5+ Aplikasi Edit Foto Android! Nomor 5 ada di Smartphonemu

aplikasi edit foto android

Aplikasi Edit Foto Android | Infastpedia.net – Dengan kemajuan media dan teknologi, foto kini menjadi cara paling populer untuk mengekspresikan diri, terutama di media sosial. Sekarang, memiliki postingan yang kece bukan lagi mimpi, cukup menggunakan aplikasi edit foto Android dan Kamu sudah bisa bergaya ala influencer.

Pilihan Aplikasi Edit Foto Android Kekinian

Sebagai pengguna aktif media sosial, Kamu pasti ingin terus mengikuti perkembangan gaya dari filter dan preset foto populer. Jangan khawatir, kini semua itu bisa didapat dengan mudah dan murah hanya menggunakan aplikasi di smartphone. Apa saja platform tersebut?

1. Adobe Lightroom

Aplikasi Adobe Lightroom atau yang sering disingkat LR ini, merupakan editor foto terpopuler di kalangan milenial. Di dalam satu aplikasi saja, Kamu bisa menemukan banyak preset menarik yang dapat dituangkan dalam postingan media sosial ala influencer kondang.

Aplikasi edit foto di Android yang bisa digunakan mulai OS versi 4.1+ ini menyediakan banyak fitur. Mulai dari alat cropping untuk memotong gambar, pengaturan lensa, edit pencahayaan, bahkan juga dapat menghilangkan jerawat atau noda hitam di wajah dengan fitur spot removal dan adjusment brush.

2. VSCO Cam

Aplikasi edit foto Android kedua yaitu VSCO Cam. Banyak sekali pengaturan filter yang tersedia di aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 130 ribu pengguna ini. Salah satu hal yang membuat VSCO sangat populer adalah, adanya filter ala kamera analog dan menampilkan efek gloomy pada foto editan.

Selain itu, penggunaan dan navigasi VSCO terbilang cukup mudah dan friendly bagi seluruh pengguna smartphone. Kualitas hasil editan sangat menarik dan tidak memberatkan memori. Aplikasi ini sangat cocok untuk mereka yang senang memainkan pewarnaan dan pencahayaan pada foto-fotonya.

3. PicSay

Mesikpun ada beberapa fitur yang dapat digunakan dengan cara berbayar (pro), PicSay ternyata juga menyediakan berbagai macam fasilitas edit foto menarik untuk versi pengguna gratisnya. Aplikasi Android edit foto ini, sangat simpel dan mudah dipelajari bagi siapa saja yang baru memulai perjalanan fotografi amatirnya.

Dengan menggunakan PicSay, Kamu bisa melakukan banyak hal terdapat objek foto. Mulai dari memotong, menambah teks dengan berbagai font menarik, memberi stiker percakapan dan bisa menghilangkan pantulan red eye untuk foto yang diambil menggunakan flash terlalu silau di malam hari.

4. PicsArt

Selanjutnya, ada PicsArt sebagai aplikasi edit foto terbaik Android yang paling awal muncul. Hampir semua editor foto profesional maupun amatir pasti sudah pernah menggunakannya. Bahkan, tidak terkecuali kalangan ibu-ibu muda yang juga tak kalah eksis di media sosial. Apakah Kamu termasuk?

Fitur yang paling menarik di PicsArt adalah Magic Effect-nya. Melalui fitur tersebut, Kamu bisa memberi sentuhan filter dengan berbagai macam gaya. Mulai dari style cerah, gloomy, hingga ala anak indie. Selain itu, unsur dekorasi di aplikasi ini juga bermacam-macam, mulai dari stiker, teks hingga borderline.

5. Aplikasi Bawaan Android

Terakhir, jika Kamu termasuk orang yang banyak menyimpan berbagai macam dokumen di smartphone hingga kehabisan memori. Jangan khawatir, gunakan aplikasi edit foto Android terbaik bawaan Android sebagai editor foto. Beberapa orang senang menggunakan aplikasi galeri yang saat ini, fiturnyapun semakin berkembang.

Jangan salah, aplikasi tersebut tidak hanya bisa memotong dan memberi teks pada foto, kini ada tersedia juga fitur beautify untuk mempercantik wajahmu. Bahkan, beberapa smartphone juga sudah memiliki filter tambahan pada aplikasi tersebut.

Baca juga: Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Penutup

Itulah lima aplikasi edit foto Android terpopuler yang bisa Kamu gunakan untuk mempercantik foto-foto media sosial bak selebgram. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *