Daftar Buaya Terbesar di Dunia yang Sempat Menggegerkan Warga


Daftar Buaya Terbesar di Dunia yang Menghebohkan Alam Semesta



Buaya terbesar di dunia – Beberapa tahun silam, jagat maya sempat digegerkan dengan berita tentang buaya yang memangsa manusia. Tragedi tersebut terjadi di tanah Kalimantan dimana buaya terbesar di Kalimantan sepanjang 7 meter sempat terlihat di permukaan air. Bahkan, kabar tentang buaya makan orang di Kalimantan sempat membuat Borneo diulas oleh beberapa media online internasional berkat hutan hujan tropis yang masih asri.

Buaya dikenal sebagai hewan yang dianggap masih memiliki hubungan keluarga dengan hewan purba. Mamalia berdarah panas ini memang memiliki penampilan yang terlihat seperti monster. Dengan kulit yang tebal, taring yang tajam, dan insting membunuh yang kuat membuat buaya sangat ditakuti manusia dan hewan lain di sekitarnya.

Buaya Terbesar di Dunia yang Menggegerkan Warga

Dalam sejarah, dunia pernah mencatat beberapa buaya sensasional yang menjadi bahan pembicaraan. Selain memangsa manusia, ada beberapa catatan tentang buaya terbesar di dunia yang pernah viral karena ukurannya yang jumbo. Berikut daftar buaya terbesar yang pernah ditangkap manusia!

6. Puento Noire

Puento Noire Buaya Terbesar di Dunia

Ditemukan di Kongo, buaya yang diberi nama Puento Noire ini memiliki ukuran jumbo dengan panjang 17,17 kaki atau seputar 5,35 meter. Namun sayangnya saat buaya tersebut ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa tanpa diketahui penyebabnya. Penduduk setempat pun harus menggunakan truk pengungkit guna memboyong Puento Noire.

5. Gomek

gomek - Buaya Terbesar di Dunia

Kategori buaya terbesar di dunia selanjutnya adalah seekor buaya muara yang diberi nama Gomek. Dengan panjang tubuh mencapai 7,1 meter, buaya muara ini diperkirakan masih bisa bertambah besar jika mengkonsumsi makanan yang ideal. Konon katanya, Gomek sama sekali tidak pernah menyerang manusia. Gomek ditangkap di Papua Nugini hingga akhirnya dibeli seseorang pada 1985. Ia akhirnya mati pada 1997 di penangkaran.

4. Cassius

cassius Buaya Terbesar di Dunia

Selanjutnya, buaya bernama Cassius merupakan jenis buaya air asin yang masuk dalam kategori buaya terbesar di dunia yang masuk dalam Guinness Book of World Records pada 2011. Dengan berat 968 kg dan panjang mencapai 5,5 meter, Cassius diperkirakan sudah berumur 110 pada saat itu. Buaya ini ditangkap di Northern Territory, tepatnya di sungai Finniss, Australia.

3. Brutus

brutus - Buaya Terbesar di Dunia.jpg

Brutus tak hanya dicap sebagai salah satu buaya terbesar di dunia, tapi juga memiliki catatan yang paling unik karena hanya memiliki 3 kaki saja. Brutus kehilangan kaki kanan depan yang konon katanya diakibatkan pertarungannya dengan hiu banteng di muara sungai. Dengan berat mencapai 1 ton dan panjang 5,6 meter, Brutus dianggap sebagai salah satu hewan eksotis karena ukuran tubuh dan 3 kakinya.

2. Gustave

gustave - Buaya Terbesar di Dunia.jpg

Gustave terkenal karena ular piton saja bukan lawan yang pas untuk dirinya. Dengan panjang 25 kaki dan berat mencapai 1 ton, Gustave masih terlihat gesit dalam menaklukan mangsanya. Pertama kali terlihat di Burundi, buaya yang tinggal di Sungai Nil ini dikatakan telah menyerang ratusan orang dan membunuhnya. Sayangnya, Gustave cukup lihai dalam bersembunyi sehingga tidak bisa ditangkap oleh warga.

1. Kalia

kalia - Buaya Terbesar di Dunia

Untuk buaya terbesar nomer satu di dunia masih dipegang oleh buaya dengan nama Kalia. Dengan panjang mencapai 7 meter dan berat sekitar 2 ton, Kalia ditangkap di India dan akhirnya dikirim ke penangkaran buaya di Bhitarkanika. Hal tersebut membuat penangkaran tersebut dikunjungi banyak orang yang penasaran ingin melihat Kalia secara langsung.

Itulah daftar 6 buaya terbesar di dunia yang ukurannya hingga saat ini belum tertandingi oleh buaya liar lain. Apakah masih ada buaya yang lebih besar dibanding 6 buaya diatas? Silahkan masukkan di kolom komentar agar bisa melengkapi informasi di atas.

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Bukan hanya buaya yang terbesar di dunia namun juga ada ikan terbesar di dunia anda bisa membaca disini (Ikan terbesar di dunia). Mungkin sampai disini dulu, kita lanjutkan di artikel selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

Penelusuran yang terbaru mengenai Daftar Buaya Terbesar di Dunia :
  • buaya terbesar di dunia kalimantan
  • buaya terbesar sepanjang masa
  • buaya terbesar di kalimantan 15 meter
  • buaya putih terbesar di dunia
  • buaya muara terbesar di dunia
  • buaya lolong
  • buaya terbesar di papua
  • buaya terbesar di indonesia yang masih hidup

Rating

Leave a Comment