Pantun Cinta

gambar pantun cinta

Pantun Cinta – Pada saat masa PDKT merupakan masa-masa yang paling indah, di mana kita saling melempar kode ke masing-masing pasangan untuk bisa membuatnya tertarik.

Banyak sekali tipe-tipe orang dalam melakukan PDKT, ada yang selalu care tiap hari, membawakan makanan favoritnya, Chattan tiap malam, mengajak makan bersama diluar dan masih banyak lagi.

Berbagi pesan sayang pada orang terkasih bisa kamu lakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengirimkan pantun cinta yang romantis pada pasangan.

Tanpa mengurangi rasa sayang, mengirimkan pantun cinta yang romantis bisa membuat nada pesan penuh tawa dan canda, menjadikan komunikasi di antara kamu dan si dia menjadi lebih ‘hidup’ dan nggak terasa membosankan.

Kamu bisa mencoba trik mengirim chat berupa pantun cinta untuk ajang membuat pasangan terbawa perasaan dan pastinya dia nantinya akan merasa nyaman. Berikut Contoh Pantun Cinta:

Pantun Cinta Lucu

gambar pantun cinta 5

Di bawah ini akan kami sajikan bebeapa contoh pantun cinta lucu yang bisa membuat pasanganmu tersenyum dan tertawa, dan tentunya makin deket deh PDKTnya.

Jika mau menanam tebu
Tanamlah di dekat pohon waru
Jika kamu cinta padaku
Bilang saja I love you

***

Walaupun hanya sebatang tebu
Tetapi bisa diramu
Walaupun jarang ketemu
Cintaku hanya untukmu

***

Buah sirsak baru dipetik
Buah duku asam rasanya
Ada banyak gadis cantik
Hanya kamu yang aku cinta

***

Ke Ciamis cari kopiah
Kopiah indah pasti kan didapati
Begitu banyak gadis yang singgah
Hanya kamu yang memikat hati

***

Makan nasi pakai tahu
Minumnya pakai jus jambu
Janganlah kau jauh dariku
Aku akan selalu sayang padamu

***

Sungguh bahaya ular kobra
Jika tergigit bisa koma
Sungguh bahagia aku rasa
Jika kita selalu bersama

***

Burung gagak dikandangin
Kalau gajah dilepasin
Katanya tidak suka dibohongin
Tapi kok suka digombalin

***

Tangguh gagah para tentara
Sebatang pipa dibongkar pemburu
Sungguh indah terasa dunia
Diguncang gempa gelora cintamu

***

Bila dingin sedang mengusik
Sepuluh kota diterjang salju
Jika angin bisa berbisik
Kusuruh ia, katakan ‘I Miss You

***

Si buaya darat berkata merdu
Si buaya air hanya membisu
Sungguh berat rasanya rindu
Waktu sehari terasa seminggu

***

Bayi manis belajar tengkurap,
Kalau jatuh darah tersirap.
Gadis sekarang susah diharap,
Wajah putih bokong berkurap.

***

Santri pandai menghafal hadis,
Agar menjadi ulama hebat.
Kucoba-coba mencari gadis,
Gadis kucari janda kudapat.

***

Anak ayam makan di kali,
Padi sawah sedang disemprot.
Waktu muda cantik sekali,
Setahun menikah langsung gembrot.

***

Bumbu dapur banyak bawang,
Daging habis tinggal tulang.
Pergi merantau mencari uang,
Hati rindu ingin pulang.

***

Terbang tinggi kunang-kunang,
Seperti lampu membawa terang.
Kalau pulang engkau kupinang,
Rupanya kamu sudah diambil orang.

***

Orang desa kirim upeti,
Untuk raja yang bijaksana.
Gadis manis pujaan hati,
Yang kudapat malah ibunya.

***

Rendang padang enak bumbunya,
Tetap eksis sepanjang zaman.
Ada enak nikahi ibunya,
Walau tua banyak pengalaman.

***

Baju seksi ujung berenda,
Beli di pasar lupa dibawa.
Ada enaknya nikahi janda,
Baru nikah anak sudah dua.

***

Jangan suka makan ketimun,
Tak termakan buah terongnya.
Jangan suka duduk melamun,
Melamun itu banyak boongnya.

***

Buah di pohon tolong ambil,
Ambil saja buah mangga.
Katanya sudah punya mobil,
Rupanya punya fotonya saja.

Pantun Cinta Gombal

gambar pantun cinta 2

Bermain-main ke gedung pura
Ada burung indah sayapnya
Boleh kah daku bertanya
Kamu cantik siapa yang punya

***

Buah apel buah anggur
Ada juga buah kedondong
Daripada kamu nganggur
Godain aku dong

***

Makan bakso bikin ketagihan
Bakso enak punya bu lulu
Aku siap jika ke pelaminan
Ayo dong kita ke penghulu

***

Naik kereta, kereta angsa
Udara sejuk, hati pun segar
Aku terpesona duhai cinta
Setiap bertemu hati gemetar

***

Jalan jalannya ke pasar antik
Pulangnya lewat kali
Hei kamu yang selalu cantik
Aku kangen ingin ketemu lagi

***

Beli manggis di Balikpapan
Duduk santai di pohon randu
Duhai abang yang paling tampan
Boleh kah aku merindu

***

Beli beras ke warung murah
Jangan lupa beli buah selasih
Kamu cantik duhai anak lurah
Indah badan, hati pun bersih

***

Makan pisang di depan rumah
Rumah tua samping kali
Hei kamu yang tampan dan ramah
Dekat denganmu buat nyaman sekali

***

Ke bogor bareng bang rama
Dibelikan bunga warna merah
Kita pacaran sudah lama
Lalu kapan kita mau menikah?

Baca juga: Pantun Persahabatan

Pantun Cinta Romantis

gambar pantun cinta 4

Rumah Perancis berjendela kaca
Salam manis buat yang baca.

***

Waktu daftar hari terakhir,
waktu terasa banyak terbuang.
Kamu nggak perlu khawatir,
cintaku hanya untukmu seorang.

***

Bawa paku dipukul batu,
dicampur jamu di atas tungku.
Cintaku cukuplah satu,
untuk kamu sepanjang waktu.

***

Air mawar di dalam cangkir,
disimpan kendi di bawah parang.
Sedari awal hinggalah akhir
sayangku tercurah untukmu seorang.

***

Sapu rumah hingga bersih,
atapnya satu dibawa pergi.
Tatap mataku wahai kekaih,
cintaku satu tak terbagi-bagi.

***

Daging ayam dibuat gulai,
buat dimakan kita nanti.
Dirimu seorang yang ternilai,
takkan pernah bisa diganti.

***

Tak usah menggurui,
dia itu kepala suku.
Perlu kamu ketahui,
kamu adalah semangat hidupku.

***

Wahai seruling buluh perindu,
suaranya memikatku.
Wahai gadis pujaanku,
aku sangat cinta kamu.

***

Ada kepompong ada kupu-kupu
Bales dong sms dari aku.

***

Melon manis di air es
Kemana saja kamu nggak pernah sms.

***

Buah duku buah rambutan
Cuci piring bawah jembatan
Entah jodoh entah bukan
Yang penting persahabatan.

***

Jangan menulis di atas kaca
Menulislah di atas meja
Jangan menangis karena cinta
Menangislah karena dosa.

***

Burung gelatik makan keripik
Elo cantik tapi munafik
Kapan kamu mau aku ajak
Jalan-jalan sambil beli kolak

***

Cinta seperti nyanyian hati
Kadang sedih kadang senang
Kalau kupunya sayap merpati
Kan kuajak dirimu terbang.

***

Empat kali empat
Sama dengan enam belas
Cepat atau lambat
Cintaku pasti kau balas.

***

Siang hari makan duren,
Jangan bilang aku nggak keren.

***

Manisnya gula
Tak semanis rasa cintaku padamu
Pahitnya jamu
Tak sepahit rasa patah hatiku.

***

Buah semangka buah durian
Nggak nyangka gue keren.
Buah semangka buah manggis,
Nggak nyangka gue manis.
Ada gula ada semut,
ih gi-la, gua imut! 😉

***

Pagi hari makan nasi
Lebih enak dengan ayam
Kalau tidak jumpa doi
hati ini tidak tentram.

***

Bunga disiram takkan layu,
selalu berbunga tanpa jemu
Jangan takut kehilanganku,
aku tak akan pergi dari sisimu.

***

Rupanya kau mutiara jiwaku
Yang kuselami di lautan masa
Tingkahmu menyentuh rindu
Sejak kita berjumpa.

Baca juga: Kata Kata Cinta

Pantun Cinta untuk Nembak Pacar

Di bawah bakau ada itik
Bunga merekah di atas bangku
Wahai engkau gadis cantik
Maukah jadi pacarku?

***

Tak apa ditusuk keris
Jalan-jalan ke kota Paris
Lihat rumah berbaris-baris
Biarlah mati ditusuk keris
Asal kudapat engkau yang manis

***

Pergi ke pasar membeli ketan
Simpan di kulkas sampai membeku
Sepenuh jiwa aku katakan
Maukah kamu jadi pacarku

***

Tersesat karena malu bertanya
Tak kunjung tiba lelah rasanya
Aku jatuh cinta, sakit rasanya
Maukah kamu jadi obatnya

***

Jangan makan buah duku
Karena buah duku itu bukan milikmu
Jangan hentikan niatku
Untuk ungkapkan kucinta kamu

Pantun Cinta Sejati

Bunga mawar banyak berduri
Tak kalah tajam dengan belati
Apa lagi yang ingin kau cari?
Jika sudah menemukan cinta sejati

***

Ramai sekali kota pelabuhan
Membuat bingung mencari jalan
Duhai kasih kau buat ku nyaman
Cinta sejati selalu jadi pujaan

***

Kotak kecil seperti dadu
Dimainkan sama si lulu
Kaulah cinta sejatiku
Tak akan lelah aku menunggu

***

Jeruk bali manis rasanya
Di bawanya pakai kotak peti
Aku akan tetap mencinta
Hingga kita mati nanti

***

Kayu mahoni kayu jati
Di petiknya dari ladang harti
Kalo memang cinta sejati
Jangan hanya dipendam dalam hati

***

Jalan panas buat kaki melepuh
Air sungai kurang bersih
Tak takut dengan jalan yang ku tempuh
Demi cinta mati denganmu kasih

***

Burung merpati burung kutilang
Hidup bebas di cagar alam
Cinta sejati tak akan hilang
Meski pergantian siang dan malam

***

Pesona indah duhai permata
Bukan hanya indah sekedar
Cinta mati yang kini kau punya
Tak akan hilang apalagi pudar

***

Mencari jejak hewan berlari
Dari selatan hingga ke utara
Kemana aku harus cari cinta sejati
Sebagai penglipur hati yang lara

***

Basah baju aku keringkan
Malah jatuh ke dalam kolam
Cinta sejati akan ku temukan
Meski dari pagi hingga malam

Pantun Cinta untuk Cowok

gambar pantun cinta 7

Minum sekoteng hangat rasanya,
Minum segelas ada yang minta.
Cowok ganteng siapa yang punya?
Bolehkah aku jatuh cinta.

***

Kenapa api berkobar-kobar?
Gedung lama tiada terawat.
Kenapa hati berdebar-debar?
Cowok ganteng sedang lewat.

***

Untuk apa mendayung sampan,
Kalau perahu sudah berhenti.
Untuk apa berwajah tampan,
Kalau sukanya nyakitin hati.

***

Bagaimana memanjat pohon randu?
Tangan di atas kaki ke hulu.
Bagaimana hati tak rindu?
Cowoknya lembut suka melucu.

***

Bagaimana pagi tiada cerah,
Mentari terik langit berawan.
Bagaimana hati tak bahagia?
Cowoknya baik sangat perhatian.

***

Ramai-ramai waktu kenduri,
Potong nangka dengan belati.
Cowok yang ingin menang sendiri,
Hanya membuat sakit hati.

***

Jalan-jalan di hari kamis,
Teman lama jangan dilupakan.
Jadi cowok jangan egois,
Pengertian itu yang diharapkan.

Pantun Cinta Untuk PDKT

gambar pantun cinta 1

Beri pangan cuma-Cuma
Menjamu tamu sambil bergadang
Dari awal pandangan pertama
Wajah indahmu selalu terbayang

***

Pagi-pagi beli jamu
Jangan lupa pake manisnya
Boleh kah aku mencintaimu
Walau aku apa adanya

***

Pergi kepasar beli jeruk
Jangan lupa bawa fulus
Wajahku memang buruk
Namun hatiku sangat tulus

***

Duduk dirumah sambil jualan
Yang dijual motor antik
Ini bukan sekedar gombalan
Wajahmu memang cantik

***

Bikin kue pakai tepung ragi
Cari tepung maizena tidak ketemu
Tak perlu lagi kau ragu lagi
Aku akan selalu setia mendampimu

***

Bocah itu sangat lugu
Ayahnya orang ternama
Jika kau suruhku menunggu
Akan kutunggu Hingga 1000 purnama

***

Pagi-pagi gunting kuku
Di teras sambil minum jamu
Sudikah kamu mencintaiku
Seperti aku mencintaimu

***

Nunggu angkot di belokan
Naik angkot bertemu kamu
Ingin segera ku ungkapkan
Rasa cinta ini kepadamu

***

Beli mobil buat balapan
Tapi SIM belum kupunya
Cinta ini selalu kusimpan
Inginkah kau mengambilnya

***

Pergi ke Bali kapan-kapan
Ingin libur dan segera pulang
Sayang ini selalu ku simpan
Hanya untukmu duhai sayang

***

Dua katak pergi bertemu
Duduk berdampingan diatas baja
Masih kupandang wajah cantikmu
Walau dari kejauhan saja

***

Matahari tenggelam sudah
Bulan datang menyapamu
Pagi ini kulihat senyum indah
Jelas terukir di wajahmu

***

Ayah pergi mengambil batu
Untuk membelikan adik buku
Masih kupandang senyum itu
Untuk jadi penyemangatku

***

Bintang menyinari malammu
Senyummu menyinari hatiku
Bolehkah aku memilikimu
Agar jadi penyemangat hidupku

***

Dua sejoli sedang menari
Pak tua sedang bermain peran
Melihat wajahmu dipagi hari
Seperti melihat bunga bermekaran

***

Di kebun binatang ada gajah
Ada jantan ada betinanya
Tidak hanya cantik wajah
Tapi Juga baik hatinya

***

Berbahasa perancis sangat fasih
Belajar matematika selalu berhitung
Sudah kudekati dirimu kasih
Namun cintaku masih digantung

***

Beli baju harus ditawar
Jika tidak ingin merugi
Dirimu bagaikan mawar
Indah namun berduri

***

Ayahku seorang seniman
Senang membuat patung ikan
Ku beri kau senyuman
Mengapa terus diabaikan

***

Sudah diberi fasilitas pendidikan
Mengapa harus menikah dini
Haruskan aku ungkapkan
Rasa yang kupendam ini

Lagu Pantun Cinta

Nah di bawah ini khusu kamu penggemar lagu, kami sajikan lagu rhoma irama pantun cinta. Silahkan ditonton!

Lirik Lagu Pantun Cinta

gambar pantun cinta 9

Banyak bunga di taman cuma
satu kupetik
Banyak anak perawan cuma

Adik yang cantik
Banyak buah semangka dibawa
dalam sampan

Banyak anak jejaka cuma Abang
yang tampan
Berjuta bintang di langit
Satu yang bercahaya

Berjuta gadis yang cantik
Adiklah yang kucinta
Pandai Abang merayu, hatiku
rasa malu

Rumah atapnya tinggi terbuat
dari bambu
Cuma Adik kupilih dan yang
selalu kurindu

Gunung puncaknya tinggi
tertutup oleh salju
Memang Abang kupilih dan
yang selalu kurindu

Penutup

Demikianlah artikel dari infastpedia yang menyajikan tentang pantun cinta dengan berbagai tema. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semuanya. Cukup sekian dan terima kasih. (ref)


Pantun Cinta


yang orang cari juga:

  • pantun cinta
  • pantun cinta gombal
  • pantun cinta lirik
  • pantun cinta romantis
  • pantun cinta sejati
  • pantun cinta bahasa jawa
  • pantun cinta tanah air
  • pantun cinta rhoma irama
  • pantun cinta chord
  • pantun cinta singkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *