Oleh-Oleh Khas Malang [Pilihan dan Enak]

Oleh-oleh khas Malang – Indonesia memang negara yang kaya akan tempat wisatanya. Salah satu yang paling terkenal adalah Malang. Kota ini banyak dipilih sebagai destinasi liburan oleh turis lokal maupun turis mancanegara. Oleh sebab itu, tidak heran jika muncul banyak oleh-oleh khas Malang yang diborong untuk buah tangan keluarga dan kerabat.

Apalagi jika saudara atau teman dekat Anda terus menerus mengingatkan untuk membeli oleh-oleh ketika pulang berlibur nanti. Pasti Anda dibuat pusing oleh mereka. Namun, membeli oleh-oleh ketika sedang liburan adalah sebuah kebiasaan yang dijadikan sebagai budaya. Jadi, tidak ada salahnya jika membawa buah tangan untuk orang-orang rumah.

Oleh-oleh Khas Malang yang Populer

Bagi Anda yang masih bingung ingin membeli oleh-oleh apa ketika pergi liburan ke Malang, berikut ini adalah 15 oleh-oleh khas Malang yang wajib untuk dibeli.

1. Apel Malang

Apel Malang -  Oleh-Oleh Khas Malang
Buah Apel Malang

Sudah menjadi rahasia umum jika buat ini menjadi oleh-oleh yang wajib untuk dibeli ketika liburan ke Malang. Buah apel ini sudah sejak lama menjadi oleh-oleh primadona di kota Malang. Anda dapat dengan mudah menemukannya di banyak tempat, seperti pasar, objek wisata, dan juga toko pusat oleh-oleh khas Malang.

Ada dua jenis apel yang dijual disini, yakni apel manalagi yang berwarna bulat hijau dengan rasa manis serta apel ana dengan bentuk lonjong merah dengan rasa yang sedikit asam.

2. Sari Buah Apel

sari buah apel - Oleh-Oleh Khas Malang
Sari Buah Apel

Selain menjadikan buah apel sebagai oleh-oleh khas Malang, Anda juga dapat membeli sari buah apel yang memiliki banyak khasiat. Olahan buah apel ini dapat Anda temukan di berbagai tempat yang menjual oleh-oleh.

3. Keripik Buah

keripik buah - Oleh-Oleh Khas Malang
Keripik Buah

Tidak hanya olahan buah apel saja yang menjadi oleh-oleh, tetapi buah-buah lain juga begitu. Anda akan menemukan banyak keripik dari berbagai buah-buahan yang dijual di pusat oleh-oleh khas Malang. Beberapa olahan keripik buah tersebut antara laian adalah buah salak, rambutan, semangka, dan juga nangka.

4. Keripik Tempe

keripik tempe - Oleh-Oleh Khas Malang
Keripik Tempe

Keripik tempe ini dapat Anda temukan di seluruh tempat oleh-oleh di kota Malang. Akan tetapi, jika Anda ingin langsung membeli di pusatnya, maka Anda dapat datang ke Kampung Sanan. Disana Anda akan menemukan banyak produsen keripik tempe.

Perlu Anda ketahui, keripik tempe ini tersedia dalam berbagai varian rasa. Beberapa varian rasa tersebut antara lain adalah rumput laut, BBQ, keju, pizza, dan juga jagung manis. Jadi, Anda dapat dengan bebas memilih rasa yang Anda favoritkan.

5. Pia Mangkok

pia mangkok - Oleh-Oleh Khas Malang
Pia Mangkok

Pia mangkok ini merupakan oleh-oleh khas Malang yang wajib Anda beli jika berlibur kesini. Pia ini dapat bertahan dua minggu setelah proses produksi. Ada banyak rasa pia mangkok yang dijual, seperti keju, kacang hijau, cokelat, dan juga durian. Rasanya pia mangkok ini tidak kalah enak dengan bakpia dari daerah lain.

6. Strudel

strudel - Oleh-Oleh Khas Malang
Strudel

Makanan ini adalah kue pastry berlapis yang mempunyai beragam isi berupa buah-buahan. Meskipun termasuk oleh-oleh yang baru dipasarkan, namun sudah banyak wisatawan yang memilih strudel ini sebagai buah tangan untuk sanak saudara di rumah. Varian rasa yang disediakan antara lain nanas, pisang, apel, strawberry, dan mix fruit.

7. Madu Klanceng

madu klanceng - Oleh-Oleh Khas Malang
Madu Klanceng

Madu memang mempunyai banyak manfaat terutama bagi kesehatan tubuh. Di kota Malang, terdapat madu Klanceng yang menjadi oleh-oleh khas. Untuk harga madu Klanceng sendiri berkisar antara Rp130.000,- hingga Rp150.000,-.

8. Keramik Dinoyo

keramik dinoyo - Oleh-Oleh Khas Malang
Keramik Dinoyo

Jika Anda yang menyukai kerajinan keramik terutama untuk hiasan dinding, maka Anda dapat datang ke Keramik Dinoyo. Disini Anda akan menemukan banyak kerajinan keramik yang sangat lengkap dengan variasi harga yang beragam. Anda dapat memborong keramik-keramik cantik yang Anda sukai.

9. Cokelat Tempe

cokelat tempe - Oleh-Oleh Khas Malang

Pernah membayangkan makan cokelat yang dipadukan dengan tempe? Anda dapat menemukan makanan unik itu di kota Malang. Cokelat tempe memang menjadi oleh-oleh khas Malang baru yang penuh dengan inovasi. Cokelat tempe ini juga tersedia dengan berbagai varian rasa, seperti apel, strawberry, cokelat, susu, dan juga pedas.

Merek cokelat tempe yang terkenal adalah de’Konco. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp8.000,- hingga Rp11.000,-. Sangat terjangkau, bukan?

10. Keripik Ceker

keripik  ceker - Oleh-Oleh Khas Malang

Kota Malang ini memang sangat terkenal dengan olahan keripiknya dan salah satu yang terkenal adalah keripik ceker. Warga Malang melakukan inovasi dengan mengubah ceker ayam menjadi keripiki yang gurih dan juga renyah. Keripik ceker ini kaya akan kalsium, kolagen, dan juga asam amino.

Anda dapat dengan mudah menemukan keripik ceker ini di hampir seluruh toko pusat oleh-oleh khas Malang. Jadi, Anda tidak perlu merasa bingung jika ingin membeli keripik ceker sebagai buah tangan untuk keluarga.

11. Olahan Telo

olahan telo - Oleh-Oleh Khas Malang

Telo atau ubi ungu hadir sebagai oleh-oleh yang wajib Anda beli jika berlibur ke kota Malang. Olahan telo dapat Anda temui di Repoeblik Telo. Terdapat beberapa olahan makanan yang berbahan dasar telo, seperti nugget, es krim, bakpao, keripik dan juga pizza.

Selain membawa olahan-olahan tersebut sebagai oleh-oleh, Anda juga dapat menikmati tempat ini sekaligus mencicipi secara langsung olahan lezat berbahan dasar telo dengan fasilitas Wi-Fi yang dapat Anda gunakan.

12. Frozen Bakso

frozen bakso - Oleh-Oleh Khas Malang
Frozen Bakso

Makan semangkok bakso di tengah suasana dingin khas kota Malang memang menjadi suatu hal yang menyenangkan. Apalagi bakso di kota Malang mempunyai rasa yang khas. Hingga terkadang Anda terus terbayang-bayang dengan kelezatan bakso meskipun sudah tidak lagi menyantapnya.

Untuk itu, Anda dapat membeli frozen bakso sebagai oleh-oleh khas Malang agar Anda dapat kembali menikmati kelezatan bakso tersebut tanpa harus kembali lagi ke kota Malang. Anda dapat membeli frozen bakso ini di Bakso President. Bakso beku ini dapat tahan hingga beberapa bulan jika berada di dalam freezer.


13. Keripik Singkong

keripik singkong - Oleh-Oleh Khas Malang
Keripik Singkong 

Beberapa daerah lain juga menjadikan keripik singkong sebagai oleh-oleh khas mereka. Namun, keripik singkong kota Malang cap lumba-lumba ini sudah dikenal seantero kota Malang sebagai oleh-oleh yang wajib untuk dibeli. Varian rasa yang asin dan manis serta gurih membuat banyak orang yang menyukai keripik singkong ini.

14. Keripik Macan

keripik macan - Oleh-Oleh Khas Malang
Keripik Macan

Keripik ini terbuat dari bahan dasar gadung yang sering dianggap sebagai umbi-umbian beracun. Padahal apabila diolah dengan teknik yang benar, gadung ini bisa menjadi keripik yang gurih dan lezat. Rasa keripik macan ini lebih nikmat dibandingkan dengan keripik kentang biasa.

15. Ledre Pisang Bangka

ledre pisang - Oleh-Oleh Khas Malang

Olahan makanan ini berbentuk kotak dan tipis. Rasanya sangat renyah dan manis yang berasal dari pisangnya. Anda dijamin akan ketagihan jika sudah mencicipi ledre pisang ini. Harga untuk satu kotak ledre pisang ini adalah Rp42.000,-.

15 macam oleh-oleh khas Malang yang dapat Anda jadikan buah tangan setelah pergi berlibur ke kota ini. Dijamin Anda akan merasa ketagihan dengan rasanya dan ingin kembali lagi ke kota Malang untuk berlibur. Atau jika Anda ingin berlibur ke Yogyakarta, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja [Terbaru dan Terbaik]

Pencarian terbaru :

  • oleh oleh khas malang kekinian
  • oleh oleh khas malang online
  • oleh oleh khas malang untuk pacar
  • oleh oleh khas malang kota malang, jawa timur
  • toko oleh oleh khas malang di jakarta
  • oleh oleh khas malang kota malang, east java
  • anugerah oleh – oleh khas malang kota malang jawa timur
  • oleh2 khas malang kekinian

Leave a Comment