7+ Tempat Makan di Malang Paling Enak dan Murah Meriah

Tempat Makan di Malang saat ini dapat dengan mudah Anda kunjungi. Baik berbagai tempat makan mulai dari yang sederhana, mewah, unik, dan konsep tempat makan lainnya yang saat ini menjadi banyak pilihan masyarakat dan pastinya tidak membuat kantong jebol. Karena memang pada dasarnya, kota Malang memiliki kekhasan tersendiri untuk cita rasa masakan.Kota Malang dulunya adalah salah satu daerah pemukiman favorit oleh bangsa Belanda, pada zaman kolonial. Alasannya adalah karena kota Malang beriklim sejuk. Namun, tidak hanya itu saja kota Malng memiliki catatan sejarah dan kekayaan budaya yang saat ini akan terus memikat hati para wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Hampir semua bangunan peninggalan masa kolonial Belanda sampai dengan sisa-sisa kejayaan kerajaan Hindu pada zaman dahulu dapat dengan mudah Anda temui, khususnya di kota Malang. Semuanya masih terjaga dengan baik, meskipun budaya modern mulai merambah.

Seperti banyaknya caffe-caffe dan juga tempat makan di Malang yang selalu berkembang. Dunia kuliner memang tidak ada matinya. Apalagi, seperti saat ini telah banyak anak muda atau milenial yang memiliki banyak usaha dalam hal kuliner. Persainganpun menjadi sangat ketat di dunia kuliner Indonesia, termasuk kota Malang.

Uniknya Tempat Makan di Malang yang Wajib Dikunjungi

Banyak sekali macam inovasi yang secara terus menerus dilakukan untuk selalu menarik pengunjung yang datang. Selain mengandalkan cita rasa makanan yang menjadi hal utama, namun saat ini tempat makan di Malang harus memiliki spot foto, konsep, plating makanan, suasana tempat makan, dan juga keramahan karyawan yang menjadi perhatian.

Dengan adanya beberapa hal menarik yang telah disebutkan di atas, maka akan banyak masyarakat dengan mayoritas anak muda yang berdatangan. Di Malang memiliki berbagai macam restaurant atau tempat makan yang mengandalkan konsep unik dan tentunya berbeda dari yang lainnya.

Seperti halnya tidak hanya makanan saja yang disajikan di meja. Melainkan seperti suasana yang nyaman, desain interior ruangan, serta pengelolaan tempat makan yang baik menjadi keunggulan sebuah rumah makan atau restaurant ada di Malang.

Di bawah ini terdapat beberapa contoh tempat makan enak di Malang yang dapat dijadikan referensi ketika Anda sedang berjalan-jalan ke daerah Malang.

1. Pondok Desa Kampung Telaga

Tempat makan hits di Malang



Tempat makan hits di Malang yang satu ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Untuk lokasi tempat makan berada di Jalan Raya Griya Permata Alam, Ngijo, Malang. Bagi Anda yang memang tinggal di Malang sudah tidak asing lagi dengan salah satu tempat makan atau restaurant yang satu ini pastinya.

Dengan mengandalkan suasana pedesaan yang sangat terasa, membuat Anda merasa nyaman dan ingin berlama-lama setelah selesai makan di tempat ini. Ditambah dengan adanya kolam ikan yang berada di tengah, taman yang luas, spot foto yang menarik, dan juga terdapat pula pepohonan yang rindang menambah khas rumah makan jawa.

Untuk menu makanan Anda bisa memesan aneka olahan ikan tawar maupun ikan laut yang dapat langsung dipesan. Setelah mencoba cita rasa makanan di tempat makan ini, pasti Anda akan kembali lagi untuk mendatangi tempat makan yang laris dan terkenal di Malang.

2. Rumah Makan Inggil

tempat makan jadul malang

Meskipun di Malang semakin banyak dan berkembangnya caffe-caffe yang dibuat sebagai tempat main untuk anak muda. Ternyata, terdapat pula tempat makan keluarga di Malang yang masih mengangkat konsep restaurant di era zaman kolonial Belanda.

Suasana yang terdapat di rumah makan yang satu ini tentunya sangat berbeda dengan restaurant yang biasa dikunjungi. Pasalnya, terdapat banyak perabotan zaman dahulu yang juga digunakan sebagai properti untuk spot foto, namun tetap berseni tinggi.

Untuk rasa makanan jangan sampai diragukan. Karena semuanya sesuai dengan konsep yang dibuat maka menu yang ditawarkan juga seperti tempe penyet, nasi pecel, ikan gurame, dan jenis makanan lainnya.

Di Rumah Makan Inggil ini Anda tidak hanya sekedar menikmati lezatnya makanan yang disediakan, tetapi juga Anda diajak untuk menikmati dekorasi dan koleksi benda-benda unik dan antik.

Misalnya telepon jadul, alat pemutar piringan hitam, mesin jahit, mesin ketik, radio, dan juga poster-poster iklan masa lalu yang jumlahnya cukup banyak, Karena tempat makan jadul malang ini memang ingin mengangkat ciri khas etnik masyarakat Jawa Timur di zaman-zaman kolonial Belanda.

Rumah makan inggil malang jawa timur ini berlokasi tepat di JL. Gajah Mada No. 4, Malang
Harga makanan dan minuman yang disajikan juga tidak membuat kantong jebol alias ramah dompet. Makanan dan minumannya di bandrol dengan harga kisaran Rp.5.000 – Rp.50.000. dan Jam operasional dimulai pukul  10.00 – 22.00 WIB.

3. Paddy City Resort

 tempat makan di Malang yang romantis

Salah satu tempat makan di Malang yang romantis dan bisa dijadikan sebagai tempat makan bersama pasangan Anda. Karena tempat makan ini memiliki pemandangan alami terbaik dan juga udara yang sangat menyejukkan. Selain itu, dengan adanya area persawahan yang menjadi andalan di tempat makan yang satu ini.

Terdapat salah satu spot spesial yang dapat Anda gunakan untuk menghabiskan waktu disana dengan medengarkan gemercik air dari sungai secara langsung. Dengan desain yang sengaja dibuat terdapat meja dan kursi yang dapat digunakan untuk menghabiskan dan menikmati suasana indah alam terbuka.

Untuk menu makanan disini tentu jangan diragukan. Anda bisa memesan seperti krengsengan sapi, ayam rica-rica, sup iga sapi, dan jenis menu lainnya yang terkenal dengan kekhasan masakan kota Malang.

4. Taman Indie River View Resto

tempat makan siang di malang

Tempat makan taman indie river view resto merupakan sebuah resto yang menempati lokasi di tepian sungai Bango. Tempat makan ini menggunakan tema outdoor yang berdesain unik dan kental dengan nuansa Jawa. Hal ini membuat Taman Indie River View Resto menjadi sebuah tempat makan siang di malang yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Makanan di tempat makan ini didominasi dengan menu masakan Nusantara yang terasa menggigit di lidah. Untuk alamat lengkapnya berada di JL. Lawang Sewu Golf No. 2 – 18 Kota Araya, Malang.
Harga makanan yang disediakan berkisar mulai dari Rp.40.000 -an. dan restoran ini memiliki Jam Buka mulai pukul 10.00 s/d 22.00 WIB.

5. Simpang Luwe

Dengan nama yang menarik dan unik yaitu “Simpang Luwe”  yang terdapat kata kata luwe dalam bahasa Jawa memiliki arti lapar, café dan resto ini jadi hits di kalangan anak muda kota Malang karena selain bangunannya yang berlantai 2 mudah dilihat dan diakses, sensasi bersantai yang ditawarkannya juga cukup menggoda.

Terlebih lagi di sini juga tersedia Wi-Fi yang dapat diakses secara gratis wah tentu ini menjadikan tempat makan mahasiswa malang. Ditambah lagi dengan live music setiap Senin – Jumat, dan sering menggelar nobar alias nonton bareng menggunakan layar big screen yang ditempatkan di dalam ruangan.

Menu makanan yang disajikan pada tempat makan simpang luwe ini diantaranya adalah: Rawon Blonceng, Nasi Goreng Lombok Ijo, Sup Tom Yam, Chicken Sandwich, MIKIRMIE, Mie Sate Ayam, Mie Steak Saus Mushroom, serta minuman dan makanan ringan.

Berbagai menu yang ada tersebut dapat ditebus dengan harga murah, setidaknya sesuai dengan kantong anak muda atau mahasiswa di malang.

Untuk alamatnya berada di JL. WR Supratman, Rampal Celaket, Klojen, Malang. Harga makanan dan minuman di salah satu tempat makan malang ini dibandrol dengan harga Rp.10.000 – Rp.30.000. Dan tempat makan ini beroprasional alisa memiliki jam Buka dari pukul 12.00 – 04.00 WIB

6. Grand Canyon Café And Resto

tempat makan outdoor di malang

Konsep vintage dan menyatu dengan alam menjadi daya tarik café dan tempat makan outdoor di malang ini karena pengunjung dapat lebih santai ngobrol dengan pasangan, teman, atau keluarga.

Tidak berhenti di situ saja dengan daya tarik yang disuguhkan, tapi juga kreatifitas dari pengelola café dan resto yang tidak hanya menjadikan kopi sebagai minuman. Tetapi juga membuatnya sebagai sebuah bahan olahan makanan, sehingga terciptalah Steak Ekstra Kopi, Saos dengan aroma kopi, dan masih banyak yang lainnya.

Menu lain yang bisa Anda pesan diantaranya:

  • Berbagai macam Spaghetti,
  • Toast Bread,
  • Kulit Ayam Crispy,
  • Chicken Bruschetta,
  • Kentang Goreng,
  • Roti Bakar,
  • dan yang menjadi menu andalannya adalah Pancake Kor dea,
  • serta Tahu Gejrot ala Grand Canyon.

Cafe & Resto ini berlokasi di JL. Bendungan Sigura-gura No.25-A, Malang. Dan makanan serta minuman diatas tadi dibandrol dengan harga mulai dari Rp.10.000 serta Jam Buka pada pukul 12.00 – 00.00 WIB.

7. Madam Wang Secret Garden

Nah , untuk Anda yang akan berkunjung ke salah satu rumah makan malang garden ini disarankan untuk membawa kamera atau ponsel yang memiliki kamera yang bagus, karena setiap sudutnya pada tempat makan ini benar-benar instagramable.

Melalui konsep kebun alias garden pada bagian tengah yang dibuat outdoor dengan nuansa taman anggur, lalu bagian indoor sekaligus difungsikan sebagai butik kain batik dan tenun ikat. Hal ini benar-benar sangat mencuri perhatian publik.

Menu yang disajikan pada tempat makan ini diantaranya menu tradisional, seperti Gudeg, Soto Betawi, Tawon, dan Nasi Goreng, sampai dengan menu Western seperti Steak, Sandwich Toast Box, Pizza, Pasta serta menu lainnya. Soal harga, cukup terjangkau anak-anak muda yaitu kisaran Rp.25.000 – Rp.50.000

Tempat makan garden  di malang ini berlokasi  di JL. Telomoyo 12 Malang dan memiliki jam Buka mulai pukul 07.30 – 21.00 WIB.

7. Vargo Kitchen

Vargo Kitchen

Vargo Kitchen merupakan tempat makan di malang yang mewah dan memiliki lokasi yang luas dengan tampilan yang mentereng. Hal ini membuat café dan resto ini cukup menyita perhatian netizen atau siapapun yang lalu lalang di dekatnya.

Nah untuk masalah parkir kendaraan tenang saja, walaupun lokasinya di pinggir jalan raya. Karena lantai satu pada rumah makan ini dimanfaatkan untuk area parkir mampu menampung puluhan motor dan mobil, Wow Amazing.

Menu makanan dan minumana yang disajikan disini tidak terlalu banyak namun terhitung lengkap, mulai dari:

  • snack,
  • course,
  • pasta sampai dengan dessert.

Beberapa menu yang bakal membuat lidah Anda ketagihan, diantaranya adalah

  • Confit Duck Leg,
  • Chicken Breast,
  • dan Rib Eye Steak.

Harga makanan diatas tidaklah terlalu mahal yaitu dibandrol dengan kisaran harga Rp.25.000 – Rp.60.000. Vargo kitchen ini terletak di JL. Terusan Borobudur 63 A, Malang. dan Buka pada pukul 14.00 – 00.00 WIB. 

Jadi, itulah beberapa tempat makan di Malang yang dapat Anda jadikan referensi bersama pasangan dan keluarga di akhir pekan. Referensi di atas menyebutkan beberapa jenis tempat makan dengan keindahan alam dan khas budaya Malang, Jawa Timur. Padahal, di Malang juga terdapat banyak sekali sejenis caffe yang menjadi tongkrongan anak muda.

Nah tidak hanya bicara mengenai tempat makan saja ni teman-teman. Infastpedia juga ada menyajikan beberapa oleh-oleh khas malang yang wajib dan bisa kamu bawa pulang untuk keluarga dan sanak saudara di rumah. (yuk baca : Oleh-Oleh Khas Malang [Pilihan dan Enak])

Intip Beberapa Caffe Andalan di Malang

Untuk mengetahui segala macam tempat makan di Malang yang sering dikunjungi anak muda, maka di bawah ini terdapat beberapa referensi untuk Anda.

1. Campfire Outdoor Cuisine

Campfire Outdoor Cuisine

Di Malang sangat terkenal dengan kota Batu yang memiliki hawa yang lumayan dingin. Namun, untuk dapat menghilangkan rasa dingin Anda bisa berkunjung ke salah satu caffe andalan di kota Batu yaitu Campfire Outdoor Cuisine. Disana Anda dapat berkumpul bersama teman-teman dan mengelilingi api unggun bersama-sama.

Dengan konsep caffe yang terbuka karena memang terdapat api unggun yang tersedia disetiap meja, menjadi caffe atau tempat makan ini sangat ramai dikunjungi. Hal unik lainnya adalah karena caffe ini juga apinya yang dinyalakan menggunakan batu bara dan gas.

2. Caffe Bukit Delight

Caffe Bukit Delight

Di kota Malang, Anda akan menemukan tempat makan di Malang yang dapat memberikan perpaduan unik antara perkebunan, perkampungan penduduk, dan juga pegunungan. Tempat makan tersebut bernama Caffe Bukit Delight. Caffe ini mulai dibuka pada sore hari dan dapat dijadikan sebagai salah satu tempat untuk melihat pemandangan kota Malang.

Dengan adanya Gunung Arjuna, Panderman yang menjadi background, serta perekbunan dan juga rumah-rumah penduduk yang ditandai dengan kelap-kelip lampu dari kejauhan menambah suasana menjadi lebih indah di caffe tersebut.

Memiliki caffe dengan konsep yang unik menjadikan banyak orang yang berdatangan. Selain itu, caffe ini juga memiliki furnitur papan dan kursi yang terbuat dari kayu dengan pohon-pohon yang diatur sedemikian rupa sehingga menambah keasrian caffe.

3. Logo Board Games and Cafe

Logo Board Games and Cafe

Logo Board Games and Cafe ini dibuka sejak tahun 2013 hingga sekarang. Tempat makan ini selalu meriah dari pagi hingga malam hari. Terutama oleh para pelajar dan mahasiswa yang ingin menikmati makanannya yang lezat disambil memainkan berbagai jenis permainan yang memang disediakan oleh pengelola resto. (Baca juga: Permainan Tradisional )

Permainan yang tersedia di rumah makan ini antara lain:

  • Kartu Remi,
  • Monopoli,
  • UNO,
  • Tetris,
  • Steco, dan alat permainan yang lain.

Seiring dengan maraknya penggunaan gadget, tempat kuliner ini juga menyediakan fasilitas free Wi-Fi lengkap dengan colokan untuk penambah daya wah cocok dan pas banget buat mahasiswa mengerjakan tugas.

Nah untuk Lokasinya berada di Ruko Gajahyana 20 A-B, Malang dan makanan diatas dibandrol dengan harga kisaran Rp.10.000 – Rp.30.000. Tempat makan mahasiswa di malang ini buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB

Dan itulah beberapa caffe andalan yang biasa dikunjungi oleh anak muda. Selain itu masih banyak lagi tempat makan di Malang yang tidak kalah unik, keren, dan memiliki cita rasa masakan yang khas. Untuk kesempatan yang akan datang kita akan membahas tempat makan di malang yang lebih lengkap ya. Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat, Sekian dan Terima kasih.

7+ Tempat Makan di Malang Paling Enak dan Murah Meriah

Tempat Makan di Malang saat ini dapat dengan mudah Anda kunjungi. Baik berbagai tempat makan mulai dari yang sederhana, mewah, unik, dan konsep tempat maka

Editor's Rating:
0

Leave a Comment