Kata Kata Hari Jumat Berkah

jumat berkah

Jumat Berkah – Kehidupan merupakan anugerah paling terindah yang diberikan Allah SWT pada kita semua. Setiap hari adalah hari-hari yang harus dan wajib untuk disyukuri dengan cara memaksimalkan setiap potensi positif yang ada di dalam diri kita.

Dalam islam, hari yang paling agung ialah hari jumat. Hari jumat ialah hari yang didalamnya penuh pengabdian, karena hari jumat merupakan hari yang penuh berkah.

Oleh karena itu, jika hari jumat tiba, kita sebagai seorang muslim harusnya memanfaatkan betul hari jumat ini. Maka tak heran jika ada banyak sekali motivasi motivasi mengenai semangat beribadah di hari jumat.

Nah dengan membaca kata kata mutiara hari jumat, anda akan terinspirasi dan mempunyai semangat dalam beribadah di hari jumat. Berikut ini adalah kata kata mutiara di hari jumat.

Kata Kata Hari Jumat Berkah

Kata Mutiara Hari Jumat Penuh barokah

“Sebaik baik manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jumat Mubarak. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat.”

“Dear cowok, shalat jumat nggak bikin kamu ganteng, tapi bikin kamu jadi calon imam yang baik.”

“Ingat! Salat jumat itu untuk mencari amal, bukan ke Masjid terus nukerin sandal! ”

“Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke Surga. Jadilah hamba, dan Dia akan memberikanmu segalanya.”
(Jalaluddin Rumi)

“Ya Allah, di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkan-Mu di tempat paling agung. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau.”

“Orang alay zaman now apa-apa diupdate, ‘salat jumat dulu, ah, biar ganteng.’ Apa gak sekalian, ‘salat jenazah dulu, ah, biar cepat nyusul.'”

“Dear cowok, salat jumat nggak bikin kamu ganteng, tapi bikin kamu jadi calon imam yang baik.”

“Ingat! Salat jumat itu untuk mencari amal, bukan ke Masjid terus nukerin sandal!”

“Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri ibarat lilin yang menerangi tapi hancur.”

Baca juga: Kata Kata Hari Sabtu

“Mendengarlah dengan sabar. Berbicaralah dengan bijaksana. Berdirilah dengan tegar. Bersikaplah dengan sederhana.”

“Manusia itu seperti puluhan kolam. Masing masing memantulkan cahaya dari bulan yang sama.”

“Kebanyakan dari kita kurang mensyukuri apa yang telah kita miliki, dan seringkali menyesali apa yang belum kita miliki.”

“Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat, maka akan dipancarkan cahaya untuknya di antara dua Jum’at.” (HR. Al-Hakim: 2/368 dan Al Baihaqi: 3/249.”

“Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya adalah hari jumat. Karena pada hari ini Adam diciptakan, hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari jumat. (HR. Muslim)”

“Waktu siang di hari jumat ada 12 jam. Jika seorang muslim memohon pada Allah di suatu waktu di hari jumat, pasti Allah akan mengabulkannya. Carilah waktu tersebut, yaitu di waktu waktu akhir setelah ashar. (HR. Abu Dawud)”

“Catatan malaikat menunggumu di pintu pintu masjid di hari jumat

“Percuma ganteng, tajir, playboy, tapi imannya kosong. Mending jelek, jomblo tapi iman tebal, jadi jangan lupa Sholat Jumat ya sobat…”

“Barangsiapa yang mandi kemudian mendatangi Jum’at, lalu ia shalat semampunya dan diam (mendengarkan khutbah) hingga selesai, kemudian ia lanjutkan dengan shalat bersama Imam, maka akan diampuni (dosa-dosa yang dilakukannya) antara hari itu dan hari jum’at yang lain. Dan bahkan hingga lebih tiga hari.  (HR. Muslim no. 857).”

“Sungguh harus berhenti orang-orang yang terbiasa meninggalkan shalat jumat, atau sungguh Allah benar-benar akan menutup hati-hati mereka, kemudian sungguh benar-benar mereka akan termasuk orang-orang yang lalai. (HR. Muslim)”

“Hari jumat adalah hari yang mulia. Untuk itu, selayaknya kaum muslimin memuliakan hari tersebut dengan adab-adab di hari jumat.”

Baca juga : Kata Kata Hari Senin

Ucapan Selamat Hari Jumat

“Selamat pagi, selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan angan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa #Jumatberkah”

“Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita, supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik.”

“Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita langitkan hari ini. Akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya bahwa Allah adalah segalanya.”

“#Jumat berkah Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa.”

“Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat.”

“Tiada hari seindah Jumat. Tiada kata selain dzikir. Dan tiada ibadah selain sholat.”

“Lupakan aktifitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat sholat Jumat.”

“Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat.”

“Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rejeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Amin.”

“Hari Jumat ~ Bersyukur itu bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Tetapi juga ada sisi baiknya dimana semua yang terjadi.”

“Jumat Rindu. Waktunya move on. Mengalihkan rindu pada yang lebih pantas. Untuk di eindu, bukan kamu ataupun dia melainkan Allah dan rasulnya.”

“Selamat hari Jumat. Berdoa tanpa bekerja itu adalah bohong. Bekerja tanpa berdoa itu adalah sombong.”

“Apapun yang kita lihat dan apa yang tidak terlihat pautnya kita syukuri agar ditambah keberkahan hari ini. Yang kita lihat entah itu keindahan, kebahagiaan, patutnya kita syukuri dan apapun yang tidak terlihat seperti halnya umur, dan nikmat yang tidak bisa kita mengetahuinya. Semoga di hari Jumat ini bertambah keberkahan.”

“Dear cowok, shalat jumat nggak bikin kamu ganteng, tapi bikin kamu jadi calon imam yang baik.”

“Ingat! Salat jumat itu untuk mencari amal, bukan ke Masjid terus nukerin sandal!”

“Kamu shalat jumat biar ganteng? Duh, kasian. Untung saya udah ganteng dari lahir.”

“Orang alay zaman sekarang apa-apa diupdate, ‘salat jumat dulu, ah, biar ganteng.’ Apa gak sekalian, ‘salat jenazah dulu, ah, biar cepat nyusul.”

Baca juga: Kata Kata Kids Jaman Now 

Kata Kata Hari Jumat Berkah Untuk Memotivasi Hidupmu

“Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di Hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apapun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu ku ingat.”

“Rasa syukur yang harus Kamu ucapkan kepada Allah, terutama di Hari Jumat. Semoga di Hari Jumat yang penuh berkah ini diberikan kenikmatan dan tidak pernah melupakan Sang Pemberi Nikmat yang melimpah ini.”

“Ya Allah lindungilah kami hari ini dari fitnah akhir zaman, dari berita-berita hoax dari pesan-pesan palsu, dari apa-apa yang dapat menjauhkan kamu dari kejujuran dan tabayyun”

“Kata-kata Mutiara di Hari Jumat penuh berkah ini mengandung makna untuk selalu berbuat jujur dan semoga Kita dapat terhindar dari kabar-kabar palsu yang tidak benar faktanya.”

“Karena mengingat saat ini banyak sekali berita hoax yang tersebar, untuk itu Kita sebagai seorang yang cerdas dan dekat dengan Allah janganlah mudah percaya terhadap berita-berita yang belum jelas keasliannya tersebut.”

“Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Jadilah hamba dan Dia akan memberikanmu segalanya”

“Dekatkan dirimu padaNya, berdoalah jangan pernah berhenti meskipun keinginanmu belum terkabulkan, sembahlah karena Allah akan memberikan segalanya yang terbaik untukmu, dan jangan pernah melupakannya.”

“Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat Mubarak”

“Tausiyah untukmu nih, berbuatlah baik kepada orang lain. Meskipun ia jahat kepadamu, meskipun ia bukan saudaramu tetaplah bantu jika ia merasa kesulitan”

“Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkanMu di tempat paling Agung Ya Allah. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau”

“Hari Jumat memang hari yang Agung, maka memohon maaflah jika Kamu masih mempunyai banyak dosa, dan tempatkanlah Penciptamu di tempat yang paling Agung. Lupakan urusan duniamu, karena Allah telah mengatur yang terbaik untuk umatnya.”

“Orang yang memberi saran kepada orang lain tapi tidak memperbaiki diri sendiri ibarat lilin yang menerangi tapi hancur”

“Kamu suka memberi saran kepada orang lain? jika iya, semoga saran yang Kamu berikan merupakan saran yang Kamu sendiri sudah mampu melakukannya ya.”

“Tidak baik bila hanya lihai memberi saran namun Kamu sendiri tidak bisa mempraktikannya, percuma kan ya kalau seperti itu. Bisa-bisa orang lain tidak percaya padamu lagi.”

“Jadikanlah musibah semakin membuat kita mendewasakan diri untuk semakin meninggikan derajat kita disisi Tuhan”

“Setiap manusia pernah mengalami musibah, tidak ada yang tidak pernah mengalaminya, bahkan Nabi pun tidak luput dari yang namanya musibah. Tetapi dalam menghadapi musibah yang ada Kita harus menyikapinya dengan penuh kebijaksanaan.”

“Jangan jadikan musibah sebagai neraka bagimu, ambillah pelajaran didalamnya. Karena dari setiap musibah yang diterima pasti mengandung hikmah yang bermanfaat didalamnya. Dan dengan belajar dari suatu musibah akan meninggikan derajatmu disisiNya.”

“Penyesalan yang semakin dalam bisa membuat setiap orang tidak segera bangkit menuju fase hidup selanjutnya. Jangan biarkan Kamu didikte oleh rasa bersalah. Semangat perbaikan menuju yang lebih baik adalah ruh kemajuan”

“Ketika Kamu merasa menyesal atas perbuatan yang dilakukan, segeralah memohon maaf dan bertaubat. Jangan biarkan rasa penyesalanmu terus menumpuk dalam dirimu, karena hal ini hanya akan membuatmu pesimis dan tidak memberikan kemajuan pada hidupmu. Ingatlah bahwa untuk menjadi pribadi yang maju harus mempunyai semangat memperbaiki diri.”

“Hari Jumat penuh berkah. Tiada hari seindah Jumat dan tiada kata seindah dzikir tiada ibadah seindah sholat”

“Teruslah bersyukur di Hari Jumat, lakukan hal-hal positif di dalamnya. Untuk melakukan hal positif bisa dengan berbuat baik kepada semua makhluk hidup, bisa berdzikir memohon padaNya, bisa beribadah sholat dengan khusyuk.”

“Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan keberkahan di Hari Jumat. Yang terpenting semua yang Kamu lakukan harus didasari dengan tujuan mendapatkan ridho-Nya.”

“Siapa yang senang mempermudah kesulitan orang lain, Insya Allah, dengan rahmat-Nya akan mempermudah urusan kita di dunia dan akhirat”

“Kata-kata Mutiara di Hari Jumat penuh berkah yang satu ini pasti sudah sering Kamu dengar ya. Udah tau kan maknanya? Iya, maknanya adalah jangan Kamu mempersulit orang lain, jika bisa dilakukan dengan mudah kenapa harus dengan yang sulit. Saat Kamu mempersulit orang lain, saat itu juga Allah akan mempersulit jalanmu.”

“Begitu pula sebaliknya, jika Kamu mempermudah urusan orang lain, maka Allah akan mempermudah urusanmu di dunia bahkan di akhirat kelak.”

“Untuk mendapatkan apa yang kau suka, kau mesti dahulu bersabar dengan apa yang kau benci”

“Mendapatkan apa yang disukai bukanlah hal yang mudah. Banyak ujian yang harus dilewati. Untuk melewatinya Kamu harus bersabar dan tabah, dan jangan pernah membenci apa yang Kamu benci, karena bisa jadi hal yang Kamu benci didalamnya terdapat hal yang Kamu inginkan.”

“Kalau kerabatmu berlaku jahat terhadapmu. Berbuat baiklah selalu padanya, maka Allah SWT senantiasa menolongmu”

“Tidak semua saudara yang kamu miliki mempunyai sifat yang baik, namun saat saudaramu berbuat jahat padamu janganlah Kamu membalasnya dengan perbuatan yang jahat pula. Membalas dengan buruk hanya akan menambah masalah dengan saudaramu. Tetaplah berbuat baik, yakinlah Allah akan selalu menolongmu.”

“Jangan pernah mengabaikan apa yang hatimu inginkan. Karena itu akan kembali lagi nantinya. Hematlah waktumu untuk mendengarkan isi hati”

“Dengarkan kata hatimu jika Kamu ingin sukses dan selamat, jangan pernah mengabaikannya. Karena Kamu tidak pernah tahu hal apa yang akan terjadi di depan, maka Allah memberikan kode dengan kata hati yang selalu diberikan pada setiap manusia.”

“Kekayaan yang sering kita abaikan dan dibuang-buang ialah waktu. Kita tidak menghargainya, sehingga banyak ditukar dengan harga yang murah”

“Kita hidup mempunyai waktu yang sama, ada yang bernasib sukses ada yang tidak. Itu tergantung Kita dalam memanfaatkannya bagaimana. Banyak orang sukses memanfaatkan waktunya dengan baik begitu pula untuk orang yang belum sukses mungkin karena ia belum memanfaatkannya dengan baik.”

“Nasib seseorang memang sudah ditentukan, namun Kita bisa merubahnya jika mau berusaha. Untuk itu jangan sia-siakan waktumu untuk aktivitas yang tidak bermanfaat.”

Kata Mutiara Hari Jumat

“Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke Surga. Jadilah hamba, dan Dia akan memberikanmu segalanya.– Jalaluddin Rumi”

“Orang yang kuat bukanlah dia yang jago gulat, melainkan orang yang bisa mengendalikan dirinya ketika marah.– Al-Hadits”

“Sebaik-baik manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jumat Mubarak.”

Baca juga: Kata Kata Hari Kamis

Kata Bijak Hari Jumat

JUMAT = Jangan Lupa Untuk Semakin Hebat

Jadilah orang yang dermawan. Tapi jangan jadi seorang pemboros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tapi jangan menjadi seorang yang kikir.

Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah.

Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya.

Jumat berkah. Perbaiki ibadahmu, maka Allah akan memperbaiki rezekimu.

Andai insan tahu, tatkala cobaan menerpa adalah proses Alah menjawab seluruh atau sebagian doa. Bisa jadi, bukan gerutu namun sujud syukur menikmatinya. Hingga sebutan pun berubah.

Sosok yang sempurna adalah akhlak seseorang. Dimana ia melakukan terbaik dari yang terbaik, tidak mendatangkan sifat pendendam. Melainkan ia tidak akan pernah melakukan ifat mempermalukan dirinya sendiri. Maka berbanggalah tetapi tetaplah menjadi padi yang semakin banyak berisi semakin menunduk.

Sesungguhnya hari yang paling utama adalah hari Jumat. Maka perbanyaklah membaca shalawat untukku pada hari itu. Karena bacaan shalawatmu pasti disampaikan kepadaku.

Teruslah berbuat baik meskipun melelahkan. Karena lelahnya akan hilang namun pahalanya akan terus mengalir. Salam Jumat barokah.

Jumat berkah. Banyak yang bilang hari Jumat adalah hari yang penuh berkah karena pahala berlipat bagi yang beribadah. Apalagi dibarengi dengan dzikir dan sedekah. Semoga kita semua menjadi umat muslim yang istiqomah. Selamat hari Jumat bagi saudaraku sekalian.

Selamat hari Jumat. Mari tingkatkan terus manfaat umur kita untuk bisa membantu orang lain. Minimal tidak memberatkan pekerjaan orang lain. InsyaAllah dibalas oleh Allah dengan kebaikan yang tidak terduga. Senyum itu ibadah, marah itu mudah. Sabar itu lebih indah.

Jumat- Hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat.

Hai mentari…kita bertemu lagi…hai cerah…kita berteman lagi. Aku tau ketika Tuhan membuatmu indah. Pada hari Jumat yang penuh dengan berkah.

Baca juga: Kata Kata Hari Rabu

Quote Jumat Berkah Islami

Ya Allah, dengan namaMu kami memasuki waktu pagi, mohon anugerahkan pula kepada kami keberkahan sampai akhir hari.

Ya Allah, jadikanlah hari ini permulaannya adalah kebaikan, pertengahannya adalah kebahagiaan, dan penghujungnya adalah kemenangan.

Ya Allah, bersamai setiap langkah kaki kami hari ini. Hindarkan kaki kami dari melangkah pada tempat-tempat yang tidak Engkau ridhai.

Ya Allah, lindungilah kami hari ini dari fitnah akhir zaman, dari berita-berita hoax, dari pesan-pesan palsu, dari apa-apa yang dapat menjauhkan kami dari kejujuran dan tabayyun.

Ya Allah, di hari jumat yang berkah ini, berkahilah negeri kami Indonesia. Jauhkan dari masalah-masalah perpecahan yang membuatMu tak suka

Baca juga: Kata Kata Hari Minggu

Kata Kata Hari Jumat Lucu

  • Barang siapa yang bekerja keras dengan keringat di hari jumat niscaya keesokan harinya adalah hari sabtu.
  • Wajib orang ketahui bahwa ada sinonim dari kata jumat yaitu “liburan”.
  • Setinggi tingginya pusing melanda, akhirnya akan jadi tentang juga di hari ini.
  • Dibalik seseorang yang sukses pasti akan melewati hati jumat.
  • Jumat, Aku kalau disuruh lupain kamu mau ke kelurahan dulu biikin surat keterangan tidak mampu untuk meninggalkan kamu.
  • NEWS: Seorang JOMBLO percaya bahwa sholat JUMAT bisa bikin GANTENG. Akibatnya JOMBLO tersebut nekat Sholat Jumat setiap hari.
  • Orang jaman sekarang, apa-apa update “sholat jumat dulu ah biar ganteng”. Ga sekalian “sholat jenazah dulu ah biar cepet nyusul”.
  • Sate memang lezat rasanya, apalagi pake kerupat. Tinggalkanlah semua maksiat, Mari kita sholat Jum’at.
  • Sholat Jum’at, Cowo Sholeh: Cari Pahala, Cowo Maling : Cari Sandal, Cowo Maho : Cari Cowo. BEDA TIPIS…
  • Inget, sholat jumat itu buat nyari amal, bukan tuker sendal. Inget!

Baca juga : Kata Kata Hari Selasa

Doa Hari Jumat Penuh Berkah

Doa Hari Jumat Mubarok

Dibawah ini merupakan kumpulan doa di hari jumat yang mustajab yang bisa anda baca dan amalkan:

Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad

Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

اَلْحَمْدُ للهِِ الاَْوَّلِ قَبْلَ الاِْنْشاءِ وَالاِْحْياءِ، وَالاْخِرِ بَعْدَ فَناءِ الاَْشْياءِ، الْعَليمِ الَّذى لا يَنْسى مَنْ ذَكَرَهُ، وَلا يَنْقُصُ مَنْ شَكَرَهُ، وَلا يَخيبُ مَنْ دَعاهُ، وَلا يَقْطَعُ رَجاءَ مَنْ رَجاهُ

Alhamdulillâhil awwali qablal insyâi wa ihyâ’, wal-âkhiri ba’da fanâil asy-yâi, al-‘alîmil ladzî lâ yansâ man dzakarahu, walâ yanqushu man syakarahu, walâ yakhîbu man da’âhu, walâ yaqtha’u rajâhu.

Artinya:

Segala puji bagi Allah, Yang Awal sebelum penciptaan dan penghidupan,Yang Akhir setelah punah semua,Yang Maha Tahu,Yang Tak Melupakan orang yang mengingatNya, Yang Tidak Merugikan orang yang mensyukuri-Nya, Yang Tidak Mengecewakan orang yang memohon pada-Nya, Yang Tidak Memutuskan harap orang yang mengharap-Nya

اَللّهُمَّ اِنّى اُشْهِدُكَ وَكَفى بِكَ شَهيداً، وَاُشْهِدُ جَميعَ مَلائِكَتِكَ وَسُكّانَ سَماواتِكَ وَ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَنْ بَعَثْتَ مِنْ اَنْبِيائِكَ وَرُسُلِكَ وَاَنْشَأْتَ مِنْ اَصْنافِ خَلْقِكَ

Allâhumma innî usyhiduka wa kafâ bika syahîdâ, usyhidu jamî’a malâikatika wa sukkâna samâwâtika wa hamlata ‘arsyika wa man ba’atsta min anbiyâika wa rusulika wa ansya’ta min ashnâfi khalqika.

Artinya:

Ya Allah, aku mintakan kesaksian-Mu dan cukuplah Engkau sebagai saksi. Aku mintakan kesaksian seluruh malaikat-Mu penghuni langit-Mu dan pemikul arasy-Mu serta yang Kau bangkitkan sebagai nabi dan rasul-Mu dan yang Kau ciptakan dari berbagai makhluk-Mu

اِنّي اَشْهَدُ اَنَّكَ اَنْتَ اللهُ لا اِلهَ اِلاّ اَنْتَ وَحْدَكَ لا شَريكَ لَكَ وَلا عَديلَ وَلا خُلْفَ لِقَوْلِكَ وَلا تَبْديلَ، وَاَنَّ مُحَمَّداً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ، اَدّى ما حَمَّلْتَهُ اِلَى العِبادِ، وَجاهَدَ فِي اللهِ عَزَّ وَجَلَّ حَقَّ الْجِهادِ، وَاَنَّهُ بَشَّرَ بِما هُوَ حَقٌّ مِنَ الثَّوابِ، وَاَنْذَرَ بِما هُوَ صِدْقٌ مِنَ الْعِقابِ

Innî asyhadu annaka Antallâhu lâ ilâha illâ Anta wahdaka lâ syarîka laka, walâ ‘adîla walâ khulfa liqawlika walâ tabdîla, wa anna Muhammadan shallallâhu ‘alayhi wa âlihi ‘abduka wa rasûluka, addâ mâ hammaltahu ilal ‘ibâdi, wa jâhada fillâhi ‘azza wa jalla haqqal jihâdi, wa annhu basysyara bimâ huwa haqqun minats tsawâbi, wa andzara bimâ huwa shidqun minal ‘iqâbi.

Artinya:

Aku bersaksi, sesungguhnya Engkau Allah, tiada Tuhan kecuali Engkau, Tunggal Tak Berserikat dan Tak Bertara firman-Mu tak berubah dan tak berganti, dan sesungguhnya Muhammad saw hemba-Mu dan Rasul-Mu,

  • ia penuhi apa yang Kau bebankan padanya untuk semua hamba
  • ia berjihad di jalan Allah dengan jihad yang sebenarnya
  • ia memberi kabar gembira tentang pahala yang sejati
  • ia mengancam dengan siksa yang sesungguhnya

اَللّهُمَّ ثَبِّتْني عَلى دينِكَ ما اَحْيَيْتَني، وَلا تُزِغْ قَلْبي بَعْدَ اِذْ هَدَيْتَني، وَهَبْ لي مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهّابُ، صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَعَلى آلِ مُحَمَّد، وَاجْعَلْني مِنْ اَتْباعِهِ وَشيعَتِهِ، وَاحْشُرْني في زُمْرَتِهِ، وَوَفِّقْني لاَِداءِ فَرْضِ الْجُمُعاتِ وَما اَوْجَبْتَ عَلَيَّ فيها مِنَ الطّاعاتِ وَقَسَمْتَ لاَِهْلِها مِنَ الْعَطاءِ في يَوْمِ الْجَزاءِ، اِنَّكَ اَنْتَ الْعَزيزُ الْحَكيمُ

Allâhumma tsabbitnî ‘alâ dînika mâ ahyaytanî, walâ tuzigh qalbî ba’da idz hadaytanî, wa bahlî milladunka rahmatan innaka Antal Wahhâb, shalli ‘alâ Muhammadin wa ‘alâ âli Muhammad, waj’alnî min atbâ’ihi wa syî’atihi, wahsyurnî fî zumratihi, wa waffiqnî liadâi fardhil jumu’âti wa mâ awjabta ‘alayya fîhâ minath thâ’âti, wa qasamta liahlihâ minal ‘athâi fî yawmil jazâ’, innaka Antal ‘Azîzul Hakîm.

Artinya:

Ya Allah. Teguhkan aku pada agama-Mu selama Kau hidupkan aku, Janganlah gelincirkan hatiku setelah Engkau tunjuki aku, Karuniakan padaku rahmat dari sisi-Mu. Sungguh, Engkaulah Maha Pemberi Sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad Jadikanlah aku dari pengikut dan golongannya. Kumpulkan aku pada kelompoknya. Bimbinglah aku untuk melaksanakan kewajiban Jum’at, yang Kau wajibkan atasku untuk aku taati dan Kau bagikan karunia pada hari pembalasan pada orang yang layak menerimanya. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Gagah dan Maha Bijaksana

Doa ini adalah doa Imam Ali Zainal Abidin (sa) salah seorang cucu Rasulullah saw.
(kitab Mafâtihul Jinân, kunci-kunci surga, bab 1, pasal 3)

Baca Juga: Niat Sholat Jumat

Penutup

Demikianlah ulasan singkat mengenai kata kata bijak dan mutiara jumat berkah. semoga bisa membawa keberkahan dan semangat untuk kalian semuanya. Sekian dan terima kasih.


Kata Kata Hari Jumat Berkah


Pencarian paling banyak dicari:

  • jumat berkah quotes
  • jumat berkah bahasa arab
  • keutamaan hari jumat
  • jumat barokah
  • amalan hari jumat
  • 7 amalan hari jumat
  • jumat mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *