Tempat Wisata di Bekasi untuk Liburan Akhir Pekan

Tempat wisata di bekasi – Bekasi merupakan salah satu kota besar dengan ribuan pekerja yang setiap hari berkutat dengan tugas atau pekerjaan. Sudah bisa dibayangkan bagaimana penat dan lelahnya mereka setelah bekerja ditambah lagi dengan hiruk pikuk kota dan jalanan.

Untuk menghilangkan penat dan stres, warga Bekasi dapat berlibur di akhir pekan. Tidak perlu jauh-jauh karena beberapa tempat wisata di Bekasi berikut.

Tempat Wisata di Bekasi untuk Liburan Akhir Pekan

1. Taman Kemang Pratama

Taman Kemang Pratama - tempat wisata di bekasi

Bagi warga yang ingin bersantai dan menenangkan diri, taman Kemang Pratama ini bisa menjadi pilihannya. Lokasinya berada di kawasan perumahan Rawalumbu, Bekasi. Untuk menikmati taman ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Tempat ini juga cocok untuk melakukan aktivitas olahraga ringan seperti jogging. Suasananya sejuk dengan pepohonan yang cukup rindang. Selain itu, ada beberapa satwa yang bisa dilihat di tempat ini dan salah satunya adalah rusa. Taman satwa mini ini cocok untuk liburan akhir pekan dan menyegarkan pikiran.

2. Danau marakas

Danau marakas di bekasi

Tempat wisata di Bekasi untuk liburan akhir pekan selanjutnya adalah Danau Marakas. Danau yang dikelilingi banyak lampion ini merupakan salah satu spot favorit masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan. Pemandangan danau yang indah menjadi daya tarik dari Danau Marakas.

Lokasi danau ini berada di Pondok Ungu, Bekasi Utara. Anda juga bisa melakukan aktivitas memancing dan mencicipi aneka kuliner. Ada beberapa warung yang berdiri di sekitar danau. Pada saat malam hari, suasana dana akan semakin indah dengan lampion yang menyala di sekeliling danau.

3. Pantai mekar

pantai mekar bekasi

Pantai mekar memiliki keindahan yang cukup unik dari kebanyakan pantai pada umumnya. Lokasinya yang bersebelahan dengan muara sungai membuat pantai mekar ini banyak dikunjungi wisatawan. Bersantai dan menikmati suasana yang tenang di sini bisa menjadi pelepas penat bagi warga Bekasi dan sekitarnya.

Tempat wisata di Bekasi ini juga menyediakan gazebo untuk wisatawan menikmati pemandangan pantai. Gazebo atau yang biasa disebut villa joglo dibangun di tengah laut. Selain itu, wisatawan juga bisa berkeliling pantai dengan menyewa perahu dari nelayan sekitar.

4. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong bekasi

Kecamatan Muara Gembong memiliki pantai cantik yang menjadi destinasi liburan akhir pekan favorit untuk warga Bekasi. Objek wisata pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan sebagian sisinya berupa hutan mangrove. Pengunjung tidak akan bosan untuk berlama-lama di pantai ini.

Beragam fauna seperti burung dan tutung hitam bisa dilihat di sekitar kawasan tempat wisata di Bekasi ini. pantai Muara Gembong merupakan salah satu pantai di Bekasi yang dikelilingi tambak-tambak ileh. Pengunjung bisa melihat-lihat tambak yang dibangun oleh para nelayan sekitar.

5. Pura agung tirta buana

Pura agung tirta buana bekasi

Mungkin sebagian warga Bekasi ingin liburan ke Bali tetapi tidak punya banyak waktu. Untuk mengobati kerinduan kota Bali, Pura Agung Tirta Buana ini bisa menjadi alternatif wisata di akhir pekan. Lokasi pura berada di Jalan Jatiluhur I, Jaka Sampurna.

Bangunan pura ini bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata di Bekasi yang murah meriah. Pengunjung juga berkesempatan untuk melihat pertunjukan tari Bali dari Sanggar Tari Saraswati. Pertunjukan seni tari tersebut biasanya diadakan pada hari Rabu dan hari Sabtu.

6. Klenteng Hok Lay Kiong

Klenteng_Hok_Lay_Kiong

Tempat peribadatan umat Konghucu ini merupakan bangunan tua yang sudah berusia ratusan tahun. Klenteng ini memiliki luas sekitar 650 meter persegi dan sudah direnovasi beberapa kali. Namun pada bagian dalam klenteng masih memiliki tampilan yang sama seperti dulu.

Ada beberapa patung dewa yang diletakkan di klenteng ini. Pada saat perayaan imlek, akan ada banyak aktivitas dilakukan di klenteng Hok Lay Kiong. Tempat wisata di Bekasi ini bisa merupakan salah satu destinasi wisata religi dan menjadi klenteng paling tua di Kota Bekasi.

7. Danau cibeureum

Danau cibeureum bekasi jawa barat

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, pengunjung tidak akan dikenai biaya atau gratis. Danau menjadi tempat menarik terutama untuk daerah perkotaan seperti Bekasi. Genangan air danau yang tenang dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks. Pemandangannya pun menarik untuk dijadikan latar belakang foto.

Danau seluas 2 hektare ini berada di Tambun, tepatnya desa Lambang Sari dan desa Lambang Jaya. Ada sebuah pulau kecil di tempat wisata di Bekasi ini yang menjadi spot foto favorit pengunjung. Fasilitas di Danau Cibeureum ini sudah cukup lengkap, mulai dari warung makan, toilet, hingga toko souvenir.

8. Saung Ranggon

Saung Ranggon tempat wisata di bekasi jawa barat

Kota Bekasi memiliki wisata sejarah seperti Saung Ranggong ini. Bangunan yang dibangun sekitar abad ke-16 ini merupakan peninggalan Pangeran Rangga. Saung dibangun untuk tempat bersembunyi dari tentara Belanda yang dulu sempat menjajah tanah air.

Saung ditemukan sekitar tahun 1821 dan sekarang menjadi tempat wisata di Bekasi yang banyak dikunjungi. Saung ini memiliki tinggi 2,5 meter dengan ukuran 7,6 meter x 7,2 meter. Ornamen bangunan masih asli, walaupun saung sudah mengalami beberapa kali renovasi.

9. Gedung juang 45

Gedung juang 45 di bekasi jawa barat

Gedung juang 45 merupakan bangunan bersejarah yang bisa ditemukan di Bekasi. Gedung yang juga dikenal sebagai gedung tinggi ini menjadi saksi perjuangan rakyat pada saat penjajahan Belanda. Pembangunan gedung juang dilakukan pada tahun 1906 dan tahap kedua pada tahun1925.

Ciri khas dari gedung juang ini adalah adanya tiang besar yang memiliki motif bunga. Kompleks wisata ini sebenarnya memiliki 5 unit gedung. Gedung juang 45 terdiri dari dua lantai dengan anak tangga untuk naik ke lantai atas. Monumen bersejarah ini bisa menjadi pilihan liburan akhir pekan bagi warga sekitar.

10. Waterboom Lippo Cikarang Bekasi

Waterboom Lippo Cikarang Bekasi

Tempat wisata di Bekasi yang seru dan bisa dikunjungi di akhir pekan adalah taman rekreasi Waterboom Lippo Cikarang. Taman wisata air ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Kolam renang dengan berbagai fasilitas lengkap disediakan di tempat ini.

Pengunjung bisa menikmati beberapa kolam renang seperti kolam anak-anak, kolam dewasa, dan kolam arus. Pengunjung yang membawa anak bisa bermain di kolam anak dengan perahu dan papan seluncur mini.. Sementara untuk kolam dewasa dilengkapi dengan papan seluncur besar dan jaring untuk voli air.

Baca juga ya : Kolam Renang di Bandung yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

11. Taman buaya Indonesia jaya

Taman buaya Indonesia jaya bekasi jawa barat

Tempat wisata ini berada di Desa Sukaragam, tepatnya di Jalan Raya Serang Cibarusah. Berdiri sejak tahun 90an, taman buaya ini memiliki setidaknya 500 ekor buaya. Penangkaran buaya ditempatkan di 5 buah kolam berbeda. Setiap kolam dibatasi pagar setinggi 1,5 meter.

Pengunjung bisa mencoba memberi makan buaya dan menyaksikan satwa-satwa tersebut makan dengan agresif. Selain buaya, tontonan menarik di taman ini adalah pertunjukan debus. Pemain atau pawang yang menunjukkan kemampuan untuk bertarung dengan ular dan buaya.
Itulah beberapa alternatif tempat wisata di Bekasi untuk melepas penat di akhir pekan.

Pencarian terbaru 2020

  • tempat wisata di bekasi pondok gede
  • wisata pantai bekasi
  • tempat wisata di bekasi salju
  • tempat wisata cikarang karawang
  • tempat wisata di bogor
  • tempat wisata terdekat
  • tempat wisata di jakarta
  • tempat wisata di bandung
Tempat Wisata di Bekasi untuk Liburan Akhir Pekan

Tempat wisata di bekasi - Bekasi merupakan salah satu kota besar dengan ribuan pekerja yang setiap hari berkutat dengan tugas atau pekerjaan. Sudah bisa di

Editor's Rating:
5

Leave a Comment