Kerajinan Tangan dari Sedotan [mudah dan terbaru]

Kerajinan tangan dari sedotan adalah kreasi yang saat ini banyak dibuat oleh banyak orang. Kreasi ini dibuat biasanya ketika ada pelajaran membuat prakarya di sekolah, kemudian membuat sebagai bahan tugas, bahkan dijadikan sebagai peluang bisnis yang dianggap cukup menguntungkan. Apalagi dengan menggunakan sedotan, modal yang dibutuhkan tidak akan tinggi.

Siapa yang tidak mengenal sedotan? Benda ini adalah pipa kecil yang memiliki lubang. Fungsi dari sedotan seperti yang telah kita ketahui sendiri pastinya digunakan sebagai alat untuk minum. Biasanya, Anda akan mendapatkan sedotan apabila Anda membeli minuman di beberapa tempat pastinya akan diberikan sebuah sedotan. 

Penemu Kerajinan Tangan dari Sedotan 

Sebelum mengetahui bagaimana cara untuk membuat beberapa kerajinan unik seperti kerajinan bunga dari sedotan, kalian harus paham tentang siapa yang menemukan sedotan. Dulunya, sedotan yang digunakan sekitar 5000 tahun yang lalu masih menggunakan jerami. Kemudian, lama kelamaan, sedotan mulai berkembang pesat bahkan sudah menggunakan plastik seperti yang bisa Anda jumpai saat ini.

Aneka Kerajinan Tangan dari Sedotan

Saat ini, sedotan tidak lagi hanya digunakan untuk minum saja. Agar sedotan memiliki nilai tambah yang jauh lebih menarik, maka Anda bisa membuat aneka kerajinan tangan dari sedotan yang cukup unik. Beberapa kerajinan tangan yang akan Anda buat ini bisa Anda jadikan pajangan, bahkan dijual kembali. 

Sebelum memulai dalam mengetahui bagaimana membuat souvenir dari sedotan, maka Anda harus mempersiapkan beberapa bahan pendukung. Beberapa bahan pendukung yang dibutuhkan juga harus Anda persiapkan dengan matang agar kerajinan tangan yang akan dibuat ini akan menghasilkan kerajinan yang indah dengan nilai yang tinggi. 

Untuk beberapa kerajinan tangan yang dibuat dari sedotan adalah:

Kerajinan Bunga Unik dari Sedotan

Kerajinan Bunga Unik dari Sedotan
Kerajinan Bunga Unik dari Sedotan
Kerajinan tangan pertama yang bisa kalian buat adalah bunga yang dibuat dari beberapa sedotan. Caramembuat bunga sedotan sederhana sebenarnya bukan perkara yang sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu memotong pola sesuai dengan bunga apa yang akan dibuat dan menggunakan teknik susun untuk menyusun bunga yang akan dibuat.

Cara Membuat Bunga dari Sedotan Plastik

Jadi untuk membuat kerajinan bunga dari sedotan ini sebenarnya sangat mudah loh, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan seperti gunting, lem, dan sedotan warna-warni.

Tahap-tahap cara membuat bunga :
  • Gunting 1/4 sedotan yang masih utuh sebanyak 3-4 buah sedotan.
  • Langkah kedua tumpuk sedotan dengan sedikit jarak.
  • Putar dan anyam sedotan memutar hingga membentuk sebuah bentuk bunga.
  • Dan terakhir ujung sedotan di kaitkan untuk di lem agar kuat.
  • Sentuhan untuk membuat indah bunga ini adalah di buatkan sebuah tangkai

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat video di bawah ini :

Kerajinan Burung Merak dari Sedotan 

Kerajinan Burung Merak dari Sedotan
Kerajinan Burung Merak dari Sedotan 
Selain membuat sebuah bunga yang unik dari sedotan, Anda juga bisa membuat burung merak dari sedotan. Burung merak yang biasanya dibuat ini seringkali dijadikan sebagai pajangan atau hiasan rumah karena memiliki bentuk yang indah. Dibutuhkan ketelitian selama membuat pajangan burung merak ini karena cukup detail dalam pemasangan ekor merak. 

Kerajinan Vas Bunga dari Sedotan

Kerajinan Vas Bunga dari Sedotan
Kerajinan Vas Bunga dari Sedotan 
Selain kedua kerajinan tangan di atas yang dibuat dari bahan yang sederhana yaitu sedotan, Anda juga bisa membuat vas bunga yang dibuat dari sedotan. Vas bunga ini juga bisa dijadikan sebagai pajangan dengan memasang bunga palsu atau bunga plastik untuk memberikan kesan yang jauh lebih indah. 

Kerajinan Kotak Pensil dari Sedotan

Kerajinan Kotak Pensil dari Sedotan
Kerajinan Kotak Pensil dari Sedotan

Ada sebuah kerajinan tangan yang cukup unik dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Untuk salah satu kreasi yang memiliki nilai jual cukup tinggi adalah pembuatan kerajinan tangan dari sedotan berbentuk tempat pensil. Anda bisa membuat sebuah kreasi kerajinan tempat pensil dengan beberapa bentuk dan warna dari sedotan yang akan digunakan.

Kerajinan Gantungan Kunci dari Sedotan

Kerajinan Gantungan Kunci dari Sedotan
Kerajinan Gantungan Kunci dari Sedotan
Kerajinan gantungan kunci dari bahan sedotan ini sebenarnya sangat mudah hanya menggunakan teknik menganyam. Untuk mengetahui cara membuat gantungan kunci dari sedotan silahkan simak video di bawah ini :

Jadi, itulah sebagian kerajinan tangan dari sedotan yang bisa dibuat. Bahkan selain beberapa kerajinan tangan yang telah disebutkan di atas, masih ada beberapa jenis kerajinan tangan lain yang bisa dibuat khususnya dari sedotan. Contohnya seperti nanas bunga, nampan, bingkai foto, dan lain sebagainya.

Pencarian terbaru:
  • kerajinan dari sedotan
  • cara membuat tempat tisu dari sedotan plastik
  • cara membuat kerajinan dari sedotan dengan mudah
  • video cara membuat tempat pensil dari sedotan
  • cara membuat kerajinan tangan dari sedotan beserta gambarnya
  • tuliskan teknik yang digunakan dalam pembuatan kerajinan tempat pensil dari sedotan bekas
  • kerajinan tirai dari sedotan
  • bunga dari sedotan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel