Ucapan Pernikahan Terbaik

Ucapan Pernikahan – Memberikan sebuah ucapan selamat menikah, atau biasanya anak muda zaman now meberikan ucapan “Happy Wedding” sangat diperlukan. Hal ini kita lakukan agar  orang yang sedang melaksanakan resepsi pernikahan bisa merasa senang dan bahagia.

Ucapan selamat pernikahan ini bisa kita lakukan untuk Kelurga, Sahabat, Teman, Mantan,Saudara dan Untuk semua Ucapan Pernikahan.

Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial.

Dalam sebuah pernihakan itu sendiri, merupakan salah satu memont yang paling sakral, karena dalam menikah wajib mempersiapkan segala sesuatu yang harus benar-benar matang. Tidak hanya berbentuk materi tetapi mental dan hati yang paling utama. Pernikahan normalnya terjadi sekali seumur hidup yang akan selalu diingat sampai kapanpun jadi buatlah pernikahan seindah bisa saja gara-gara rasa itu tidak akan ada lagi.

Sehingga dalam menikah kita wajib mau menyempatkan banyak waktu, tenaga asumsi dan lainnya dengan harapan tujuan pernikahan yang kita bangun hanya akan sekali didalam seumur hidup setelah itu kita tidak akan pernah berharap lamaran pernikahan berikutnya.

Ucapan Pernikahan

Di tengah susunan acara pernikahan pengantin yang sedang melakukan resepsi menikah. Ucapan berasal dari berbagai keluarga dan teman tentu tambah menjadikannya lebih ceria dan merasakan indahnya perkawinan. Namun ada juga yang merasa sedih . Loh kok bisa? Ya karena yang datang adalah mantan pacar. Namun Kamu harus bisa kuat dan sabar dan jangan galau.

Bagi yang tidak sempat berkunjung atau jauh, Kamu bisa mengirim ucapan melalui surat atau media lainnya apalagi sekarang sudah zaman modern. Kamu bisa mengirimkan ucapan pernikahan mmelalui sms, chat baik itu messenger ataupun whatsapp dan juga bisa dengan membuat sebuah status atau story di facebook atau instagram. Dan yang paling tepat adalah menyempatkan diri untuk datang dan mengucapkan selamat menikah secara langsung kepada sang mempelai.

Selain mengucapkan alur kata kata mutiara yang indah, jangan lupa inti dari kita datang ataupun mengucapan selamat tadi yaitu mendoakan agar keduanya bisa membentuk rumah tangga yang ‘sakinah’ (ketentraman jiwa), ‘mawaddah’ (rasa cinta), dan ‘warahmah’ (kasih sayang). Inilah hakikat dan obyek utama pernikahan.


Ucapan Pernikahan Islami

ucapan pernikahan islami

Banyak sekali ucapan ucapan selamat pernikahan, salah satunya adalah ucapan pernikahan dalam islam. 

Ucapan Pernikahan #1

“Ucapkanlah, ‘Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). Demikianlah ucapan yang diperintahkan Rasulullah saw,”(Hadis sahih riwayat Ibnu Abi Syaibah, Darimi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, dan lain-lain).

Ucapan Pernikahan #2

Doa Rasulullah saw. kala pernikahan Ali Bin Ali Thalib dan Fatimah.
Doa lainnya sebagai ucapan yang biasa Rasulullah katakan kepada seorang mempelai, yaitu Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir.

Doa ini berdasarkan berasal dari hadis sahih yang udah diriwayatkan Abu Hurairah.

Ucapan Pernikahan #3

Doa Rasulullah yang udah diriwayatkan oleh Abu Hurairah.

Jika 3 ucapan selamat menikah islami di atas masih dirasa panjang, Abi dan Ummi punya alternatif lain yang diberikan oleh Rasulullah saw. dikala menambahkan doa kebaikan kepada Abdurrahman bin Auf. Saat itu, Rasulullah saw. berdoa, “Baarakallahu laka (semoga Allah menambahkan keberkahan).”

Ucapan Pernikahan #4
Ucapan yang diperintahkan Rasulullah saw.

Doa Rasulullah saw. kala pernikahan Ali Bin Ali Thalib dan Fatimah, “Semoga Allah Swt. menghimpun yang terserak berasal dari keduanya, memberkati mereka berdua, kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka. Menjadikan sebagai pembuka pintu rahmat, sumber ilmu, sumber hikmah, serta pemberi manfaat bagi umat.”

Ucapan Pernikahan untuk Sahabat

Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Wanita #1

Selamat menikah ya sahabatku, Baik-baik ya karena kamu sekarang akan mengemban amanah sebagai istri yang harus taat pada suamimu. Kamu harus rela dan ikhlas karena ridha Allah juga terletak pada ridha suamimu.
Semangat, bahagia selalu yak.

Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Pria #1

Selamat menikah my brother, kini kamu sudah jadi seorang imam yang mempunyai amanah dan tanggung jawab besar untuk istrimu dan anak-anakmu kelak.
Jangan lupa untuk selalu bersemangat, jadilah suami yang hebat dan ayah yang penyayang nantinya. Semoga Allah menjagamu.

Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Perempuan Islami #3

Selamat menempuh hidup baru ya ukhti, semoga engkau selalu menjadi bidadari tebaik untuk suamimu tercinta.
Barakallahu lakum wa baraka alaikum

Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Laki-laki Islami #4

Selamat menempuh hidup baru ya akhi, semoga engkau bisa menjadi imam yang penyayang dan selalu membawa istri dan anak-anakmu kepada Cinta-Nya.
Barakallahu lakum wa baraka alaikum

Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Perempuan #5

Yah, aku ditinggal.. kejamnya dikau aku jadi kesepian ditinggal jomblo sendiri. Tapi aku rela karena kamu sudah tak sendirian lagi, yeay!
Untuk sahabatku tersayang, bahagia selalu ya.. Semoga bisa menjadi istri yang sholeha dan ibu yang penyayang buat anak-anakmu kelak.
Doakn aku juga cepetan nyusul, hihihi..

Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Laki laki #5

Saudaraku nikah duluan nih, gue di tinggal asem banget. Yah, tidak banyak yang ingin aku sampein, semoga ente bahagia selalu dan tambah gemuk, alhamdulillah sekarang makan ada yang nyuapin. hehehe

Bahagia ya saudaraku, semoga Allah selalu menuntunmu berserta istri dan anak-anakmu kepada Cinta-Nya.
Tahun depan, tunggu undangan ane juga mau nyusul, doain yak 😀

Ucapan Selamat Menikah Singkat untuk Sahabat #7

Selamat menikah ya bro / sist .. (nama sahabatmu), semoga cepat punya momongan, Sa MA Wa yak..

Ucapan Pernikahan Lucu untuk Sahabat Karib #8

Akhirnya kini dikau sudah tak sendiri lagi, laper ada yang masakin, makan ada yang nyuapin, tidur ada yang nemenin. Bahagia selalu ya teman baikku, semoga cepet punya momongan biar ane juga punya ponakan. hehehe

ucapan pernikahan untuk sahabat #9

“Suka duka disaat pacaran bukanlah apa-apa, dalam ikatan pernikahan sepenuhnya akan jadi lebih berlipat, baik itu puas maupun duka. Semoga kekuatan cinta kalian mampu jadi perisai untuk keluaraga baru ini. Melindungi dari segala perihal yang buruk. Selamat menempuh hidup baru, dan semoga lekas dikaruniai sang buah hati.”

ucapan pernikahan untuk sahabat sejati #10

“Ketika anda jadi suami-istri anda akan miliki dua mimpi yang saling memenuhi, dua ambisi untuk saling melengkapi, dua hati untuk saling menghormati dan dua kehidupan untuk satu tujuan. Selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat#11

“Semoga pernikahanmu diisi bersama dengan semua bahan yang tepat: Tumpukan cinta, sejumput humor, sentuhan romantis dan sesendok pemahaman. Semoga puas citamu akan bertahan selama-lamanya. Selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #12

“Hari perayaan pernikahanmu bisa saja hanya akan berlangsung sesaat, tapi semoga cintamu dan cintanya akan tetap tumbuh. Semoga jadi pasangan yang sempurna, Selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat#13

“Selamat udah jadi pasangan yang serasi. Semoga perjalanan kalian akan tetap indah kala bersama-sama membangun kehidupan yang baru. Selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #14

“Pencarian untuk seseorang yang paling anda ingin dalam hidupmu pada akhirnya berakhir kala anda memborgol pencuri yang mencuri hatimu bersama dengan cincin perkawinan. semoga jadi pasangan samawa. Selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #15

“Melalui badai kehidupan, bisa saja cintamu satu sama lain akan jadi kuat. Semoga hari pernikahamu dilimpahi bersama dengan puas cita dan kebahagiaan. Selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #16

“Harus ada isyarat besar dipintu masuk rumahmu yang menjelaskan “Rumah dari pasangan paling puas di dunia”. Selamat atas pernikahanmu dan selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #17

“Akhirnya kalian udah menemukan bagian dari tubuh kalian, saat ini kalian udah jadi pasangan yang sempurna dalam ikatan pernikahan. Dan semoga kebahagiaan kalian akan jadi diperlengkapi bersama dengan hadirnya si buah hati. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #18

“Setelah sekian lama kalian merajut cinta dalam ikatan pacaran, itu udah jadi bukti betapa kuatnya cinta kalian dan udah sepantasnya pernikahan ini jadi milik kalian berdua. Semoga tetap akan saling mencintai hingga maut memesahkan. Selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #19

“Sungguh kerajaan cinta itu benar-benar nyata, itu semua udah kalian buktikan dalam pernikahan ini. Kalian udah jadi raja dan ratu yang duduk disinggah sana kerajaan cinta itu. Saatnya kalian membangun istanah cinta yang megah dan semoga kebahagiaan kalian tidak berkesudahan. Selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #20

“Kalian sungguh terlihat layaknya tak ada beda, ini tunjukkan bahwa Hawa tercipta dari tulang rusuk Adam. Dan pernikahan ini jadi tunjukkan kalau jodoh tak kan kemana, semua akan dipertemukan bersama dengan cara-cara yang tidak terduga. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #21

“Terdengar nada burung bernyanyi merdu, dan bunga bunga bermekaran. Bukan hanya Aku, mereka termasuk turut puas menyongsong pasangan baru, yang udah mengikatkan jaji suci berjanji sehidup semati. Selamat menempuh hidup baru, semoga jadi keluarga yang samawa, Amin.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #22

“Sahabatku, satu dari tulang rusukmu udah diambil oleh Tuhan untuk menciptakan seorang wanita, yang kelak akan jadi jodohmu. Sekarang udah kau temukan seseorang itu, cintailah dia dan jagalah dia layaknya engkau menjaga dirimu sendiri, dikarenakan dia adalah bagian dari dirimu. Selamat menempuh hidup baru.”

Ucapan pernikahan untuk sahabat #23

“ Ini adalah puncak dari jaman pacaran kalian, dan ini awal yang baru untuk kehidupan kalian. Sejak hari ini kalian udah sah jadi pasangan suami istri, bersiaplah untuk menerima kebahagian yang berlipat dari kala pacaran. Jadilah keluarga baru yang mampu jadi misal dimasyarakat. Selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #24

“Sungguh tak terlukisakan kebahagiaan ku, memandang kalian pada akhirnya duduk bersanding dipelamina. Perjalanan cinta kalian bagaikan dalam film fiksi tapi berakhir layaknya cerita dalam FTV, aku sungguh terharu. Selamat menempuh hidup baru teman akrab baikku, doakan akau cepet menyusul ya?.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #25

“Betapa cerahnya hari ini, sepertinya alampun merestui pertalian kalian. Kalian adalah pasangan yang sepesial, cinta satu diantara kalian udah mempunyai kebaikan bagi semua orang. Selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #26

“Cerita cinta kalian bagaikan Romeo dan Juliet, tapi kalian lebih beruntung dari mereka. Kalian udah jadi pasangan yang sehidup semati dalam ikatan pernikahan ini. Semoga jadi keluarga baru yang penuh puas cita. Selamat menempuh hidup baru.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #27

“Semoga cinta kalian layaknya selogan Honda Satu Hati, dan hidup baru kalian layaknya selogan Yamaha Semakin Didepan. Jadikanlah ucapan pernikahan ini membuatmu lebih hidup dan yakin. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.”

ucapan pernikahan untuk sahabat #28

“Berawal dari kala jumpa yang tak disengaja, hingga pada akhirnya terjalinlah cinta. Dan saat ini kalian udah jadi pasangan yang luar biasa. Selamat menempuh hidup baru, harapan dan doa terbaik bikin kalian berdua.”

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

Ucapan Happy Weeding Bahasa Inggris

Congratulations on your Union! From this day you was given another shoulder to lean on. All the best to you and your new family on this special day and always.

“Selamat atas pernikahanmu, Mulai hari ini kamu diberi bahu lain untuk bersandar, Semua yang terbaik untuk mu dan keluarga baru mu di hari spesial ini dan selamanya .”

Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day. (Semoga kamu selalu bahagia bersama seumur hidupmu dan cinta kalian tumbuh semakin kuat setiap harinya.)

Today you start this new journey in your life. Let it be fantastic, crazy and wonderful, unbelievable and unforgettable. (Hari ini kamu memulai perjalanan baru dalam hidupmu. Jadikan itu momen yang fantastis, gila dan indah, luar biasa serta tak terlupakan.)

Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day! (Aku harap kalian berdua memiliki kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak ada habisnya. Selamat atas pernikahanmu!)

May you forever find joy in each others eyes, warmth in each others arms, love in each others hearts. (Semoga kamu selalu menemukan sukacita satu sama lain, saling menghangatkan satu sama lain, saling mencintai satu sama lain.)

Congrats on the marriage, and here’s to making that dream come to life! (Selamat atas pernikahannya, dan selamat mewujudkan mimpi itu menjadi nyata!)

Here’s to one of my all-time favorite couples! Wish you a blissful life. (Selamat kepada salah satu pasangan favoritku sepanjang waktu! Semoga hidupmu penuh kebahagiaan.)

What a wonderful day for our family, and especially for you two. May the joy you feel today last a lifetime. (Sungguh hari yang menyenangkan bagi keluarga kita, dan khususnya bagi kalian berdua. Semoga bahagia yang kalian rasakan hari ini bertahan seumur hidup.)

Marriage is about finding true love and sharing a common, beautiful dream. (Pernikahan adalah tentang menemukan cinta sejati dan berbagi mimpi indah yang sama.)

You are a perfect pair. You are an inspiration to us. Have a blissful conjugal life! (Kalian adalah pasangan yang sempurna. Kalian adalah inspirasi bagi kami. Semoga kehidupan pernikahan kalian penuh dengan kebahagiaan!)

Ucapan Pernikahan Lucu

ucapan pernikahan lucu

Selamat menikah untuk temanku yang akhirnya bisa lepas dari status sendiriannya.

Akhirnya resmi dirilis ke pelaminan. Ciee… happy wedding, ya!

Selamat menikah teman! Aku sudah siap punya keponakan baru. Dua keponakan saja sudah cukup, kok.

Sahabatku yang baik hati dan sedikit sombong. Selamat menempuh hidup baru, ya. Jaga diri dan pasanganmu baik-baik.

Temanku yang satu ini akhirnya menikah. Selamat atas kebebasanmu dari status jomblo, teman. Satu lagi, kalau tidur jangan dengkur terlalu kencang, ya!

Ciee… sekarang sudah ada yang temani makan mie rebus kalau malam-malam lapar. Selamat menikah, sob.

Temanku ini sudah punya gandengan, aku masih betah dalam kejombloan. Selamat menikah, teman. Doakan aku segera menyusulmu.

Selamat menempuh hidup baru, teman. Semoga pasanganmu selalu sabar dan nggak kaget menghadapi tingkah ajaibmu, ya!

Ciee… nikah! Selamat kamu sudah berhasil lolos dari kejombloan.

Ucapan Pernikahan untuk Kakak

Bukan hanya hadiah saja yang akan kita beri, namun berikan juga ucapan pernikahan untuk kakak dimana ucapan itu di tujukan spesial untuk kakak tersayang sebagai bentuk do’a agar keluarga baru mereka dapat hidup dengan bahagia. Penasaran seperti apa contoh kalimat ucapan pernikahan untuk kakak?, Kuy, simak contoh ucapan selamat menikah berikut ini:

“Selamat menempuh hidup baru my brother, saat ini kamu telah menjadi imam yang memiliki sebuah amanah serat tanggung jawab yang amat besar untuk istrimu dan anak- anakmu nanti. Tetaplah memiliki semangat besar untuk senantiasa membahagiakan istri dan anak- anakmu nanti. Semoga tuhan selalu menjagamu dan memberikan keberkahan dalam pernikahanmu.”

“Semoga selalu di berikan kebahagiaan ya kakak ku, semoga saja Allah selalu menuntun kamu dan istri beserta dengan anak- anakmu kelak menuju cinta Allah. Semoga kakak di berikan anak- anak yang sholih dan sholihah dimana mereka nanti dapat membahagiakan kedua orang tua dan menuntun kamu dan istri ke surga, Amin.”

“Halo kak? Bagaimana kabar kakak saat ini?, Apakah segala persiapan pernikahan di sana sudah terpenuhi dengan baik?. Maafkan adikmu yang nakal ini kak karena tidak bisa dapat membantu semua persiapan pernikahanmu di sana.”

“Kesibukanku di karenakan menuntut ilmu di sini mengakibatkan adikmu ini tidak bisa datang ke pernikahan mu. Aku berjanji jika aku akan datang pada saat acara resepsi pernikahanmu. Semoga kakak dan istri bisa di berikan kehidupan pernikahan yang barokah yang damai, Amin.”

“Hai kakak, selamat atas pernikahanmu ini. Mulai saat ini kamu telah di beri sebuah tanggung jawab yang besar, kini bahumu menjadi sandaran untuk istri dan anak- anakmu kelak. Jadilah imam yang selalu memberikan contoh yang baik sehingga keluargamu menjadi keluarga yang selalu cinta dengan tuhan, Amin.”

“Bahagia selalu ya saudaraku, semoga tuhan selalu memberikan keberkahan di dalam hidup rumah tanggamu. Semoga segera di berikan momongan yang lucu- lucu agar bisa meramaikan rumah mu, Amin.”

Ucapan Pernikahan Bahasa Arab

Ucapan selamat menikah dalam bahasa arab ini, ialah doa yang berasal dari hadits nabi Muhammad Saw.

Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir.

yang artinya ,“Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.” (HR. Abu Dawud)

Pencarian terbaru :

  • ucapan pernikahan islam
  • ucapan pernikahan lucu
  • ucapan pernikahan kristen
  • ucapan pernikahan simple
  • ucapan pernikahan untuk kakak
  • ucapan pernikahan untuk saudara
  • ucapan pernikahan untuk sahabat yang menyentuh
  • ucapan pernikahan bahasa arab
Ucapan Pernikahan Terbaik

Ucapan Pernikahan – Memberikan sebuah ucapan selamat menikah, atau biasanya anak muda zaman now meberikan ucapan “Happy Wedding” sangat diperlukan. Hal ini

Editor's Rating:
5

2 thoughts on “Ucapan Pernikahan Terbaik”

Leave a Comment