Ucapan untuk orang sakit: Syafakillah & Syafakallah


Ucapan untuk orang sakit: Syafakillah & Syafakallah – Dalam kehidupan kita sehari-hari, tidak ada manusia yang tak pernah mengalami sakit. Sesekali, seseorang pasti pernah sakit, entah sakit yang tergolong ringan atau sakit yang tergolong berat.

Dan, jika ada kerabat, saudara, atau teman yang sakit, kita disarankan untuk menjenguk kerabat yang sakit tersebut. Mengunjungi atau menjenguk orang yang sakit termasuk salah satu hak seorang Muslim.

Namun jika anda tidak bisa atau tidak ada waktu karena kesibukan atau lain hal yang menyebabkan tidak bisa mengunjungi, Maka anda bisa memberikan sebuah ucapan untuk orang yang sedang sakit tersebut. Namun sebelum melangkah lebih jauh kita lihat pengertian dari kata sakit itu sendiri.


Pengertian Sakit

Sakit adalah pandangan atau persepsi seseorang bila merasa kesehatannya terganggu. Sakit adalah hal yang tidak mengenakan atau nyeri yang pasti dirasakan seseorang. Penyakit adalah proses fisik dan patofisiologis yang sedang berlangsung dan dapat menyebabkan keadaan tubuh atau pikiran menjadi abnormal.


Ucapan untuk Orang Sakit Dalam Islam

berikut ini adalah kumpulan ucapan untuk orang sakit dalam islam yang bisa anda gunakan:

Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba’dahu saqaman

Memberikan ucapan orang sakit dengan doa ini yang Artinya “Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya”.

Syafakallah” ditujukan untuk seseorang laki-laki, dan “Syafakillah” ditujukan untuk seseorang perempuan As’alullahal adzim, rabbal arsyil adzim an yasyfiaka Arti doa ucapan untuk orang sakit ini berarti “Aku memohon kepada Allah yang Maha Agung, pemilik segalanya yang agung agar segera menyembuhkanmu

***

Bismillah Turbatu Ardlina Biriqoti Ba’dlina Yusyfa Saqimuna Bi’idzni Robbina Ucapan doa untuk orang sakit menurut Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim, Artinya : “Dengan nama Allah tanah kami dengan ludah setengah dari kami, semoga disembuhkan orang sakit ini dengan izin Allah.

***

Allahuma Robbannas, Adz-hibil Ba’sa Isyfi Antasy-Syafi La Syifa’a Lilla Syifa’uka Syifaan La Yughadiru Saqoman” Ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh dengan doa tersebut Artinya : Ya Allah Tuhan dari semua manusia, hilangkan semua penyakit, sembuhkanlah, hanya Engkau yang bisa menyembuhkan.

***

Tiada kesembuhan kecuali dari-Mu. Sembuh yang tidak di hinggapi oleh penyakit lagi. Asalullaha Adhi, robbal arsyil Adhim an-yasyfiyaka Artinya dari doa ucapan buat orang sakit tersebut: Aku mohon kepada Allah yang maha Agung. Tuhan yang mempunyai segalanya, semoga Allah menyembuhkan kamu.

***

Nah dalam hal ini keterangan sebuah hadits yang diriwayatkan dan diterima dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah meminta perlindungan kepada Allah untuk anggota keluarganya. Beliau mengusap dengan tangan kanannya dan berdoa :

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma Rabbannaasi Adzhibil Ba’sa Wasy Fihu Wa Antas Syaafi, Laa Syifaa-a Illa Syifaaauka, Syifaa-ab Laa Yughadiru Saqomaa”

Artinya: “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).


Ucapan Buat Orang Sakit

Menderita sakit bukanlah keinginan dan cita-cita manusia. Ia datang tanpa kita sadari, menghampiri diri tanpa kita inginkan. Semoga sakitmu cepat sembuh kawan, segenap doa aku persembahkan demi kesembuhanmu. Aamiin

Segala penyakit insya allah ada obatnya. Kita tinggal berupaya mencari kesembuhan sekuat tenaga. Kuberdoa demi kesembuhanmu, temanku.

Tidak ada satupun orang yang menghendaki dirinya tertimpa penyakit, namun penyakit datang tanpa pandang bulu. Aku turut sedih mendengar kau tertimpa penyakit, mudah-mudahan segera cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Dalam hidup ini, sakit dan sehat adalah situasi yang selalu datang silih berganti. Namun nikmat sehat seringkali selalu lebih banyak dibanding sakit. Kuberdoa, semoga penyakitmu segera diangkat oleh Allah dan engkau selalu tabah dalam menjalani takdir dari Allah.

“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya.” [HR. Bukhari dan Muslim]

Melihatmu terbaring sakit membuat hatiku terasa remuk redam, kekasih. Ingin sekali aku menggantikan dirimu yang sedang sakit. Semoga engkau cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Semoga sakitmu segera diangkat Allah sehingga kau bisa menjalani hari-harimu dengan penuh kebahagiaan bersama keluarga tercinta. Semoga cepat sembuh kawanku.

Kuberdoa kepada Allah, mudah-mudahan dokter bisa membantu menemukan obat buat kesembuhanmu. Semoga engkau cepat sembuh dan bisa menjalankan kegiatan seperti biasanya.

Sakit yang sedang kau rasakan, aku memang tak bisa merasakan. Namun, melihatmu terbaring tak berdaya di ranjang rumah sakit membuatku merasa sedih. Kuberharap semoga Allah memberikan ketabahan dan kekuatan kepdamu dan engkau cepat sembuh.

Sakit dan sehat tidak bisa kita hindari kawan. Sakit yang kau derita mudah-mudahan segera lenyap dan kau bisa bekerja kembali seperti biasanya.


Doa Agar Cepat Sembuh

“Asalullahal adhim, robbal arsyil adhim an-yasyfiyaka.”

Artinya : “Aku mohon kepada Allah yang Maha Agung. Tuhan yang mempunyai arasy yang besar, semoga Allah menyembuhkan engkau”.

***

“Allahumma Robbannas, Adz-Hibil Ba’sa Isyfi Antasy-Syafi La Syifa’a Illa Syifa’uka Syifa’an La Yughadiru Saqoman.”
Artinya : “Ya Allah Tuhan dari semua manusia, hilangkan segala penyakit, sembuhkanlah, hanya Engkau yang dapat menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali dari padaMu, sembuh yang tidak dihinggapi penyakit lagi.”

***

“Bismillah A’uudzu Bi’izzatillahi wa Qurdratihi Min Syarri Maa Ajidu wa Uhaadziru”.

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah, aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan”.

***

“Allahumma Shalli ‘alaa Sayyidina Muhammadin Tibbil Qiuluubi Wadawaaiha Wa’aafiyatil Abdaani Wasyifaaihaa Wanuuril Abshaari Wadliyaaihaa Waquwwati Ajsaadi Wal Arwaahi Waghidaa Iha Wa’alaa Aalihi Washahbihi Ajma’in”

Artinya : “Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kita nabi Muhammad Saw, sebagai obat hati dan penyembuhan, Penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya dan merupakan makanan pokok jasmani maupun rohani, semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para sahabat-sahabatnya”.

***

“Allahumma Ahyini Ma Kaanatil Hayatu Khairan Li Wa Tawaffani Idza Kanatil Wafatu Khairan Li”

Artinya : “Ya Allah hidupkanlah aku apabila itu lebih baik bagiku. Dan matikanlah aku apabila kematian itu lebih baik bagiku.”


Syafakallah, Syafakillah, Syafahallah, dan Syafahullah, Apa Artinya?

Arti Syafakillah Sesuai Tata Bahasa

  • شفاك الله (Syafakallah)

Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu (laki-laki).

  • شفاك الله (Syafakillah)

Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu (perempuan).

  • شفاكم الله (Syafakumullah)

Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada kalian (laki-laki).

  • شفاه الله (Syafahullah)

Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadanya (laki-laki).

  •  شفاها الله (Syafahallah)

Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadanya (perempuan).

  • شفاهم الله (Syafahumullah)

Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada mereka (laki-laki).

  • شفاهن الله (Syafahunnallah)

Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada mereka (perempuan).


Ucapan untuk orang sakit


Pencarian terkait:

  • ucapan untuk orang sakit di wa
  • ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh
  • doa untuk orang sakit perempuan
  • ucapan doa untuk orang sakit kristen
  • ucapan untuk orang sakit kristen
  • doa untuk orang sakit supaya cepat sembuh
  • ucapan untuk orang sakit lewat wa
  • ucapan semoga cepat sembuh untuk sahabat

Rating

Leave a Comment