Kata Kata dan Doa untuk Ibu Hamil


Kata Kata dan Doa untuk Ibu Hamil – Hamil ataupun melahirkan adalah sesuatu yang menjadi dambaan bagi setiap perempuan di muka bumi ini. Karena itu menjadi suatu anugrah saat diberikan kehamilan. Terlebih pada masa kehamilan saat menanti kehadiran sang buah hati, tentu saja sang calon Mama akan lebih mudah merasa cemas dan khawatir.

Tentunya ketika pasanganmu hamil, aku tidak lupa untuk mengucapkan selamat yang diringi dengan doa harapan dan selalu menjaganya, Doa untuk Ibu Hamil ini harus kamu lakukan agar sibuah hati lahir dengan sehat sentosa.

Setiap calon orangtua tentunya mendambakan anak yang sholeh dan sholehah. Anak seperti itu akan terwujud jika orangtua dengan seluruh kemampuannya berusaha membentuk karakter anaknya sejak dini, bahkan sejak mereka masih menjadi janin sekalipun.

Ibu hamil erat kaitannya dengan jabang bayinya, biasanya calon Mama akan terus berinteraksi dengan janinnya selama sembilan bulan sampai waktu persalinan tiba.

Selain ahli media dan gizi yang menyarankan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dan melakukan kegiatan sehat selama kehamilan, dalam Islam kamu juga dianjurkan membaca dzikir ataupun doa yang baik untuk janin yang kamu kandung.

Berikut merupakan kata kata dan doa untuk ibu hamil sertan dzikir yang dianjurkan untuk dibaca wanita hamil agar mendapatkan ketenangan hati dan dijaga dari berbagai kejahatan.


Kata Kata tentang Ibu Hamil

#1 Kata Motivasi Ibu Hamil

Melahirkan bukan soal mempunyai bayi saja, namun juga seberapa proses terciptanya bayi yang kuat sehat lair dan batin

jangan pernah mencoba coba berprasangka buruk terhadap tuhan tentang ibu hamil, sebab semua itu akan berimbas negatif untuk ibu hamil.

cepat atau tidak seorang hamil tentunya tidak mempengaruhi takar rejeki yang sudah disiapkan tuhan untuk kamu.

sebagai ibu hamil memang sudah sangat wajib mempelajari buku kesehatan, agar pengetahuan lebih bertambah tentang tips ibu hamil.

tentunya puncak kebahagiaan dalam berumah tangga adalah ketika melihat cinta suci suami ketika kamu tengah mengandung.

ketika ibu hamil sudah tentu semua terasa mumet penuh emosi namun dibalik itu semua kamu harus bisa menjaga kesabaran, ketenangan, ketahanan, dan keikhlasan.

#2 Kata Ucapan Selamat Hamil Untuk Istri Tercinta

Terimakasih Bunda, Kamu sudah memberikan padaku kado terindah tiada bandingannya. Terimakasih telah menjadikanku suami.
dan, juga akan menjadi seorang ayah bagi calon buah hati. Tidak ada kata yang bisa terucap selain terimakasih. Calon ibu untuk anakku.

#3 Kata Ucapan Selamat Hamil Pertama

Nanti akan ada seorang anak kecil yang akan memanggilku Ayah. Tentu itu tidak bisa digantikan oleh apapun. Dan Hanya bersamamu aku dapat mewujudkannya.

Terimakasih istriku. Pasti kujaga Kamu yang ada di rahimmu sepenuh hati. Sebab kalian berdualah alasanku berjuang. Tidak masalah lelahnya hari-hariku.

Asal mampu mendengar suara tangisannya suatu saat nanti. Selamat mengandung sayangku.

#4 Kata Ucapan Selamat Hamil Untuk Adik

Kamu tidak lagi seorang gadis kecil selalu kugoda sampai menangis. Kini, Kamu telah membuktikan diri sebagai seorang wanita sejati.
Hadiahkan kakakmu ini seorang bayi kecil yang memanggilku paman 9 bulan lagi. Aku sangat berbahagia atas kabar kehamilanmu. Jaga selalu keponakanku dengan baik-baik! Jangan sampai telat makan, jangan telat periksa kehamilan.
Kaka sangat bahagia untuk kehamilanmu.

#5 Kata Ucapan Selamat Hamil Islami

Selamat untuk kehamilanmu. Semoga Allah menjaga Kamu & calon buah hatimu. Kamu tentunya mengalami yang disebut wahnan ‘ala wahnin. Derita diatas derita. Namun , semua itu tak sebanding ketika melihat seorang bayi kecil keluar dari rahimmu.

Ini menjadi Perjuangan yang masih panjang. Dia ialah amanah dari Allah yang tentu harus kamu jaga keberadaannya. Berikan yg terbaik selama dia berada di kandungan. Syukurilah keberadaannya atas doa. Selamat, calon ibu!

Ketika Kamu lelah akan kehamilanmu. Ingatlah malaikat beristighfar bagimu setiap waktu. Seribu kebaikan tercatat bagimu dan seribu keburukan yang terhapus darimu. Sholatmu yang terbilang 80 rakaat bagi setiap rakaat seorang janin di dalam rahimmu.

Untuk Pahalamu layaknya berpuasa yg sepanjang hari & beribadah sepanjang malam. Akan Selalu camkan itu ketika hari terasa terlampau berat dgn kandunganmu.

Kamu ialah wanita sejati berjihad lebih utama. Selamat atas kehamilanmu! selalu semangat & tabah setiap kesusahanmu!

#6 Kata Ucapan Selamat Hamil Untuk Kakak

Kabar gembira tidak terkira ketika kudengar kakak tengah hamil. Jaga kesehatan, ya! Jangan lupa tetap kontrol kesehatan bayimu juga.

Aku seakan tidak sabar mendapatkan keponakan baru. Selamat ya kak!

#7 Kata Ucapan Selamat Hamil Untuk Sahabat

“dan Sebentar lagi Kamu jadi seorang ibu. Selamat sob ! Aku merasa senang mendengarnya. Semua orang yang terlahir sebagai seorang anak. namun, tidak semuanya dapat jadi seorang ibu.”
“Kamu sangat beruntung ketika menjadi bagian darinya. Selalu Jaga bayimu dengan baik,! Pokoknya selamat buat Kamu. Semoga kelak kelahirannya dimudahkan. Bayi lahir sehat dan sempurna.”

#8 Ucapan Selamat Hamil Bahasa Inggris

Congratulation!!!! May yours pregnancy be easy.!! Be healthy, and your comebacksto inappropriate questions! be brilliant.

Artinya : Selamat! Mudah mudahan kehamilanmu selalu diberi kemudahan. Sehat-sehatlah, kembalilah untuk pertanyaan yg tifak penting. Pintar-pintarlah!

Even though cant’t keep you a plant alive, I think you are going to be a great parent!

Arti : Walaupun Kamu tidak bisa bikin tanaman hidup, aku berharap Kamu akan jadi orang tua yang hebat!

#9 Kata Ucapan Selamat Hamil Untuk Teman

Selamat atas kehamilanmu! Selamat kamu sudah menjadi wanita hebat. Perjuanganmu dikenang anak-anakmu nanti. Untuk Setiap desahan nafasmu nantinya tercatat sebagai pahala begitu besar.
Kamu tentunya menjadi seorang ibu. Itu sangat luar biasa dan begitu menakjubkan. Aku memang sangat iri padamu. Dan , selalu jaga kesehatan.

Bikin aku iri dengan kamu melahirkan seorang bayi cantik / ganteng yang sehat. Semoga dimudahkan oleh Tuhan. Selamat!

#10 Ucapan Selamat Hamil Lucu

  • Biarkan begadang ketika malam hari dimulai. Maksud~ku, selamat atas kehamilanmu!
  • Hore! Akhirnya Kamu hamil! dan aku lebih kurus dari Kamu!
  • Akhirnya Kamu dapat mentransfer materi genetic untuk calon buah hati. Selamat Bro!

#11 Ucapan Selamat Hamil Singkat

  • Selamat untuk kehamilanmu. Semoga ibu & janin sehat selalu. Dan Dilancarkan proses kehamilan sampai melahirkan. Semoga tuhan selalu melindungimu. Amin
  • Wah, selamat,. Kamu telah mengandung! Jadilah ibu baik selalu menjaga kesehatan calon bayimu. Semoga dapat lahir dengan selamat tanpa kurang suatu apapun.

Selain kamu memberikan ucapan selamat hamil, bisa berbagi padanya doa ibu hamil. Selain berupa usaha menjaga kesehatan, rajin periksa, dan makan-makanan bergizi.

Baca juga:


Doa untuk Ibu Hamil

 Ibnul Qayyim berkata : “Aku pernah tinggal beberapa waktu lamanya di Makkah. Ketika itulah aku menderita beberapa penyakit, sementara aku tidak menjumpai dokter dan tidak pula menemukan obat. Maka aku mengobati diriku sendiri dengan surat Al-Faatihah. AKu melihat pengaruhnya yang menakjubkan. Aku oun menceritakan pengalamanku ini kepada orang-orang yang mengeluhkan sakitnya. Dan kebanyakan mereka sembuh dengan cepat”.

Membaca ayat Kursi

Surat ini dibaca satu kali pagi hari dan satu kali di sore hari. Juga ketika akan tidur dan setelah sholat fardhu.

Dzikir ini bermanfaat agar mendapat penjagaan malaikat di malam hari.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, ia berkata: “Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam menugaskanku untuk menjaga zakat ramadhan. (Di malam hari), datanglah seseorang kepadaku. Ia meraup makanan (dari sakat itu), maka aku pun menangkapnya. Aku katakana kepadanya, ‘Akan aku adukan engkau kepada Rasulullah”.

Abu Hurairah melanjutkan ceritanya selengkapnya, dan di anatara ceritanya dia berkata ‘(orang itu berkata), ‘Apabila engkau akan tidur bacalah ayat kursiy, niscaya engkau akan mendapatkan dari Allah seorang penjaga (yakni Malaikat). Dan syaitan tidak akan mendekatimu hingga pagi. “Maka Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Dia (jin yang datang kepada Abu Hurairah) telah jujur kepadamu, padahal dia itu seorang pendusta. Dia itu syaitan.” (HR. Bukhari)

Membaca 2 ayat terakhir surat Al Baqarah (285-286)
DIbaca satu kali di sore hari atau sebelum tidur, atau dibacakan di rumah. Dzikir ini bermanfaat agar dicukupi dan dijaga dari segala sesuatu.

آَمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ كُلٌّ آَمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ (285) لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ (286)

Artinya :Rasul Telah Beriman Kepada Al-Qur’an Yang Diturunkan Kepadanya Dari Rabbnya, Demikian Pula Orang-Orang Yang Beriman. Semuanya Beriman Kepada Allah, Malaikat-Malaikat-Nya, Kitab-Kitab-Nya Dan Rasul-Rasul-Nya. (Mereka Mengatakan),’Kami Tidak Membeda-Bedakan Antara Seserangpun (Dengan Yang Lain) Dari Rasul-Rasul-Nya,’ Dan Mereka Mengatakan,’Kami Dengar Dan Kami Ta’at.’ (Mereka Berdoa),’Ampunilah Kami Ya Rabb Kami Dan Kepada Engkaulah Tempat Kembali, [285]’ Allah Tidak Membebani Seseorang Melainkan Sesuai Dengan Kesanggupannya. Ia Mendapat Pahala (Dari Kebajikan) Yang Diusahakannya Dan Mendapat Siksa (Dari Kejahatan) Yang Dikerjakannya. (Mereka Berdoa):”Ya Rabb Kami, Janganlah Engkau Hukum Kami Jika Kami Lupa Atau Kami Bersalah. Ya Rabb Kami, Janganlah Engkau Bebankan Kepada Kami Beban Yang Berat Sebagaimana Engkau Bebankan Kepada Orang-Orang Yang Sebelum Kami. Ya Rabb Kami, Janganlah Engkau Pikulkan Kepada Kami Apa Yang Tak Sanggup Kami Memikulnya. Beri Maaflah Kami; Ampunilah Kami; Dan Rahmatilah Kami. Engkaulah Penolong Kami, Maka Tolonglah Kami Terhadap Kaum Yang Kafir.[286]

Diriwayatkan dari Ibnu Mas’ud Al Anshari dari Rasulullah : “barangsiapa yang membaca dua ayat terakhir surat Al Baqarah pada malam hari, maka kedua ayat ini akan mencukupinya (dari segala keburukan, godaan syaitan, gangguan jin dan manusia).” (HR. Bukhari dan Muslim)

Diriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas, ia berkata, ia mendengar suara bergema di atas langit. Maka ia menengadahkan kepalanya seraya berkata, ‘Ini (suara) sebuah pintu langit yang telah dibuka pada hari ini, padahal sebelumnya belum pernag dibuka sama sekali, kecuali pada hari ini’. Lalu turunlah dari pintu itu seorang malaikat menuju bumi, padahal sebelumnya ia belum pernag turun , kecuali pada hari ini.

Malaikat itu memberi salam dan berkata :“Bergembiralah dengan dua cahaya yang diberikan kepadamu. Dua cahaya itu belum pernah diberikan kepada seorang nabi pun sebelum kamu. Dia adalah Faatihul Kitab (QS. Al Faatihah) dan ayat-ayat terakhir surat Al Baqarah. Tidakkah engkau baca satu huruf darinya, kecuali engkau akan diberikan”. (HR. Muslim)

Membaca surat Al Ikhlas, Annas dan Al Falaq

Dibaca masing-masing tiga kali pagi dan sore hari. Juga dibaca sebelum tidur dan setiap selesai sholat. Surat-surat ini bermanfaat menjadi pencukup dan penjaga dari segala sesuatu.

Membaca ayat-ayat lainnya yang berkaitan dengan perlindungan Allah.

Diantaranya, membaca surat Ash-Shaaffaat 1-10 dan Al Mu’minuun 97-98

Membaca surat Al Baqarah Ayat 185

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ وَمَنْ كَانَ مَرِيضًا أَوْ عَلَى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِنْ أَيَّامٍ أُخَرَ يُرِيدُ اللَّهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيدُ بِكُمُ الْعُسْرَ وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللَّهَ عَلَى مَا هَدَاكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

“Bulan Ramadan, Bulan Yang Di Dalamnya Diturunkan (Permulaan) Al Qur’an Sebagai Petunjuk Bagi Manusia Dan Penjelasan-Penjelasan Mengenai Petunjuk Itu Dan Pembeda (Antara Yang Hak Dan Yang Batil). Karena Itu, Barang Siapa Di Antara Kamu Hadir (Di Negeri Tempat Inggalnya) Di Bulan Itu, Maka Hendaklah Ia Berpuasa Pada Bulan Itu, Dan Barang Siapa Sakit Atau Dalam Perjalanan (Lalu Ia Berbuka), Maka (Wajiblah Baginya Berpuasa), Sebanyak Hari Yang Ditinggalkannya Itu, Pada Hari-Hari Yang Lain. Allah Menghendaki Kemudahan Bagimu, Dan Tidak Menghendaki Kesukaran Bagimu. Dan Hendaklah Kamu Mencukupkan Bilangannya Dan Hendaklah Kamu Mengagungkan Allah Atas Petunjuk-Nya Yang Diberikan Kepadamu, Supaya Kamu Bersyukur” (QS. Al Baqarah: 185)

Atau membaca ayat-ayat yang menunjukan tentang kehamilan dan kelahiran, seperti ayat yang dicontohkan oleh Syaikh Utsaimin , yaitu surat Al Faathir : 11

وَاللَّهُ خَلَقَكُمْ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُطْفَةٍ ثُمَّ جَعَلَكُمْ أَزْوَاجًا ۚ وَمَا تَحْمِلُ مِنْ أُنْثَىٰ وَلَا تَضَعُ إِلَّا بِعِلْمِهِ ۚ وَمَا يُعَمَّرُ مِنْ مُعَمَّرٍ وَلَا يُنْقَصُ مِنْ عُمُرِهِ إِلَّا فِي كِتَابٍ ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

Dan Allah Menciptakan Kamu Dari Tanah Kemudian Dari Air Mani, Kemudian Dia Menjadikan Kamu Berpasangan (Laki-Laki Dan Perempuan). Dan Tidak Ada Seorang Perempuanpun Mengandung Dan Tidak (Pula) Melahirkan Melainkan Dengan Sepengetahuan-Nya. Dan Sekali-Kali Tidak Dipanjangkan Umur Seorang Yang Berumur Panjang Dan Tidak Pula Dikurangi Umurnya, Melainkan (Sudah Ditetapkan) Dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya Yang Demikian Itu Bagi Allah Adalah Mudah.

  • Membaca ayat yang menunjukan kekuasaan Allah untuk mengeluarkan beban berat yang keluar dan ketundukan segala mahluk kepada Allah Ta’ala. QS Az-Zalzalah : 1-2 atau boleh juga satu surat Az-Zalzalah
  • Memperbanyak ucapan Laa Hawla Walaa Quwwata Illa Billah
  • Memperbanyak ucapan Bismillah
  • Memperbanyak istighfar.

Yaitu dengan :Asstagfirullah..” dan di anataranya adalah Sayyidul Istighfar, yang dibaca waktu pagi dan petang.

اللَّهُمَّ أنْتَ رَبّي لا إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَنِي وأنا عَبْدُكَ وأنا على عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ ما اسْتَطَعْتُ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرّ مَا صَنَعْتُ أبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عليَّ وأبُوءُ بِذَنْبي فاغْفِرْ لي فإنَّهُ لا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أنْتَ

Artinya: Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, Tiada Tuhan Selain Engkau Yang Menciptakanku. Aku Adalah Hamba-Mu, Aku Akan Setia Pada Janjiku Pada-Mu Semampuku. Aku Berlindung Kepada-Mu Dari Keburukan Yang Aku Perbuat. Kuakui Segala Nikmat-Mu Atasku Dan Aku Akui Segala Dosaku (Yang Aku Perbuat). Maka Ampunilah Aku, Sesungguhnya Tidak Ada Yang Bisa Mengampuni Dosa Kecuali Engkau.

Dan dianataranya lagi adalah doa nabi Yunus ketika dalam perut ikan.
لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

Artinya: “Tidak Ada Tuhan Yang Berhak Disembah Kecuali Engkau (Ya Allah), Maha Suci Engkau, Sesungguhnya Aku Adalah Termasuk Di Antara Orang-Orang Yang Berbuat Zalim/Aniaya”.

Seorang ibu hamil memiliki hubungan erat dengan jabang bayinya. Ia berinteraksi setiap saat dengan janinnya selama sembilan bulan lamanya. Para ahli medis dan gizi telah memberikan banyak masukan untuk menyehatkan fisik janin, tetapi Islam tidak hanya memperhatikan perkembangan fisik, tetapi juga perkembangan ruhani jabang bayi. Karena itu berikut ini ada beberapa tips amalan bagi ibu hamil untuk membentuk anak yang sehat secara jasmani dan cerah secara ruhani. Semoga bermanfaat.

Doa untuk ibu hamil 1 bulan

  • Setiap hari Kamis dan Jumat membaca Q.S. Yasiin dan Q.S. As-Shoffat dan ditiupkan ke perut.
  • Setiap pagi makan sedikit apel manis.
  • Setiap hari Jumat sebelum sarapan makanlah buah delima.
  • Salat wajib usahakan dilaksanakan pada awal waktu dengan membaca azan dan iqomat. Ketika membaca azan dan iqomat hendaknya memegang perut.
  • Setiap pagi makan 2 buah kurma dengan membaca Q.S. Al-Qadar terlebih dahulu.

Doa untuk ibu hamil 2 bulan

  • Setiap hari Kamis dan Jumat membaca Q.S. Al-Mulk dan memperbanyak salawat, “Allahumma shalli ‘ala muhammad wa aali muhammad” sambil memegang/mengelus perutnya.
  • Setiap seminggu sekali menu makanan sebaiknya mengandung daging, susu, dan apel manis.
  • Setiap pagi hari membaca Q.S. Al-Ikhlas kemudian memakan 2 biji buah anggur.

Doa untuk ibu hamil 3 bulan

  • Setiap hari Kamis dan Jumat membaca Q.S. Ali Imran, dan memperayak membaca shalawat, Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa aali muhammad” sambil memegag perutnya.
  • Setiap minggu dalam menu makanan sebaiknya mengandung gandum, daging dan susu.
  • Setiap pagi membaca ayat kursi kemudian memakan 1 buah apel manis dan sedikit madu.

Doa untuk ibu hamil 4 bulan

Setiap hari Kamis dan Jumat membaca Q.S. Al-Insan.
Pada setiap salat, di dalam salah satu rakaatnya (rakaat pertama atau rakaat kedua) membaca surat al-Qadar setelah membaca al-Fatihah.
Setelah selesai salat letakkan tangan di perut sambil membaca surat Al-Qadar,al-Kautsar dan shalawat, kemudian berdoa, “Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a’yun waj’alna lil muttaqina imama”
رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَ ذُرِّيَاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنْ وَ اجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Dan membaca istighfar, “Astaghfirullaha rai wa atubu ilaih” sebanyak tujuh kali.

  • Setiap hari setelah salat bacalah shalawat nabi, “Allahumma shalli ‘ala muhammad wa aali muhammad” sebanyak 140 kali.
  • Memakan apel manis, madu dan delima.
  • Hendaknya melakukan salat malam, jika tidak bisa lakukanlah qadha-nya.
  • Setiap pagi makan 2 biji buah tin, sebelumnya bacai dulu surat At-Tin.
  • Tentukan nama anak, sebelum 4 bulan 10 hari usia kehamilan.

Doa untuk ibu hamil 5 bulan

  • Setiap hari Kamis dan Jumat membaca Q.S.al-Fath.
  • Pada setiap shalat, dalam salah satu rakaatnya (rakaat pertama atau rakaat kedua) membaca Q.S.An-Nashr.
  • Setiap pagi makan sedikit kurma.
  • Setiap mengerjakan salat bacalah azan dan iqomat sambil meletakkan tangan di perut.
  • Setiap pagi makan satubutir telur sambil membaca surat al-Fatihah.

Doa untuk ibu hamil 6 bulan

  • Setiap hari Kamis dan Jumat membaca Q.S. al-Waqiah.
  • Setiap malam, pada setiap salat membaca Q.S. at-Tin disalah satu rakaatnya (rakaat pertama atau rakaat kedua).
  • Setelah sarapan makanlah sedikit buah tin dan zaitun.
  • Usahakan dalam waktu siang dan malam makan isinya tulang (sumsum), dan jangan makan lemaknya.
  • Setiap pagi makan satu buah delima yang didahului dengan membaca Q.S. al-Fath.

Doa untuk ibu hamil 7 bulan

  • Dari awal bulan ini sampai 40 hari, setelah salat subuh makan kacang bodom (kenari) dengan didahului membaca Q.S. al-An’am.
  • Membaca azan dan iqomat dalam setiap salat wajib, dan lakukan sebisa mungkin salat malam (tahajud).
  • Setiap hari senin baca Q.S. An-Nahl.
  • Setiap hari Kamis dan Jumat baca Q.S. Yasiin dan Q.S. Al-Mulk.
  • Membaca Q.S. An Nur.
  • Pada salat wajib sehari-hari bacalah Q.S. Al-Qadar pada rakaat pertama dan Q.S. Al-Ikhlas di rakaat kedua.
  • Setiap hari baca shalawat sebanyak 140 kali.
  • Setiap pagi makan satu buah dengan terlebih dahulu membaca Q.S. Yasiin.
  • Membacal 5 surat yang dimulai dengan tasbih, yaitu :Q.S. al-Hadid; Q.S.al-Hasyr; Q.S. Shaf; Q.S. al-Jumu’ah dan Q.S. at-Taghabun.

Doa untuk ibu hamil 8 bulan

Lanjutkan amalan-amalan bulan ketujuh di atas.

  • Setiap hari Sabtu setelah salat subuh bacalah Q.S. Al-Qadar sebanyak 10 kali.
  • Setiap hari Minggu setelah salat subuh bacalah Q.S. At Tin sebanyak 2 kali.
  • Setiap hari senin bacalah Q.S. Yasiin.
  • Setiap hari selasa bacalah Q.S.al-Furqon.
  • Setiap hari Rabu bacalah Q.S. Al-Insan.
  • Setiap hari Kamis bacalah Q.S. Muhammad.
  • Setiap hari Jumat bacalah Q.S. As-Shoffat dan makalah uah delima manis.
  • Jangan lupakan makan yoghurt manis dan madu.

Doa untuk ibu hamil 9 bulan

Lajutkan amalan-amalan di bulan ketujuh.

  • Menu makanan sebaiknya sate yang benar-benar matang.
  • Jangan makan makanan yang berbumbu seperti merica, ketumbar, laos dan sebagainya.
  • Sembelihlah kambing dengan niat untuk keberkahan Nabi saw dan keluarganya, dan makanlah dagingnya.
  • Pada salat zuhur atau ashar bacalah Q.S. Al-‘Ashr dan Q.S. Adz-Dzariyat.
  • Setiap hari Kamis bacalah Q.S. Al-Haj.
  • Setiap hari Jumat bacalah Q.S. Al-Fathir.
  • Setiap hari usahakan jalan kaki secara santai.
  • Jangan banyak melihat foto dan cermin.
  • Setiap hari makan sedikit kurma dan susu yang didahului dengan membaca Q.S. Al-Insan.

Doa untuk Ibu Hamil


 


Rating

Leave a Comment