5+ Aplikasi Edit Video Android yang Wajib Install Di Smartphonemu

aplikasi edit video android

5+ Aplikasi Edit Video Android yang Wajib Install Di Smartphonemu | Infastpedia.net – Di era 4.0 ini tepatnya zaman digital, semua hal berhubungan dengan teknologi yang dibutuhkan kecepatan namun tetap harus mampu bersaing. Seperti menjadi seorang Vlogger dan YouTuber masa kini akan menjamin penghasilan tetapi Kamu harus tau aplikasi edit video Android yang wajib dimiliki.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android untuk Smartphonemu

Berbagai platform edit video muncul untuk memudahkan Kamu agar bisa mengedit dalam waktu cepat dan cara yang simpel. Sedangkan menggunakan PC meski hasinya bagus tetapi akan membutuhkan waktu lebih lama. Oleh karena itu, gunakan aplikasi di bawah ini:

1. Kine Master

Sebagai salah satu aplikasi edit video Android yang memiliki rating tinggi, karena banyak digunakan oleh seorang pembuat konten dan sebagainya ini, membuat KineMaster semakin diminati khususnya bagi para pemula yang belum mengenal dunia video sekali pun.

Fitur standar yang disediakan yaitu memotong bagian-bagian video yang diinginkan serta menempel agar membuat tayangan satu dengan lainnya terkesan menyatu. Bahkan, saat ini diluncurkan fitur baru seperti Chroma Key yang banyak digunakan oleh para pembuat konten game.

2. Power Director

Aplikasi edit video di Android berikutnya ini juga memiliki kualitas luar biasa, karena tampilan yang terkesan semi profesional. Power Director awalnya hadir untuk komputer, namun sudah diluncurkan versi mobile atau Androidnya. Pantas saja banyak digemari karena cara penggunaannya cukup mudah.

Meski pun berada di Android tetapi tampilan editingnya masih serupa dengan yang ada di PC, sehingga hasil edit videonya akan terlihat seperti profesional. Karena mampu menghasilkan kualitas maksimal hingga 4K. Power Director juga memiliki fitur berbayar bila Kamu ingin bebas merk atau watermark.

3. FilmoraGo

Aplikasi edit video ini dikembangkan oleh developer Wondershare yang juga tidak kalah populer, karena selain menyediakan fitur dasar tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas pro atau ahli. Seperti kebebasan mengedit video dengan rasio 16:9 untuk unggahan YouTube atau 1:1 untuk diupload ke beragam sosial media.

Aplikasi edit video Android tanpa watermark ini, dapat menghasilkan video layaknya seorang profesional serta menyenangkan sekali karena meskipun memiliki fitur berbayar, Kamu akan tetap dibuat nyaman dengan menggunakannya secara gratis. Terkecuali bila membutuhkan fitur-fitur unik yang hanya bisa digunakan dengan melakukan pembayaran.

4. Inshot

Aplikasi edit video Android terbaik selanjutnya ini, selain memudahkan cara mendapatkannya yaitu secara gratis, namun juga menghadirkan beberapa fitur atau efek dalam proses editing yang cukup simpel dan mudah. Maka cocok sekali bagi para pemula di dunia edit video.

Kamu bisa melakukan edit video seperti memotong, menggabung-gabungkan satu video dengan lainnya, menambahkan teks atau efek lain, bahkan latar musik juga. serta menariknya bisa mengatur tampilan latar belakang video menjadi blur, sehingga bila diunggah ke sosial media akan terlihat lebih kekinian.

5. Adobe Premiere Rush

Nama aplikasi edit video Android offline ini pasti sudah sangat familiar di telinga Kamu, karena memang versi PC-nya dikenal berkualitas, begitu pun dengan kemunculannya untuk Android. Seperti lainnya memiliki fitur keperluan editing dalam memotong, menyisipkan tambahan musik dan sebagainya dalam video.

Namun, di dalam aplikasi ini juga sudah bisa terkoneksi secara otomatis dengan galeri Android Kamu, dimana menyediakan editing secara berkala setiap foto maupun video di penyimpanan atas persetujuan pemilik. Sehingga, memudahkan bagi para pemula videografer termasuk pembuat konten sosial media.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video Android dengan kualitas terbaik di atas. Semoga dapat dijadikan referensi bagi Kamu para pemula yang sedang belajar mengedit video. Ataupun untuk kaum ahli yang sedang membutuhkan kemudahan dan kecepatan dalam menyunting video menggunakan Android.

Namun jika kamu ingin mengedit foto dengan kualitas terbaik, kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto android terbaik yang sudah pernah kami posting sebelumnya.

Mungkin sampai disini dulu, sampai jumpa di artikel berikutnya. Sekian dan Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *