Rekomendasi Kolam Renang di Medan untuk Weekend Anda Bersama Keluarga

Berbagai wahana air sekarang sangat mudah ditemukan di Kota Medan dan sekitarnya. Salah satunya adalah kolam renang di Medan dengan tarif yang cukup beragam. Kolam renang merupakan tempat favorit bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga.

Adanya kolam renang tersebut menjadi sarana hiburan alternatif bagi warga kota Medan. Apalagi tiket masuknya yang tergolong murah, banyak yang datang untuk berenang sekaligus piknik bersama orang terdekat. Beberapa kolam renang berikut bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan.

Kolam Renang di Medan dengan Tiket Masuk Terjangkau

1. kolam renang Paradiso

Paradiso - kolam renang  di medan

Paradiso merupakan kolam renang tertua yang ada di Medan. Tempat tersebut sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Sekarang pengelolaannya dilakukan oleh pemerintah dan bisa menjadi lokasi wisata heritage yang menyenangkan.

Banyak yang belajar teknik renang di kolam renang Paradiso, mulai dari pelajar hingga atlet renang. Kolam renang di Medan atau tepatnya di Jalan SM Raja tersebut berada dekat dengan Hotel Garuda Plaza. Jika tertarik, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00. Tiket masuknya sekitar 13 ribu per orang.

2. Unimed

Unimed kolam renang di medan paling terkenal

Salah satu kolam renang yang selalu ramai pengunjung adalah Unimed. Letaknya berada di sekitar kawasan kampus Universitas Negeri Medan. Kolam renang Unimed merupakan kolam renang terbesar yang ada di Kota Medan. Kolam renang dengan tempat yang nyaman dan menyenangkan.
Menyediakan sarana khusus untuk anak-anak, kolam renang ini selalu ramai pengunjung terutama saat akhir pekan. Tiket masuknya 3 ribu khusus untuk mahasiswa Unimed dan 20 ribu untuk masyarakat umum.

3. Dantob

kolam_renang_Dantob

Salah satu kolam renang di Medan yang bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan adalah Dantob. Kolam renang ini merupakan fasilitas yang dibangun dan dikelola oleh Hotel Danau Internasional. Cocok untuk masyarakat yang ingin merasakan sensasi berenang dan bermain wahana air di hotel bintang lima.

Walaupun kebanyakan pengunjung kolam renang adalah tamu hotel, tetapi masyarakat umum juga boleh ikut menikmatinya. Tiket masuk untuk ke kolam renang tersebut sekitar 40 ribu per orang.

4. Citra Garden

Citra Garden kolam renang di medan

Kolam renang ini merupakan salah satu fasilitas yang berada di kompleks perumahan Citra Garden, Padang Bulan. Ada beberapa pilihan kolam untuk pengunjung anak maupun orang dewasa.

Kolam renang yang buka setiap hari ini juga menawarkan berbagai wahana atau permainan air yang menyenangkan. Tiket untuk masuk dan bermain di kolam renang Citra Garden adalah 15 ribu per orang.

5. Cemara Asri

Cemara Asri medan yang terkenal

Kolam renang di Medan memang sudah begitu banyak seperti yang dibangun di kompleks perumahan Cemara Asri. Selain untuk fasilitas penghuni perumahan, masyarakat umum sekitarnya juga boleh bermain air di kolam renang ini.

Kolam renang Cemara Asri buka setiap hari dan cocok untuk liburan dekat masyarakat Medan di akhir pekan. Pengunjung bisa bermain air sepuasnya dan berkeliling sekitar kompleks Cemara Asri. Tiket yang dikenakan untuk masuk ke kolam renang adalah sekitar 20 ribu per orang.

Baca juga : Kolam renang di Bandung murah dan recommended

6. Water park Bunga Nabontar

Water park Bunga Nabontar

Bunga Nabontar merupakan water park di Kota Medan yang dibuka sejak tahun 2013. Masyarakat dapat berenang dengan menyenangkan di water park yang buka setiap hari tersebut. Selain berenang, pengelola water park juga sering mengadakan kegiatan menarik untuk menghibur pengunjung yang datang.

Salah satu kolam renang di Medan dengan fasilitas cukup lengkap ini bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga termasuk anak-anak. Tidaknya kolam renang, tempat ini juga memiliki beberapa wahana permainan air yang tidak boleh dilewatkan. Tiket masuk kolam renang sendiri sekitar 40 ribu per orang.

7. Merci Park Theme & Resto

Mercy Park Theme & Resto

Perumahan Merci Barn yang ada di Medan Johor memiliki fasilitas yang tergolong lengkap termasuk sebuah them park. Mercy Park Theme & Resto merupakan kolam renang di kompleks perumahan tersebut. Area theme park ini cukup luas dengan fasilitas yang lengkap.

Kolam renang di Medan yang tergolong baru ini memiliki seluncuran dan berbagai wahana permainan air seru lainnya. Tidak hanya berenang, pengunjung juga bisa bersantap di resto dan menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan. Cukup dengan membayar tiket masuk sekitar 50 ribu per orang saja.

8. Bahagia Medan

kolam renang Bahagia Medan

Kolam renang Bahagia Medan terletak di Jalan Bahagia bypass Suidrejo II. Memiliki 5 buah kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Pengunjung anak dan orang dewasa bisa berenang di kolam sesuai pilihan masing-masing.

Selain untuk rekreasi, kolam renang di Medan ini juga menyediakan pelatihan renang bagi yang ingin belajar teknik renang. Termasuk salah satu kolam renang yang cukup terjangkau. Masyakat bisa berenang sepuasnya dengan membayar tarif masuk yang hanya sekitar 10 ribu per orang.

9. Hairos water park

Hairos water park medan

Selain kolam renang Citra Garden, di kawasan Jalan Padang Bulan juga ada kolam renang lain seperti Hairos water park. Tempat wisata dan olahraga air ini bukan baru lagi bagi masyarakat Medan. Kolam renang dan taman bermain yang ada di Jalan Let Jend Djamin Ginting km 14,4 ini selalu ramai pengunjung.

Pengunjung bisa berenang dan menikmati fasilitas lain yang tergolong lengkap. Pengelola menyediakan kolam renang di Medan dengan tempat yang nyaman, fasilitas locker room, meeting room, hingga water fountain. Taman bermain in buka setiap hari dengan tiket masuk 40 ribu dan 60 ribu di akhir pekan.

10. Kolam renang Johor

Kolam renang Johor

Medan Johor memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi seperti kolam renang Johor. Bagi masyarakat yang ingin berenang atau melepas penat sejenak, bisa datang ke kolam renang yang buka setiap hari ini. Mulai jam 8 pagi, kolam renang Johor dapat dinikmati oleh pengunjung.
Kolam renang yang satu ini masih tergolong sebagai kolam renang baru karena belum lama dibuka. Tiket masuk untuk menikmati fasilitas kolam renang cukup terjangkau hanya 10 ribu saja per pengunjung.

11. Tamora Indah water park

Tamora Indah water park

Salah satu kolam renang di Medan yang menjadi rekomendasi liburan akhir pekan adalah Tamora Indah water park. Lokasinya berada di kawasan Medan Amplas tepatnya di Jalan Raya Medan –Tanjung Morawa KM 14,5. Kolam renang ini selalu ramah pengunjung terutama pada masa liburan.

Tidak hanya kolam renang saja, pengelola juga menyediakan berbagai wahana permainan air yang seru. Selain aman tentunya juga akan menyenangkan untuk membawa anak-anak bermain air di kawasan kolam renang ini. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 dengan tarif masuk 50 ribu.

Itulah beberapa pilihan kolam renang di Medan terbaik yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan liburan bersama orang-orang terdekat. Selain murah, lokasinya yang dekat bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan. Umumnya untuk akhir pekan atau masa liburan, tiket masuknya dapat lebih mahal dari hari biasa.

Rekomendasi Kolam Renang di Medan untuk Weekend Anda Bersama Keluarga

Berbagai wahana air sekarang sangat mudah ditemukan di Kota Medan dan sekitarnya. Salah satunya adalah kolam renang di Medan dengan tarif yang cukup beraga

Editor's Rating:
0
Categories wisata

Leave a Comment