu katarak.

4. Kulit Pisang bisa Menghilangkan Kutil

Kulit Pisang bisa Menghilangkan Kutil

Manfaat kulit pisang untuk wajah sangatlah banyak karena mengandung banyak sekali vitamin yang baik untuk kulit. Namun, selain untuk wajah kulit dari buah pisang ini juga bisa sangat berguna untuk menghilangkan kutil. 

Kutil merupakan salah satu penyakit yang sangat menganggu penampilan. Kutil bisa terjadi di bagian tubuh mana saja. Sehingga salah satu cara untuk mengembalikan percaya diri, Anda bisa menggunakan kulit dari buah pisang untuk menghilangkan kutil. 

Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menempelkan kulit buah pisang ke area yang terdapat kutil. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin saat sebelum tidur.

Itulah beberapa kandungan dan manfaat kulit pisang yang baik untuk wajah serta untuk kesehatan kulit. Buah pisang tidak hanya bermanfaat untuk tubuh karena kandungannya, kulitnya yang merupakan limbah ternyata bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit dan wajah Anda.

Pencarian Terbaru:
  • kandungan kulit pisang pdf
  • kandungan kulit pisang untuk kulit
  • kandungan kulit pisang untuk pupuk
  • kandungan kulit pisang sebagai penjernih air
  • manfaat kulit pisang jika dikonsumsi
  • penelitian kulit pisang
  • manfaat kulit pisang dan cara menggunakannya
  • landasan teori kulit pisang

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel