Pantai Pasir Putih Trenggalek yang Indah Mempesona

Pantai Pasir Putih Trenggalek merupakan sebuah destinasi wisata paling menarik yang berlokasi di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Keindahan alam di pantai pasir putihnya sudah tidak diragukan lagi. Tidak jarang orang atau wisatawan yang dengan sengaja jauh-jauh untuk dapat menikmati keindahan alam pantai.

Pada dasarnya, Trenggalek adalah kota yang terkenal dengan keindahan pantainya. Hampir semua pantai yang begitu bermacam-macam yang membuat kota Trenggalek semakin banyak diminati oleh para wisatawan, hingga dari luar daerah. Seperti halnya terdapat salah satu pantai yang begitu indah yang berada disana adalah pantai pasir putih Trenggalek.

Pantai Pasir Putih Trenggalek
Pantai Pasir Putih Trenggalek

Menikmati Keindahan Pantai Pasir Putih di Trenggalek

Pantai pasir putih yang berlokasi di Trenggalek sebenarnya memiliki dua nama yang sering disebut oleh masyarakat, yaitu pantai pasir putih dan juga pantai Karanggongso. Keberadaan pantai tersebut memiliki garis pantai yang cukup panjang. Sehingga, Anda dapat menemukan pasir pantai yang berwarna putih yang begitu lembut.

Ditambah dengan keindahan dan desiran ombak yang begitu tenang dan tidak berbahaya, maka membuat Anda semakin tenang dalam menikmati liburan, bersantai, dan berenang di pantai tersebut. Pantai pasir putih Trenggalek yang dihiasi dengan warna air yang begitu bersih, maka membuat pemandangan semakin terlihat sangat asri.

Agar dapat menikmati keindahan alam di pantai pasir putih, maka Anda jangan mengandalkan di hari libur saja. Pasalnya, ketika bukan dihari libur pantai ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan. Dan tentunya agar liburan lebih menyenangkan, maka jangan lupa ajak sanak saudara dan juga keluarga besar untuk menikmati pemandangan pantai.

Jika Anda ingit melihat lokasi pantai pasir putih trenggalek Anda bisa melihat di maps google di bawah ini:

Berapakah Harga Tiket untuk Masuk Lokasi Pantai?

Karena memang pantai pasir putih Trenggalek sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas, bahkan dari luar daerah Jawa Timur. Maka, tidaklah heran jika terdapat harga yang ditawarkan dan harus dibayar saat akan masuk ke wilayah pantai.

Untuk dapat menikmati keindahan pantai, Anda dapat menuju ke lokasi yang bertepatan di Jalan Raya Pantai Prigi, Trenggalek. Karena memang pantai ini juga berdekatan dengan lokasi pantai-pantai yang berada di wilayah Trenggalek. Jarak tempuh untuk sampai ke lokasi pantai yaitu sekitar 42 km dari kota Trenggalek.

Dan harga tiket masuk (HTM) ke pantai pasir putih trenggalek ini yang harus dibayarkan tentunya sangat murah, karena hanya dengan harga tiket yang kurang dari Rp 10.000. Selain harga tiket yang harus dibayar, Anda juga harus membayarkan biaya parkir motor sekitra Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. Disekitar pantai pasir putih Trenggalek juga terdapat banyak macam fasilitas yang dapat digunakan.

Intip Fasilitas yang Terdapat di Pantai Pasir Putih Trenggalek

fasilitas di Pantai Pasir Putih Trenggalek

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa di pantai pasir putih yang ada di kawasan Trenggalek memiliki berbagai macam fasilitas yang dapat Anda gunakan. Beberapa fasilitas di pantai pasir putih dapat dikatakan cukup lengkap. Tentunya dengan berbagai macam fasilitas yang dapat Anda sewa untuk memanjakan diri di pantai pasir putih.

Beberapa fasilitas menarik yang dapat digunakan seperti terdapat sewa perahu untuk mengelilingi pantai cukup dengan harga Rp 10.000 untuk satu orang. Perahu dapat membawa maksimal 10 orang saja. Jika Anda ingin fasilitas yang lebih menantang adrenalin, maka cobalah untuk menyewa banana boat.

Banana boat yang mengasyikan serta perlengkapan renang lainnya juga dapat Anda sewa dalam waktu yang diinginkan. Sehingga Anda tidak perlu bingung harus membawa perlengkapan renang dari rumah. Pasalnya, di sekitar pantai pasir putih terdapat perlengkapan yang telah disediakan secara lengkap, seperti ban dalam kendaraan dan juga life jacket.

Harga yang ditawarkan untuk menyewa fasilitas yang ada disekitar pantai juga tidak mahal, cukup dengan harga Rp 5.000 Anda sudah dapat menikmati keindahan pantai. Dan itulah yang menjadi salah satu penunjang dan kelebihan ketika menikmati keindahan pantai pasir putih Trenggalek.

Ketertarikan Masyarakat Terhadap Pantai Pasir Putih Trenggalek

Keindahan mempesona yang dimiliki wisata pantai pasir putih Trenggalek ini tidak kalah dengan pasir putih yang berada di daerah lainnya seperti Bali dan Lombok. Trenggalek memiliki pantai yang indah nan elok yang patut dibanggakan bagi masyarakatnya. Terdapat beberapa hal menarik yang membuat masyarakat berdatangan dan memburu keindahan pantai di Trenggalek.

Berikut ini terdapat beberapa macam keindahan pantai yang dapat menarik hati para pengunjung di pantai pasir putih yang berada di Trenggalek.

1. Gulungan Ombak yang Tenang Menambah Keindahan Pantai


gulungan ombak di Pantai Pasir Putih Trenggalek
Via: factualnews.co

Terdapat beberapa faktor yang menjadi daya tarik masyarakat untuk mengunjungi pantai. Salah satunya adalah gulungan ombaknya, karena memang gulungan ombak di pantai yang akan mempengaruhi banyak atau tidaknya pengunjung yang renang di pantai tersebut.

Dan untuk jenis pantai pasir putih yang ada di Trenggalek memiliki ombak yang begitu tenang dan bersahabat. Sehingga, banyak para pengunjung yang ingin berenang dan snorkeling di pantai tersebut. Hal tersebut juga menjadi peluang besar untuk pengelola pantai agar lebih bisa menarik banyak pengunjung wisatawan.

Terdapat batas akhir renang yang juga disediakan oleh pengelola pantai. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk berenang bersama anak-anak di pantai pasir putih Trenggalek.

Baca juga: Tips Liburan di Hutan Mangrove Kulon Progo

2. Terdapat Jembatan Menjulang ke Tengah Laut

jembatan di Pantai Pasir Putih Trenggalek
Via : Ilinulin.com

Selain menikmati keindahan pantai dengan cara melakukan berenang, maka terdapat cara lainnya seperti menikmati indahnya pantai dengan bersantai di jembatan menjulang di pantai pasir putih. Jembatan ini sangat cocok untuk dinikmati ketika sedang merasa penat dengan segala macam aktivitas di kantor.

Selain itu, para pengunjung juga dapat memanfaatkannya dalam hal mendapatkan foto yang indah. Bahkan, jembatan ini juga seringkali dijadikan sebagai latar belakang dalam foto prewedding. Jadi, bagi Anda yang berniat akan melakukan pemotretan foto prewedding, tentu bisa memanfaatkan jembatan ini.

3. Perbukitan yang Menghijaukan Pantai

perbukitan di Pantai Pasir Putih Trenggalek
Via: tribunnews

Pantai pasir putih Trenggalek juga dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menjadikan pantai semakin sejuk dan terlihat hijau. Pasalnya, dengan adanya bukit-bukit disekitar pantai menjadikan pantai semakin lengkap keindahannya. Dan juga membuat para pengunjung semakin betah di pantai karena tidak terlalu panas.

Ditambah dengan adanya air laut yang sangat jernih dan terlihat cantiknya terumbu karang yang menghiasi pantai yang juga mempesona. Anda dapat menikmati keindahan bawah laut dengan cara snorkeling atau menyelam ke dasar laut. Dengan begitu, Anda bisa merasa puas ketika menikmati keindahan alam yang amsih asli.

4. Serasa di Pantai Bali

Tidak perlu jauh-jauh untuk dapat menikmati keindahan pantai dengan nuansa pasir putih. Pasalnya, cukup di Trenggalek saja Anda sudah dapat mendapatkan segala macam keindahan yang hampir mirip dengan pantai-pantai pasir putih yang ada di Bali. Hamparan pasir yang lembut dan putih inilah yang membuat betah untuk berlama-lama di pantai.

Jadi, itulah nuansa keindahan alam asli yang dimiliki oleh pantai pasir putih Trenggalek. Anda bisa menikmati keindahan alam dan bawah laut secara langsung.

Pencarian terbaru:

  • pantai pasir putih trenggalek 2022
  • wisata pantai pasir putih trenggalek kabupaten trenggalek jawa timur
  • tiket masuk pantai pasir putih trenggalek 2018, 2019, 2020
  • pantai pasir putih karanggongso trenggalek
  • harga tiket masuk pantai pasir putih trenggalek 2020, 2021
  • deskripsi pantai pasir putih trenggalek
  • pantai pasir putih prigi kabupaten trenggalek jawa timur
  • pantai pasir putih tulungagung

Leave a Comment