Cara membuat kartu ucapan aqiqah dengan ms word
inspirasi

Cara membuat kartu ucapan aqiqah dengan ms word

Cara membuat kartu ucapan aqiqah dengan ms word bisa dilakukan sendiri dan tanpa harus ke tukang desain. Banyak sekali bapak atau ibu yang baru memiliki anak yang akan melakukan sebuah acara tasyakuran aqiqah. Namun kerepotan untuk mempersiapkan makanan dan kartu ucapan aqiqah.

Kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa dengan sangat mudah membuat kartu ucapan aqiqah hanya dengan menggunakan ms word. Kamu tinggal download background kartu ucapan aqiqah kemudian ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara membuat kartu ucapan aqiqah dengan ms word

Setelah kamu mendownload background kartu ucapan aqiqah selanjutnya kamu ikuti cara membuat kartu ucapan aqiqah dengan ms word di bawah ini.

  1. Buka aplikasi ms word.
  2. Klik INSERT pada menu ribbon.
  3. Setelah itu, pilih menu Shape. Nantinya akan muncul berbagai macam pilihan bentuk. Pengguna bisa memilih menu Text Box.
    Setelah itu, pengguna bisa klik dan drag text box di bagian kartu ucapan yang ingin diberi tambahan tulisan.
  4. Kemudian, pengguna bisa menuliskan tambahan tulisan pada text box tersebut.
  5. Selanjutnya, klik text box tersebut, pilih menu Format pada ribbon tab.
  6. Pilih menu Shape Fill dan klik No Fill. Hal ini dilakukan agar text box tersebut menjadi transparan. Sehingga, tulisan tersebut bisa komprehen dengan kartu ucapan tersebut.
  7. Pengguna juga bisa membuat garis pada text box hilang dengan klik menu Format.
  8. Selanjutnya pilih menu Shape Outline.
  9. Setelah itu, pengguna bisa memilih No Outline. Dengan cara ini, tidak akan ada garis dari text box yang terlihat.
  10. Langkah berikutnya, seperti diatas, kita menggunakan Text Box dan set background tadi menjadi Behind Text. Caranya, klik kanan background, pilih Wrap Text, pilih Behind Text.
  11. Selanjutnya tinggal memasukkan kata-kata atau ucapan kelahiran bayi yang sudah Anda siapkan. Dengan cara:Pilih InsertPilih Text Box 
  12. Tinggal masukkan kata-kata yang sudah disiapkan
  13. Silahkan geser kota text atau Text Box tersebut dengan cara drag atau menarik kekanan, kekiri atau kebawah.Untuk menghilangkan garis Text Box, silahkan klik 2x pada garis Text Box, maka akan muncul menu Shape Format, pilih Shape Outline pada group Shape Style, lalu pilih warna putih. Maka garis text box akan tidak terlihat.
  14. Siapkan juga jenis font yang bagus agar tulisan atau Text menjadi terlihat professional sehingga hasilnya makin cantik dan keren.
  15. Selesai

Akhirnya Cara membuat kartu ucapan aqiqah dengan ms word sudah selesai anda lakukan. Selanjutnya anda tinggal mencetak pada printer yang anda miliki atau dibawa ke percetakan terdekat. Saran saya jika anda ingin mencetaknya silahkan pilih jenis kertas yang bagus misalnya kertas art paper, BC, Pindocard dan juga menggunakan tinta pigment atau tinta artpaper agar bisa menghasilkan hasil cetak yang bagus.

Demikianlah penjelasan singkat cara membuat kartu ucapan aqiqah dengan ms word semoga bisa mempermudah bapak dan ibu sekalian. Sekian dan terima kasih.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.