Desain Undangan Pernikahan Simpel dan Elegan yang Cocok Dijadikan Referensi

Undangan dengan tali pengikat

Setiap orang yang akan bersanding ke pelaminan pasti mempunyai konsep tersendiri mengenai pernikahannya. Demi mendapatkan pernikahan impian, semua aspek yang terkandung di dalamnya harus diperhatikan dengan baik. Mulai dari souvenir, dekorasi ruangan, catering makanan, sampai undangan pernikahan.

Ada banyak sekali model dan jenis yang dapat dijadikan referensi. Termasuk desain undangan pernikahan simpel dan elegan berikut ini.

Desain Undangan Pernikahan Simpel dan Elegan

Keren! Inilah Beberapa Desain Undangan Pernikahan Simpel dan Elegan yang Paling Kekinian

1. Undangan dengan tali pengikat

Undangan dengan tali pengikat

Desain undangan pernikahan simpel dan elegan yang pertama dan paling menjadi sorotan generasi milenial adalah undangan dengan tali pengikat. Tak banyak perpaduan warna yang digunakan hanya kisaran 2 sampai 3 jenis saja.

Contohnya seperti coklat, cream, dan putih. Ditambah adanya label gantung lucu yang diikat menggunakan tali untuk merekatkannya dengan kertas undangan itu semakin membuat undangan mengeluarkan kesan eksotis.

2. Undangan seperti surat masa lampau

Undangan seperti surat masa lampau

Surat masa lampau memiliki desain yang simpel dan elegan. Oleh karenanya saat ini ada banyak undangan yang bermodelkan seperti surat pada jaman dahulu kala itu. Dengan tatanan yang sudah diatur sedemikian rupa mau dilihat dari sisi manapun undangan jenis ini tetap terlihat kece dan modis.

Terlebih tambahan karikatur dari pasangan yang akan menikah ataupun foto-foto dari prewedding akan semakin mempercantik penampilannya. Nantinya saat undangan sampai ke tangan calon tamu, bentuknya akan tergulung dengan pita yang ada di dalam sebuah amplop. Dengan begitu seolah tukang jasa penyebar undangan akan terlihat seperti pak pos yang akan menyampaikan surat dari tuannya.

3. Undangan bertemakan wayang atau batik

Undangan bertemakan wayang atau batik

Pada umumnya calon pengantin yang menggunakan Desain undangan pernikahan simpel dan elegan bertemakan wayang atau batik berasal dari Jawa.

Akan tetapi hal ini bersifat umum sehingga tidak mengharuskan orang yang akan menggunakannya berasal dari wilayah tersebut. Adapun model yang ada pada undangan ini sangat menyesuaikan dari pewayangan ataupun batik yang diambil.

Biasanya penempatan tema ada berada di sisi kanan dan kiri jika dilihat dari depan tampilan undangan. Namun setelah dibuka maka gambar akan berubah di sisi atas dimana penambahan karakter seperti bulat, kotak, atau love berada di bagian-bagian tengah seolah mempersatukan gambar tema. Adapun tulisan yang tertera adalah nama calon pengantin itu sendiri.

4. Undangan desain bunga

Desain Undangan Pernikahan Simpel dan Elegan

Pada umumnya undangan desain bunga sudah banyak digunakan oleh calon pasangan pengantin. Akan tetapi jika diberikan sedikit sentuhan pada motifnya maka bukannya undangan biasa yang di dapat melainkan simpel namun elegan.

Dengan balutan warna pink kombinasi hitam atau putih coklat, dan penempatan gambar bunga yang tidak terlalu rapat atau padat dapat dipastikan jika tampilan undangan akan lebih menarik lagi.

5. Undangan dengan desain sederhana namun elegan

Undangan dengan desain sederhana namun elegan

Undangan dengan desain sederhana namun elegan tidak terlalu mengedepankan hiasan yang memenuhi undangan. Namun lebih menekankan akan kombinasi gambar satu dengan yang lainnya bisa saling berkaitan satu sama lain.

Hal ini memang tampak sederhana, akan tetapi jika dibandingkan dengan yang lain maka sorot dari keistimewaannya barulah terpancar.

Itulah setidaknya penjelasan beserta contoh-contoh dari Desain undangan pernikahan simpel dan elegan yang bisa dijadikan sebagai inspirasi.

Pernikahan hanya terjadi satu kali seumur hidup, oleh karenanya sangat disayangkan jika tidak mempersiapkannya dengan matang terlebih desain undangan. Buatlah pernikahan menjadi istimewa dengan adanya undangan yang tampil menawan.


Desain Undangan Pernikahan Simpel dan Elegan


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *