Pantun Romantis

pantun romantis buat pacar

Pantun Romantis – Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mengungkapkan perasaan cinta atau kebahagiaan yang ada di dalam hatinya. Salah satu cara simpel yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan perasaan cinta atau kebahagiaan yang ada di dalam hati adalah dengan pantun romantis.

Dengan menggunakan pantun cinta romantis , tentunya penyampaian rasa cintamu bisa lebih mengena di hatinya. Terlebih bagi seorang perempuan sendiri biasanya lebih peka dan senang akan hal-hal yang berbau lucu yang dibarengi dengan ekspresi rasa cinta dan sesuatu yang romantis.

Kehidupan cinta baik anak muda maupun yang sudah tua saat ini tidak akan pernah lepas dari kata keromantisan. Mengungkapkan rasa kasih sayang dalam berhubungan lawan jenis tersebut pun dapat dilakukan dengan beragam cara yang unik. Misalnya dengan menggunakan pantun cinta yang sudah kami tulis pada kesempatan yang lalu.

Namun, untuk mengungkapkan dengan kata kata yang lebih romantis dapat berupa membuat pantun romantis. Di bawah in beberapa contoh pantun romantis paling lengkap yang mungkin bisa menjadi inspirasi kamu:

Pantun Romantis buat Pacar

Bagi kamu yang ingin mengungkapkan perasaannya pada si pacar, tidak ada salahnya juga mengungkapkannya lewat pantun romantis. Selain sesuatu hal yang langka tentunya akan membuat si pacar akan senantiasa mengingat momen indah tersebut.

Keliling kota sambil bernyanyi
Tidak lupa memakan delima
Jika kamu berada di sini
Membuatku bisa tersenyum lebih lama

Jika bukan karena sang bulan
Tidaklah bintang akan meninggikan hari
Jika bukan karena tuan
Tidak akan aku sampai di tempat ini

Apabila tong kosong
Maka akan nyaring bunyinya
Apabila hatimu sedang kosong
Boleh dong jika abang mengisinya

Berhati-hati dengan bunga palsu
Apalagi jika sudah tercium bau
Abang hanya ingin neng tahu
Betapa abang jatuh cinta pada dirimu

Jika sudah minum kopi
Jangan lupa meminum jamu
Dunia ini akan terasa sunyi sepi
Jika tidak ada dirimu di sisiku

Hari senin jangan lupa memakan sayur
Makannya dengan sepiring nasi
Disaat aku lelap tertidur
Aku ingin kamu tetap di dalam hati

Ada burung merpati terbang dengan burung dara
Hinggapnya di pohon jati
Jika kamu mencintai saya
Mari kita sama-sama berikrar janji

Pagi-pagi sarapan bubur
Minumnya pakai susu
Disaat aku tertidur
Aku ingin kamu ada di mimpiku

Pantun Romantis untuk Kekasih

Bunga disiram tidak akan pernah layu
Itu pertanda bunga tidak pernah jemu
Jangan pernah takut untuk kehilangan diriku
Karena diriku tidak akan pernah pergi dari sisimu

Makan jagung, makannya di pinggir jalan
Bareng si kakek ke warung beli jajan
Jika cinta saling mempertahankan
Semuanya akan terlihat menyenangkan

Burung lugu terbang dengan cendrawasih
Makan duku makannya di atas selasih
Janganlah suka ragu, duhai kekasih
Cintaku ini suci tidak akan pernah bisa terkikis

Jangan pernah main-main di dalam selokan
Nanti bajunya kotor pasti ditertawakan
Jangan pernah neng meragukan
Pada janji setia yang senantiasa abang ikrarkan

Di tepi kolam menanam tanaman kencur
Daun tomat dicampur ramuan jamu
Tiap malam abang susah tidur
Senantiasa teringat manisnya senyumanmu

Hari jumat tiba-tiba hujan lebat
Awan mendung terlihat hitamnya sangat pekat
Bujuk rayumu terdengar sungguh hebat
Membuatku sangat tersipu dan terpikat

Ada kamar kos bentuknya persegi
Disewanya sama tukang roti
Abang ucapkan selamat pagi
Untuk neng si pemilik hati

Jalan-jalan ke daerah Paris
Gedungnya terlihat berbaris-baris
Meskipun abang mati di ujung keris
Asal bisa mendapatkan neng yang sangat manis

Banyak orang yang tidak suka meminum jamu
Makanya seiring diminum dengan jambu
Abang takut jika harus kehilangan kamu
Karena abang sangat mencintai dirimu

Nembak itik tembakannya langsung kena
Itiknya terkapai di atas tikar
Neng cantik siapa yang punya
Bikin hati abang mengelepar karena cinta bergetar-getar

Seribu satu hanya pohon beringing
Namun hanya ada satu si pohon rindu
Seribu malam senantiasa terasa dingin
Namun hanya wajahmu yang senantiasa aku rindu

Ayam goreng di goreng setengah mateng
Membelinya di depan sebrang tugu
Abang sayang, abangnya neng yang ganteng
Neng di sini senantiasa setia menunggu

Pantun Gombal Yang Romantis

Menjemur baju, baju piyama
Membuat hadiah, hadiahnya untuk ke pesta
Tidur dan makan kita lakukan bersama
Jika kamu hendak pergi, maka aku tidak bisa hidup sendiri

Jalan-jalan ke kota yang banyak tiangnya
Membawa kuda harusnya bertiga
Akan ku berikan cinta seutuhnya
Termasuk seluruh jiwa beserta raga

Sangat indah tumbuhnya daun selasih
Jika sudah besar dipetik untuk para penari
Mari kita senantiasa memadu kasih
Yakni kasih yang suci senantiasa berseri

Ke ciamis pake sepeda
Sampai disana siap berkemah
Neng manis siapa yang punya
Bolehkan abang main ke rumah

Naik rakit naiknya dekat perahu
Pecah di kiri pecahnya ketimpa kayu
Abang suka neng dari dulu
Namun abang tidak berani bilang i love you

Burung bunga terbang dengan burung pelikan
Memakan batu sulit untuk menelan
Jadilah neng pasangan yang pengertian
Agar kita senantiasa hidup beriringan dan sejalan

Putih melayang namanya si burung nuri
Pergi terbangnya ke atas pohon kenari
Kasih dan sayangku teramat murni
Bagaikan embun yang ada di pagi hari

Patah dahan dapat disambungkan
Disambungkannya dencan cara direkatkan
Kepada Tuhan mari kita mohonkan
Agar cepat-cepat kita disatukan

Jika kamu ragu jadi pelukis
Janganlah pernah pergi ke galeri
Sekian banyak cewek yang manis
Hanya engkaulah yang ada di dalam hati

Pita biru panjangnya sebatas lengan
Terjatuh satu ke dalam rantang
Cintaku padamu bagaikan sang rembulan
Yang senantiasa dipagari bintang yang gemilang

Gunung barat berada tepat di bawah bintang
Melompati batu duhai si katak belang
Walau akan banyak godaan yang akan datang
Teguhnya cintaku padamu tidak akan pernah tergoyangkan

Di depan bandara terdapat banyak bangku
Terlihat hilir mudik di kanan dan di kiri
Tidak akan pernah pudar kasih sayangku
Bahkan semakin erat dari hari ke hari

Anak kecil sedang menonton wayang
Malam harinya nonton film setan
Ketahuilah duhai sayang
Cintaku padamu sangat indah seperti berlian

Apa tanda rumah megah istana
Yakni semua yang ada di dalamnya terlihat baru
Apa tanda tumbuhnya rasa cinta
Yakni terasa di dalam dada sangat cemburu

Rayuan Romantis Tentang Kesetiaan

Si kancil suka curi mentimun,
Timun dimakan bila bersih.
Tiap malam duduk melamun,
Menanti hadirmu duhai kekasih.

Badan pulih sembuh sakitnya,
Pergi ke pasar beli kebaya.
Baik memilih kekasih setia,
Supaya hidup penuh bahagia.

Siang hari minum selasih,
Selasih memang segar rasanya.
Menanti kabar darimu kasih,
Apakah engkau masih setia?

Angin bertiup panji berkibar,
Dibawa oleh tuan paderi.
Alangkah bahagia mendengar kabar,
Kabar baik darimu puteri.

Sudah mandi badanpun bersih,
Lalu sholat sembah Rabbul Izzati.
Kujadikan engkau sebagai kekasih,
Untuk kujaga hingga mati.

Katak hilang lompat ke paya,
Hanya terdengar satu suara.
Tabahkan hati dalam setia,
Pengorbanan ini tak sia-sia.

Untuk apa air mendidih,
Kalau habis kayu api.
Untuk apa berhati sedih,
Kalau cintamu sudah di sini.

Jambu air banyak jatuh,
Jatuh ke sungai dari hulu.
Meskipun engkau berada jauh,
Rasa rindu tak pernah berlalu.

Musim panas bunga bersemi,
Bunga ilalang putih warnanya.
Ikatan setia mekar di Bumi,
Tak hilang kasih sepanjang usia.

Pantun Romantis untuk Pacar Tersayang

Paling lezat makan pepaya
Jangan lupa dicuci dan di bilas
Jika sudah membaca pesan saya
Harap untuk segera dibalas.

Anak kecil bermain layang-layang
Putus benangnya di ujung belati
Setiap hari aku mabuk kepayang
Kalau tidak berjumpa dengan si jantung hati.

Ke Kota Kediri memungut udang
Udang sebakul hilanglah di kota
Di setiap mimpi, ada dirimu datang
Mungkinkah aku sudah jatuh cinta

Setumpuk kertas digulung oleh ombak
Kertas pun lenyap diterjang oleh perahu
Meskipun nafas sudah di ujung tombak
Takkan menyerah untuk dapatkan cintamu

Tangguh dan gagah para tentara
Sebatang pipa dibongkar oleh pemburu
Sungguh indah terasa di dunia
Diguncang oleh gempa gelora cintamu

Bila dingin mulai sedang mengusik
Sepuluh kota akan diterjang salju
Jika angin sudah bisa berbisik
Ku suruh ia, untuk katakan “I Miss You”

Si Buaya darat berkata dengan merdu
Si buaya air hanya diam membisu
Sungguh berat perasaan rindu
Waktu sehari seperti terasa seminggu

Rakit biasa ternyata malah karam
Batal berlabuh hilang entah kemana
Sulit terasa mata untuk terpejam
Ingat senyum mu yang jauh disana

Sebatang bakau di tancap kepaku
Serdadu India dendangkan sebuah lagu
Tidakkah engkau melihat mataku
Seribu cinta sedang sabar menunggu

Lulur Jawa dibawa oleh Sinta
Simpan di saku di bawah gerbong kereta
Malu rasanya untuk katakan cinta
Insan seperti ku hanyalah seorang nista

Si mulut kerbau ingin berkicau
Berkata dendam dengan memegang bahu
Hatiku galau hatiku pun kacau
Cinta terpendam dan tiada yang tahu

Pasar baru berada di kota
Pergi belanja membawa uang saku
Bila kamu sedang dikejar cinta
Sembunyilah saja di dalam hatiku

Pantun Romantis Membalas Gombalan Pasangan

Api kecil dari tungku,
apinya kecil habis kayu.
Sudah lama kutunggu-tunggu,
kapan kamu bilang I love you.

Ayam goreng setengah mateng,
belinya di depan tugu.
Abang sayang, abangku ganteng,
Neng di sini setia menunggu.

Jalanan lagi lancar,
itu adalah sebuah berkah.
Aku bukan nyari pacar,
tapi nyari yang mau diajak nikah.

Minum sekoteng hangat rasanya,
minum segelas ada yang minta.
Laki-laki ganteng siapa yang punya?
Bolehkah aku jatuh cinta.

Bagaimana memanjat pohon randu?
Tangan di atas kaki ke hulu.
Bagaimana hati tak rindu?
Pacarnya lembut suka melucu.

Paling banyak burung gelatik,
di atas terbang melayang
Memang banyak wanita cantik,
cuma engkau yang aku sayang.

Seribu bebek di kandang singa,
hanya satu berwarna belang
Beribu cewek di Indonesia,
hanya engkau yang aku sayang.

Pantun Romantis Ajakan Menikah atau Serius

Berakit-rakit kita ke hulu,
berenang-renang ke tepian.
Berpacar-pacaran kita dahulu,
lalu akhiri dengan pernikahan.

Mencari bunga di tengah taman,
terlihat mawar ku ambil saja
Wahai kanda yang gagah dan tampan
Ku siap dilamar kapan pun saja.

Burung merpati burung dara,
hinggap di dahan jati.
Kalau kamu mencintai saya,
ayo kita berikrar janji.

Pulang belanja dari Pasar Baru,
tidak lupa membeli kacang
Nona cantik yang menunggu,
awal bulan kita tunangan.

Bunga melati warnanya putih,
tertiup angin dibasuh hujan.
Jika kamu menaruh kasih,
langsung kita ke pelaminan.

Mencari rezeki cari yang berkah,
biar damai dalam hidupnya.
Jika memang harus menikah,
sudah kusediakan mas kawinnya.

Lekas bersihin semua sampah,
sebentar lagi datang tamu.
Aku pengen banget menikah.
tapi menikahnya sama kamu.

Pantun Romantis untuk Pasangan LDR

Air arak diharamkan,
karenanya banyak nyawa melayang.
Meskipun jarak memisahkan,
semua itu bukan penghalang.

Jalan – jalan ke Kota Ratu,
beli roti berisi bulu.
Mari cantik kita bersatu,
menjalin cinta di depan penghulu.

Langit biru terlihat sendu,
warna hijau biru dan semu.
Jarak jauh tumbuhkan rindu,
ingin selalu dekat denganmu.

Berlabuh orang menunggu,
hendak berlayar ke Siantar.
Kalau jauh terasa rindu,
jika berjumpa terasa sebentar.

Patah dahan disambungkan,
hendak hati disatukan.
Kepada Tuhan kita mohonkan,
agar cepat dipertemukan.

Meski hanya sebuah jambu,
tetap bisa dibuat jamu.
Meski jarang kita bertemu,
cintaku tetap hanya untukmu.

Jikalau ikan di dalam kolam,
bunganya tumbuh di tengah taman.
Jikalau cintaku sudah mendalam,
jaraknya jauh tak ku hiraukan.

Pantun Romantis 2 Baris

Kue loyang kue bata.
Aku sayang kamu cinta.

Kalau renang, segera pulang.
Kalau sayang, segera pinang.

Satu nampan satu lembar.
Wahai tampan, apa kabar?

Pohon randu tempat benalu.
Aku rindu sama kamu.

Kain batik kue ketan.
Kamu cantik kebangetan.

Pantun Romantis Untuk Cowok

Anak kota jalan-jalan ke pasar
Lewat jalan yang sangat besar
Kapankah cinta semakin besar
Yakni saat hati bisa bersabar

Api kecil nyalanya dari tungku
Makin membiru maka habislah si kayu
Sudah lama au menunggumu
Kapan kamu bilang i love you kepadaku

Pergi liburan ke pulau seribu
Di perjalanan menyusuri sungai yang berliku
Aku sungguh sangat rindu pada dirimu
Duhai engkau sang kekasih di dalam hatiku

Satu satu mari ditambah dua
Dua dua mari dikurang tiga
Aku dan kamu senantiasa hidup bersama
Baik sekarang, esok, sampai selamanya

Tengah malam ada tamu
Tamunya datang dari India
Saat aku menatap indah ke dua matamu
Senantiasa ada kesejukan di dalam sana

Kelap-kelip di dalam hutan
Terdapat bintang yang indah menawan
Meskipun cinta banyak rintangan
Ku jaga engkau dengan penuh kesetiaan

Di atas awan banyak terbang burung gelatik
Terbangnya indah melayang-layang
Memanglah banyak wanita yang cantik
Namun hanya kamu lah yang aku sayang

Jika mau menanam tanaman tebu
Maka tanamlah di dekat kayu
Jika kamu cinta pada diriku
Jangan malu bilang i love you

Tentulah nyaman rebahan di atas kasur
Ditambah sambil membaca majalah
Ku ucapkan selamat malam selamat tidur
Tidurlah yang nyenyak dan mimpilah dengan mimpi yang indah

Burung elang memakan nasi
Burung kutilang membawa belati
Duhai si neng pujaan hati
Abang kangen setengah mati

Di pinggir empang memakan bubur
Lauknya disimpan di atas papan
Dari semalam abang gak bisa tidur
Selalu ingat wajah neng yang rupawan

Jalan-jala ke kota Palu
Pulangnya membeli roti keju
Ayolah neng kita bersatu
Menjalin cinta di depan bapak penghulu

Ikan batu adanya di atas menara
Pohon selasih adanya di tepi kolam
Otak dan badan menjadi bentuk sengsara
Jika sang kekasih sangat jauh di depan mata

Malam-malam yang sunyi berbayang semu
Di luar tingkap terlihat gelap gulita
Di dalam mimpi senantiasa bertemu kamu
Yang datang tulus sambil membawa cinta

Tudung cantik membuat mata terpikat
Melirik senyuman semuanya sangat terpukau
Wahai neng manis yang sangat memikat
Bolehkah abang tahu siapa namanya

Hati merindu pikiran melayang terbang
Burung merpati senantiasa terbang sangat tinggi
Aku terkenang si dia terbayang-bayang
Itu pertanda bahwa aku telah jatuh hati

Nada dan lagu bisa membangkitkan suasana
Bunga mekar terlihat di depan mata
Sunyi terasa tidak dapat bersama
Kekasih hati yang sangat jauh di mata

Layang-layang terputus oleh tali
Jatuh ke bumi melayang sangat laju
Wahai sayang aku berjanji
Aku diciptakan hanyalah untuk dirimu

Bunyi jantung tandanya berdebaran
Ingin bertanya namun terasa sangat malu
Aku menunggu sangat penuh dengan harapan
Sudikah dirimu menerima cintaku

Hujan turun lautnya akan membiru
Dinginnya malam akan mengusik kalbu
Biar batu berubah menjadi butiran debu
Abang akan tetap sayang pada dirimu

Malam-malam bulan merajuk kepada sinar
Langit yang biru tak kunjung kembali benderang
Abang duduk memetik gitar
Merindukan neng yang tak kunjung datang

Pantun Romantis Yang Lucu

Berikut ini adalah contoh pantun lucu romantis yang bisa membuat ngakak seharian.

Ada burung gagak, gagaknya dikandangin
Eh si gajah malah dilepasin
Kamu bilang tidak suka dibohongin
Tapi kok kamu malah suka digombalin

Pergi ke empang sambil membawa baja
Naik kopaja jurusannya ke arah rawa belong
Lihat neng baca chat si aa
Mukanya merah kaya buah delima

Jika ada intan yang terlihat berkilau
Janganlah kamu menukarnya dengan batu
Jika hati neng sedang galau
Temannya yang gendut disangka seekor kerbau

Rintik-rintik pertanda akan turun hujan
Mari masuk ke dalam kamar dengan teman
Si neng gadis cantik yang menjadi pujaan
Mau aa lamar, eh kok malah hamil duluan

Naik pedati rasanya bagaimana
Sangat capek sebab dibawa lambatnya
Maksud hati ingin meminang gadis anaknya
Nasib bukan kepalang malah dapet emaknya

Malam-malam main kendang
Ditemani kopi dengan rokok sebatang
Bagaimana abang gak bimbang
Neng manyun malam-malam pengen kembang

Aku tidak mau melihat badut si gendut
Sebab si badut gendut orangnya keras
Aku tidak mau kamu gendut
Karena yang gendut suka ngabisin beras

Ada burung, namanya burung perkutut
Ada juga burung, namanya burung kutilang
Eh si neng cantik malah kentut
Kentutnya pun gak bilang-bilang
Hari minggu cepat sekali datang

Sudah siang pastilah maju petang
Si neng ditunggu-tunggu tidak kunjung datang
Sekali datang malah nagih beli kembang
Berakit-rakit pasti sampai ke hulu

Berenang-renang pasti sampai ke tepian
Bagaimana abang mau ke penghulu
Kala sampai sekarang neng masih nganggap abang hanya temenan
Kue rangin rasanya sangat manis

Kue tar tentulah bukan kue lapis
Malam dingin pertanda hujan gerimis
Si neng manis sebentar-sebentar kebelet pipis

Pantun Romantis Untuk Gebetan

Sangat enak makan pepaya
Jangan lupa untuk dicuci dan dibilas
Jika sudah membaca pesan dari saya
Maka harap cepat untuk dibalas

Anak kecil main layang-layang
Benangnya putus di ujung belatu
Setiap waktu aku dimabuk kepayang
Jika tidak berjumpa dengan kamu si jantung hati

Ke Kediri membeli udang
Udang yang sebakul hilang di kota
Disetiap mimpiku kamu datang
Apakah mungkin aku sedang jatuh cinta

Secarik kertas digulung ombak
Kertas lenyap diterjang perahu
Meski napas sudah diujung tombak
Tidak akan pernah menyerah mendapatkan cinta dari dirimu

Terlihat tangguh dan gagah para tentara
Sebatang pipa dibongkar para pemburu
Sangat indah tinggal di dunia
Digoncang gempa oleh gelora cinta yang berasal dari dirimu

Bila dingin sudah mengusik
Tuuh kota akan diterjang salju
Jika angin telah berbisik
Aku suruh ia untuk katakan i miss you

Buaya darat berkata merdu
Buaya air diam membisu
Sungguh berat menahan rindu
Waktu sehari seperti seminggu

Rakit biasa dipakai karam
Batal berlabuh entah pergi kemana
Sangat sulit mata terpejam
Teringat senyum ayu yang jauh disana

Sebatang bakau ditancapkan ke paku
Serdadu India mendendangkan sebuah lagu
Tidakkah kamu melihat mata diriku
Beribu cinta senantiasa sabar menunggumu

Lulur jawa dibawa si mita
Di simpan di saku di bawah gerbong kereta
Sangat malu katakan cinta
Insan sepertiku yang hanya seorang nista

Mulut kerbau ingin berkicau
Berkata dendam sambil menggenggam bahu
Hati galau dan sangat kacau
Cinta terpendam tidak ada yang tahu

Pantun Romantis Sebelum Tidur

Jarum kecil ujungnya tajam,
Angin berhembus cepat berlalu.
Mata ini tak ingin terpejam,
Ingin mengingat kamu selalu.

Hari senin hari selasa,
Hari jumat hari raya.
Sepanjang hari rasa bahagia,
Moga tidur, jiwamu sentosa.

Undur-undur membuat sarang,
Negeri jauh Samudra Pasai.
Selamat tidur duhai sayang,
Cintaku padamu tak pernah usai.

Senang hati bermain layang-layang,
Duduk di pantai mendekat tepi.
Sepanjang siang terbayang-bayang,
Kalau tidur terbawa mimpi.

Burung tekukur sedang meminum,
Airnya jernih terlihat biru.
Hendak tidur malah tersenyum,
Kalau terbayang wajah yang ayu.

 

Penutup

Demikianlah artikel kami kali ini yang menyajikan tentang kumpulan contoh pantun romantis.  momen romantis.


Pantun Romantis

Kumpulan Puisi Cak Nun Terbaru

Puisi Cak Nun Terbaru – Emha Ainun Najib atau biasa dipanggil Cak Nun merupakan seorang penyair, seniman, budayawan dan pemikir yang berasal dari Indonesia....
Dhita Indah Kurnia Sari, S.Pd
20 min read

Puisi Roman Picisan

Puisi Roman Picisan Roman Picisan adalah sebuah sinetron yang tayang di RCTI layar kaca Anda. Sinetron ini banyak disukai oleh kalangan anak muda karena...
Dhita Indah Kurnia Sari, S.Pd
27 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *